Sinopsis & Review Film Obama Anak Menteng (2010)



Judul: Obama Anak Menteng (2010)

Genre: Drama

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 1/5

Sutradara:
~ John de Rantau
~ Damien Dematra
Penulis:
~ Damien Dematra

Durasi: 1h 28m
Pemeran:
~ Hasan Faruq Ali (Obama)
~ Teuku Zacky Azwar (Turdi)
~ Cara Lachelle (Ann)
 
Sinopsis:
Tentang Berry seorang blasteran Amerika yang harus tinggal di Jakarta karna ibunya menikah dengan orang Indonesia, di sana Berry menjalani hari2 sebagai anak SD, namun pada masa itu tidak semua orang bisa menerima Berry.

Gmna Kelanjutannya??

"Obama anak betawi"
Dilihat dari judulnya, entah kenapa gua berharap banyak, gua berharap kalo film ini aka mengangkat kisah Berry atau Obama selama dia tinggal di Indonesia tepatnya di Menteng, namun yang gua liat di sini cuma film yang dibuat hanya untuk cuan semata alias pas Obama lagi happening kalo dia dari Indo, nah film ini dibuat, jadi isi ceritanya bener2 tidak sesuati dengan apa yang gua kira.

Jadi sepanjang film kita hanya disuguhkan soal Obama yang dibully oleh anak2 lain, mksd gua dari sekian banyak hal yang bisa diulik, kenapa harus pembullyan. Memang Obama di sini saat dia masih duduk di sekolah dasar, mksd gua banyak hal yang bisa dibahas, bukan soal pembullyan aja, jadi gua ngeliatnya si Obama cuma objek pembullyan dari awal hingga film selesai.

Udah gtu Obama di sini nyablak bgt, lebih kaya orang betawi dari pada blasteran, emg awal2 aksen luarnya dapet bgt, tapi lama kelamaan nyablak bgt ngomongnya. Pemeran di sini juga keseringan yang disorot anak2, karna seperti yang tadi gua bilang, film ini hanya membahas seputar pembullyan aja.

Sangat aman disayangkan, udah gtu cerita2 pelengkapnya bener2 gada kaitannya sama Obama itu sendiri, contohnya seperti kehidupan malam supirnya Obama yang kalo malem malah mangkal, jadi banyak bgt adegan yang muncul jamya untuk mengisi durasi aja, hanya untuk menutupi kekosongan selain kasus pembullyan di sini, jadi gua ga ngerasa feel obamanya itu sendiri selain pemainnya warna kulit dan rambutnya sama.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer