Sinopsis & Review Film The Thin Red Line (1998)


Judul: The Thin Red Line (1998)

Genre: Action, Drama

Rate imdb: 7,6/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Terrence Malick
Penulis:
~ James Jones
~ Terrence Malick

Durasi: 2h 50m
Pemeran:
~ Jim Caviezel (Witt)
~ Sean Penn (Welsh)
~ Nick Nolte (Tall)
 
Sinopsis:
Tentang perang dunia ke 2 dimana tentara Amerika ingin menguasai pulau Guadacanal, namun di sana tentara Amerika dihadang oleh tentara Jepang, perseteruan sengit pun di mulai, belum lagi tentara Amerika tidak siap dengan medan pertempuran di Guadacanal.

Gmna Kelanjutannya??

"Harus siap dalam kondisi apapun"
Mengangkat dari kisah nyata melalui adaptasi dari novel. Jadi yang diceritakan di sini hanya perseteruan Amerika dan Jepang dilokasi Guadacanal dan yang menarik bukan cuma perseteruan itu aja, tapi ketidaksiapan para tentara dari negara Amerika ini, jadi para tentara yang diceritakan di sini tidak biasa berperang, mereka bukan garda terdepan dan sebagian orang yang mendaftar di sini tidak siap jika harus menjadi garda terdepan.

Jadi di awal film kita disuguhkan ketidaksiapan dari para tentara di sini, mereka panik, pucet, mual karna takut berperang, namun mereka tidak punya pilihan lain, pilihan mereka cuma berperang, membunuh atau dibunuh. Dan pasukan ini adalah pasukan bala bantuan, jadi sebelumnya ada pasukan Amerika yang kalah dan ini adalah pasukan bantuannya dan Amerika sangat butuh lokasi Guadacanal, namun merebut dari Jepang bukanlah perkara mudah.

Karna medan perang di Guadacanal sangat menguntungkan untuk tentara yang sudah sampai terlebih dahulu dan itu adalah Jepang. Jadi lokasi tempatnya seperti bukti gtu, dan Amerika berada di bawah, dia susah nembak ke atas sedangkan dari atas sangat mudah nembak kebawah, jadinya ini adalah sesuatu yang sulit untuk tentara Amerika, belum lagi persenjataan Jepang sangat lengkap.

Dan yang gua suka dari perang di sini adalah dialognya yang bener2 bikin sadar kalo perang itu ga guna alias banyak korban yang ditnggalkan dan juga siang hari. Jadi perang di sini siang2 dan terlihat jelas perseteruannya. Dan menurut gua yang kurang di sini adalah pengenalan karakter dan POV dari Jepang, sisanya udah okee.

Jadi untuk karkaternya sendiri ada banyak bgt dan rata2 pemain di sini adalah pemain top semua, seperti Sean Penn, Jared Leto. Woody Harleson, John Cusscak dan masih banyak lagi, mungkin kalo castnya seperti ini dan filmnya dibuat skrng, budgetnya bisa berkali2 lipat cuma buat bayar castnya aja, banyak bgt wajah2 bintang di sini. Ya intinya ini bagus.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer