Sinopsis & Review Film Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring (2003)


 Judul: Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring (2003)

Genre: Crime, Romance, Drama

Rate imdb: 8,0/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara & Penulis:
~ Kim Ki-duk

Durasi: 1h 43m
Pemeran:
~ Kim Ki-duk (Adult Monk)
~ Oh Yeong-su (Old Monk)
~ Jong-ho Kim (Child Monk)
 
Sinopsis:
Tentang 2 Biksu yang tinggal di kuil di tengah danau, 2 Biksu ini usinya sangat jauh berbeda, yang satu sudah tua dengan banyak pengalaman dan ilmu, yang satunya lagi adalah anak2 yang haus dengan rasa penasaran dan pengetahuan, dan film ini bercerita tentang 2 orang tersebut dalam melewati 5 musim.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan pernah mengedepankan nafsu"
Ini adalah film Kim Ki Duk yang ngebuat hati berasa sejuk bgt, beda dengan film2 dia yang biasanya menggunakan plot2 berat, absurd atau mindblown. Ini bener2 sejuk, kakrater di sini 2 biksu yang jauh dari masyarakat, tempat tinggal atau kuil mereka berada di tengah danau dan latar tersebut sangat berpengaruh untuk perasaan penonton, jadi kaya ngeliat view latar dan lokasinya aja udah adem bgt bawaanya. Itu baru dari segi latar aja, karna ceritanya tidak kalah sejuk.

Saat diperkenalkan kalo isi filmnya soal 2 biksu, gua pikir film Kim Ki Duk ini akan jauh dari hal2 yang berbau segsual, tapi ternyata gua salah. Karna walauapun konsepnya biksu, latarnya kuil, masih sempet2nya masukin konsep segss wkwk, dan segs di sini bukan sekedar tempale ala Kim Ki Duk, karna segs di sini memiliki peranan yang sangat penting untuk pemeran utama di sini, alias si biksu muda, karna dengan itu dia mengenal apa yang namanya nafsu.

Dan ceritanya terbilang unik bgt, jadi kita dipelrihatkan seorang anak kecil yang tumbuh menjadi dewasa dengan melakukan banyak kesalahan, mulai dari membunuh binatang, mengikuti hawa nafsunya, hingga melakukan tindak kriminal yang lain dan itu ngebuat karkater ini menjadi kakrater kuat, dan endingnya ala2 paradox gtu, jadi terbilang masih agak mindblown walaupun yang diutamakan di sini adalah konsep pencarian jati diri.

Jadi tidak heran jika film ini digandang2kan sebagai film Kim Ki Duk terbaik, gua tidak akan komplen karna emg bagus. Walaupun minim dialog, konfliknya hanya berputar di 2 karkater dan latarnya tidak ganti2, alias di kuil dan hutan sekitar kuil aja. Nah, dengan konsep sesederhana itu, Kim Ki Duk berhasil mengeluarkan karya masterpiecesnya. Ini rekomended buat yang lagi cari tontonan yang adem ayem dengan konflik sederhana tapi penuh makna.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer