Sinopsis & Review Film Time (2006)



Judul: Time (2006)

Genre: Mistery, Romance, Drama

Rate imdb: 7,1/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis:
~ Kim Ki-duk

Durasi: 1h 37m
Pemeran:
~ Ha Jung-woo (JI Woo)
~ Ji-Yeon Park (See Hee)
~ Jun-yeong Jang
 
Sinopsis:
Tentang Seh Hee dan Ji Woo sepasang kekasih yang saling mencintai, namun Seh Hee sangat posesif, dia bahkan marah untuk hal yang tidak perlu hanya untuk menutupi kecemburuannya, di sisi lain Seh Hee juga insecure dengan tubuh dan wajahnya sampai akhirnya ia memutuskan untuk oplas dan toxic relationship pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Cinta itu tidak memandang rupa"
Untuk film kali ini cukup menarik konsepnya, karna bermain seputar cinta, perasaan dan operasi pelastik. Kim Ki Duk sangat ingin menjelaskan kalo cinta itu tidak harus karna fisik, tidak harus karna tampilan, tidak harus karna visual, cinta itu soal bagaiamana kita menerima dan saling melengkapi, sebetulnya cukup sampai di situ. CUma banyak orang yang tidak puas dengan kekurangannya, padahal pasangannya sudah menerima apa adanya, kurang lebih seperti itu yang disuguhkan di sini.

Dibuka dengan adegan romantis tentang sepasang kekasih yang hubungannya tidak sehat aliasa toxic. Di akhiri dengan adegan yang cukup mindblown, gua kira Kim Ki Duk cuma bisa bikin adegan segsual sama disturbing kelewat bates aja, tapi bisa bikin film mindblow yang seperti ini juga dan itu bagus. Disisi lain film ini juga memperlihatkan bahaya oplas, karna menjadi seseorang yg sempurna itu tidak ada habisnya, dan oplas bukan solusinya, mungkin oplas bisa membuat seseorang jadi cantik, tapi oplas tidak bisa mengubah sikap dan sifat manusia.

Film ini berhasil mengubah genre romance menjadi psychologi dengan cukup baik kalo menurut gua, karna ujung2nya mereka mencari dan merelakan orang yang mereka sayang, dengan alesan kesempurnaan, padahal dari awal mereka sudah berasama. Ya intinya kalo pasangan kalian beneran sayang sama kalian, pasangan kalian engga bakal mengomentari atau mengeluh soal bentuk tubuh kalian, ohiya, film ini juga masih ada adegan seputar segsualnya. Kayanya Kim Ki Duk ga bisa lepas dari konsep itu dan buat kalian yg udah nonton ini dan suka, gua menyarankan kalian untuk menonton film berjudul Beauty Inside, konsepnya sama, cuma vibesnya lebih positif.

~ Dapukkk


Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer