Sinopsis & Review Film Nope (2022)

 


Judul: Nope (2022)

Genre: Horror, Mistery

Rate imdb: 6,8/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Jordan Peele

Durasi: 2h 10m
Pemeran:
~ Daniel Kaluuya (OJ)
~ Keke Palmer (Emerald)
~ Brandon Perea (Angel)

 
Sinopsis:
Tentang OJ seorang ahli kuda yang mengetahui ada sesuatu yang aneh di lingkungannya, awalnya OJ tidak yakin dengan apa yang ia lihat, sampai akhirnya OJ menyelidiki dan akhirnya dia sadar kalo dirinya sedang dalam bahaya.

Gmna Kelanjutannya??

"Sering2 cek awan"
Sekedar saran, kalian bakal lebih menikmati film ini jika kalian tidak tau apa2 soal film ini, termasuk tema yang film ini usung. Karna gua pun bgtu, gua tau ini film Jordan Pele, gua sempet liat trailernya, tapi gua gatau dan gacari tau ini tentang apa dan setelah nonton gua puas bgt sama sesuatu yang dihadirkan oleh Jordan Peele di film ini dan karna ini review jelas gua akan spoiler dan saran gua mending nnton dulu baru baca reviewnya biar sensasi serunya dapet aja gtuu.

Jadi Nope ini beda dengan 2 film sebelumnya dari Jordan Peele karna tema yang dibawakan di sini adalah alien invasion. Gua udah banyak bgt nonton film Alien Invasion dan kebanyakan ceritanya klise, devlop kakraternya klise di mana dia berjuang untuk nyawanya sendiri, tapi Jordan Peele membangun Nope dengan sangat realistis, bayangin aja kalo lu tau ada Ufo atau alien, ya lu gabakal kepikiran buat nyelametin diri, minimal lu cari buktinya lah supaya orang2 tau ada ufo di perkarangan rumah lu dan itu yang dilakukan OJ dan adiknya dalam film Nope ini.

Mereka ber 2 tidak percaya dengan alien dan UFO namun mereka ber 2 melihat hal tersebut, bukannya kabur, mereka malah ingin menangkap gambar UFO tersebut untuk dijual dan itu menghasilkan ratusan ribu dollar dan itu realsits dengan kondisi mereka yang sedang bangkrut. Jadi gua ngeliat apa yang dilakukan OJ sama adiknya EM di sini seru bgt, terutama babak akhirnya sih yang intens sekaligus creepy.

Namun dalam film ini engga cuma OJ dan EM aja karna ada beberapa kakrater pendukung lainnya yang dmna kakrater pendukung ini karkaternya kuat bgt mulai dari Kid Sherif dengan trauma masalalunya, seorang ahli teknologi yang berakhir menjadi penjaga kasir dan sutradara dengan idealis tinggi yang berakhir sebagai sutrdara iklan ga terkenal, nah ke 3 orang dengan background menyedihkan ini turut memeriahkan film ini dan jadi makin seru.

Dan alien di sini bukan alien yang nyerang manusia secara terang2an, jadi ada moment di mana dia makan dan sembunyi, dan babak akhir dari film ini bene2r bikin gua tegang keseruan dimana semua rencana udah dijalankan, namun manusia hanya bisa berencana. Jadi horrornya, thrillernya sangat intens pada babak akhir itu. Sukak bgt sama Nope dan Nope gua nobatkan sebagai film of the year 2022 sejauh ini. Latar yang digunakan juga sangat beda dari film alien pada umumnya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer