Sinopsis & Review Film The Sadness (2021)



Judul: The Sadness (2021)

Genre: Thriller, Horror

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Rob Jabbaz

Durasi: 1h 39m
Pemeran:
~ Berant Zhu (Jim)
~ Regina Lei (Kat)
~ Ying-Ru Chen (Molly)
 
Sinopsis:
Tentang negara China yang diserang oleh sebuah virus bernama virus Alvin. Virus ini cepat menular dan efek yang tertular bukan hanya terkena flu biasa, tapi juga akan menjadi psikopat alias jadi suka membunuh dan memperkaosa seseorang, kini yang selamat harus bertahan hidup dari kejaran orang2 yang sudah terjangkit.

Gmna Kelanjutannya??

"Terjangkit atau mati"
Salah satu film yang cukup gokil datang dari negara China tahun 2021 lalu yang mengangkat tema soal virus. Memang beberapa tahun belakangan ini film tema virus sedang ramai akibat pandemi covid-19 dan kali ini China membuat virus dengan tema dan versinya sendiri, namun orang2 yang terjangkit virus ini tidak akan sesak nafas atau meninggal, melainkan menjadi psikopat yang brutal, agresif dan sagne. Karna selain membunuh orang yang belum terajngkit, orang2 yang terkena virus juga memperkaosa siapapun wanita yang mereka temuin.

Jadi bisa dibilang film ini chaos bgt dari segi teknis dan ceritanya, banyak potongan tubuh, darah muncrat, hal2 gore dan segsual. Pokoknya segala kekerasan yang tidak ada dipikiran gua, bener2 divisualkan dengan penuh darah di sini salah satunya adegan perkaosaa yang tidak biasa, ini akan spoiler. Jadi ada adegan seorang cewe yang matanya ditusuk pake gagang payung, abis itu si cewe diperkosa dengan cara dimasukin ttd yang terjangkit ke mata si cewe dan itu gila bgt, gua ngeliatnya langsung terheran2.

Itu cuma salah satunya, karna masih banyak hal yang seperti itu di sepanjang film, bahkan film langsung kejam sedang 10 menit awal film di mulai, jadi penonton bener2 tidak dikasih ngaso untuk visual kebrutalannya, cuma ada pengambilan gambar yang menurut gua menggangu dan hanya buang2 durasi, jadi ada pengambilan gambar adegan2 yang sengaja bgt di close up dengan waktu yang lama, contohnya kaya adegan angkat telpon, adegan angkat telpon bisa berakhir dalam hitungan detik, tapi karna dibuat cinematik, alhasil bisa 2 sampai 3 menit buat angkat tlpn doang dan adegan seperti ini banyak bgt.

Lalu untuk ceritanya, banyak bgt plot hole dan cerita yang minim penjelasan sepanjang film, tapi gua menyrankan untuk kalian tidak terlalu memikirkan cerita atau plotnya, cukup enjoy dengan kebrutalan sepanjang film, karna emg dari awal ini film udah sakit, dengan bgtu kalian akan jauh lebih menikmati film ini. Soalnya asal usul virus, cara terjangkitnya dan penjelasan soal itu bener2 minim, bahkan tidak dijelaskan. Terutama cara penularannya, karna ada yang tidak terluka, tidak kena ludah, tbtb jadi virus, ada yang sepanjang film berpetualang dikota tapi jadi virusnya lama bgt, nah hal2 seperti ini agak menganggu buat kalian yang memikirkan cerita dan plotnya, ya intinya ini berdarah2.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer