Sinopsis & Review Film The Net (2016)



Judul: The Net (2016)

Genre: Drama

Rate imdb: 7,3/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara & Penulis:
~ Kim Ki-duk

Durasi: 1h 54m
Pemeran:
~ Seung-beom Ryu (Nam Chul Woo)
~ Lee Won-geun (Oh Jin Woo)
~ Kim Young-min (Inspector)
 
Sinopsis:
Tentang Nam Chul Woo seorang nelayan dari Korea Utara yang terbawa arus saat perahu nelayannya rusak terkena jaring, ia terbawa arus sampai ke Korea Selatan dan di sana dia di introgasi dan mengetahui kalo peperangan bisa melukai rakyat sipil sebegitu parahnya.

Gmna Kelanjutannya??

"Peperangan melukai warga sipil tak bersalah"
Film ini konsepnya menarik bgt, karna belum pernah gua temui di film Kim Ki Duk sebelumnya, soal persetruan antara Korea Selatan dan Korea Utara dan sudut pandang yang diambil adalah sudutpandang warga sipil yang tidak bersalah, polos dan tidak tahu apa2, yang warga ini tahu hanya bekerja untuk menghidupi keluarganya, gmnna keluarganya makan besok, dia gatau apa2 selain itu dan film ini menampilkan realita begitu pahit, mau di negara Korut yg kumonis atau di negara Korsel yang sudah merdeka, di dua negara tersebut pasti ada warganya yang kesulitan makan dan ini jadi kritik keras.

Apalagi ada percakapan yang ngebahas kalo negara merdeka adalah negara yang bebas bagi warganya untuk berkespresi, bukan negara yang bahagia, jadi kemerdekaan bukan tolak ukur kebahagiaan, karna ada warga yang harus bekerja keras untuk keluarganya dan negara tutup mata soal ini. Ini masih belum seberapa, karna yang di alami Nam Chul Woo bener2 ngebuka mata gua, dia bener2 kesulitan karna kesalahan yang bukan sepenuhnya karna dia.

Dia masuk ke Korsel disiksa dan di introgasi tanpa henti, dituduh yang bukan2 dan saat dia kembali ke Korut, dia diperlakukan yang sama, padahal dia bukan siapa2 dan inilah bahaya peperangan, karna yang perang pemerintahannya, warga yang tidak tahu apa2 bisa menjadi korban dari negaranya sendiri. Memang siksaanya hanya melalui tulisan dan pertanyaan, tapi kali setiap hari lu ditanya pertanayaan yang sama berulang kali, eneg juga.

Ya intinya film Kim Ki Duk ini soal perang dingin yang terjadi di 2 negara tersebut melalui kacamata warga sipil yang bekerja untuk keluarganya. Dan baru kali ini adegan eksploitasi wanitnya tidak ada, walaupun ada adegan di mana seorang PSK dipukuli, tapi itu cuma cerita lewat aja, sisanya cuma segs sepasang suami istri dan itu juga sebagai pelengkap doang, jadi bisa dibilang untuk hal ekspoliatsi, film ini paling mendingan dan Kim Ki Duk masih bisa membuat film bagus tanpa harus menjadikan wanita objiktifitas.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer