Sinopsis & Review Film Pieta (2012)



Judul: Pieta (2012)

Genre: Crime, Drama

Rate imdb: 7,1/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Kim Ki-duk

Durasi: 1h 43m
Pemeran:
~ Min-soo Jo (Mi Son)
~ Lee Jung-Jin (Kang Do)
~ Ki-Hong Woo (Hoon Chul)
 
Sinopsis:
Tentang Kang Do seorang pria yang bekerja sebagai penagih hutang, namun ia menagih dengan cara kasar alias selalu membuat orang yang berhutang menjadi cacat, dengan begitu ia dapat mengklaim asuransi dan hutangnya menjadi lunas. Sampai akhirnya Kang Do didatangi oleh seorang wanita yang mengaku ibunya dan drama pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

*warning spoiler

"Membunuh dengan cara paling sadis"
Sekedar saran, kalian mending nonton film ini tanpa tahu apapun soal film ini biar dapet pengalaman menonton yang seru, karna plot di film ini agak mindblown dan itu yang ngebuat cerita di film ini seru. Pieta masuk salah satu list revenge atau film pembalasan dendam terbaik dari Korea Selatan, karna konsep bales dendam di sini bener2 mengincar intinya langsung, alias membunuh tanpa menyentuh dan kita sebagai penonton dibuat menikmati hal tersebut.

Jadi bales dendam tebraik bukan menusuk atau membakar orang hidup2, cukup dengan masuk ke dalam hidupnya, incer perasaanya, lalu tinggalkan, maka orang yang ditinggalkan akan menderita seumur hidupnya dan itu terjadi pada film ini, Kim Ki Duk berhasil mengemas pembasalan dendam menjadi epic lewat kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Jadi selain konsep bales dendam, kita disuguhkan konsep drama antara anak dan ibu yang sudah puluhan tahun tidak bertemu.

Tidak hanya itu, film diisi dengan jeritam dari korban2 yang dibuat cacat paksa oleh pemeran utama di sini, nah cara ngebuat cacatnya yang bikin ngilu, jadi banyak caranya untuk ngebuat seseorang cacar di sini seperti dilempar dari gedung bertingkat, kepotong oleh potongan besi, ada yang tergiling dan masih banyak lagi dan tentunya korban2 yang cacat ini menuntut balas kepada pemeran utama di sini, jadi dramanya bener2 intens, walaupun fokusnya ke ibu da anak tadi.

Lalu ending yang plot twist ngebuat film ini semakin seru dan menarik, apalagi cara film ini mengakhiri ceritanya juga bener2 out of the box, film ini bener2 berhasil ngebuat penonton seru karna ceritanya dan nyesek sama penderitaanya di waktu yang bersamaan. Ya intinya ini cerdas, seru dan mindblowing, dengan bgtu unsur segs ala Kim Ki Duk masih turut menghiasi film ini. Dan sekedar saran, jangan berhutang sama rentenir apalagi yang bungannya 10x lipat.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer