Sinopsis & Review Film The Northman (2022)



Judul: The Northman (2022)

Genre: Adventure, Action, Drama

Rate imdb: 7,1/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Robert Eggers
Penulis:
~ Sjon
~ Robert Eggers

Durasi: 2h 17m
Pemeran:
~ Alexander SkarsgÄrd (Amleth)
~ Nicole Kidman (Queen Gudrun)
~ Claes Bang (Fjolnir)
 
Sinopsis:
Tentang Amleth seorang anak raja dari North yang menyaksikan ayahnya dibunuh dan di khianati oleh adiknya sendiri, karna itu Amleth kabur dan mempersiapkan diri untuk pembalasan dendam.

Gmna Kelanjutannya??

"Pembalasan dendam anak dari Utara"
Ini adalah film terbaru dari Robert Eggers sekaligus film Feature ke 3 dia. Gua suka bgt sama 2 film sebelumnya yang menyuguhkan konsep horror yang berbeda dari biasanya. Dua film sebelumnya berjudul The VVitch dan The Lighthouse, dua2nya film dark dengan nuansa horror yang absurd dan mengerikan dan di film ke 3 ini nuansa yang disuguhkan masih sama, bahkan tone sama konsep visualnya sama2 gelap, bedanya di The Lighthouse itu hitam putih ya. Dan The Northman ini film Feature pertama Robert Eggers tanpa bekerja sama dengan A24.

Awalnya gua meragukan karna film2 A24 itu bener2 sutradara bebas mengexplore apapun dalam menampilkan visualnya dan skrng dia berada di studio besar seperti Universal Studio, gua takutnya cita rasa khas Robert Eggers dihilangkan dan ternyata tidak. Jadi jangan khawatir buat kalian pecinta A24, karna Robert Eggers di sini masih menggunakan formula dan hal teknis yang sama dari studio tersebut yang kurang adalah cerita awalnya dan scoringnya aja yang tidak seseram A24.

Ceritanya menurut gua template bgt, hampir film kerajaan, film soal bangsawaan atau soal politik pasti di awali dengan pengkhianatan dari orang terdekat dan berujung dibalaskan oleh anak dari raja yang dikhianati tersebut, ini template bgt ceritanya dan sudah sangat banyak film yang menggunakan cerita seperti ini, jadi cerita awal gua bener2 meragukan ceritanya, tapi setelah seperempat awal, gua bener2 langsung disuguhkan sesuatu yang cukup gila. Jadi yang gokil dari film ini bukan ceritanya, tapi fantasy Robert Eggers dalam menggarap film ini.

Banyak bgt hal yang diluar ekseptasi gua, mksd gua kalo film perang dengan adegan gore aja itu udah biasa, tapi banyak hal absurd yang dibawa ke film ini dan itu keren bgt. Mulai dari potonan tubuh yang ditemukan di desa, hingga penggambaran konsep Valhalla. Film ini seringkali menyebut Valhalla, gua jelasin sedikit, jadi buat orang2 Utara sana mereka sangat senang mati dalam berperang, karna jika mereka mati dalam perang, arwah mereka akan dibawa oleh Valkrie menuju Valhalla, jadi Valhalla itu ibaratnya surga dan orang2 utara pingin ke sana dan cara satu2nya adalah mati terhormat dalam peperangan. Jadi pasukan utara saat berperang adalah pasukan berani mati, karna kalo hidup mereka merayakan kemenangan kalo mati mereka masuk Valhalla.

Selain absurd, kita bener2 banyak disuguhkan hal toples di sini, jadi perang brutal dengan konsep menunjukan tubuh mereka. Ya intinya ini masih sama ngerinya dengan 2 film sebelumnya walaupun ini bukan film horror, tapi film ini masih mengangkat isu penyihir, walaupun isu tersebut tidak banyak. Bahkan sekilas gua bener2 ngeliat film ini sebagai film horror bukan pembalasan dendam, karna nuansanya yang mencengkam dan visual di sini juga dark namun indah bgt. Ga sabar ngeliat project terbaru Robert Eggers selanjutnya yang berjudul Nosferatu, gua rasa darknya bakal cocok bgt sama film itu.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer