Sinopsis & Review Film The Isle (2000)

 


Judul: The Isle (2000)

Genre: Romance, Drama

Rate imdb: 6,9/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Kim Ki-duk

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Jung Suh (Hee Jin)
~ Yu-seok Kim (Hyun Sikh)
~ Jae-Hyun Cho (Mang Chee)
 
Sinopsis:
Tentang Hee Jin seorang wanita pemilik penginapan apung dan fungsi penginapan apung selain memancing adalah alternatif dari hotel cinta. Hee Jin tidak pernah bicara, karna ia memiliki luka di masalalunya, di sisi lain ada seorang pria bernama Hyun Shik yang sedang healing di sana dan ternyata Hyun Shik juga sedang mengalami masalah, bahkan ia bernia bunuh diri di hotel apung tersebut dan pertemuan antara Hyun Shik dengan Hee Jin menghasilkan percintaan aneh dan disturbing.

Gmna Kelanjutannya??

"Percintaan 2 orang desperate menimbulkan disturbing"
Menarik, ini film pertama yang gua tonton yang mengangkat isu soal hotel apung, ya walaupun hotel apung di sini hanya konsep, karna fokusnya lebih ke crime, psychology. Tapi kalo gada film ini, gua bener2 gatau kalo ada konsep hotel apung seperti ini, ini unik menurut gua, jadi nambah wawasan, entah emg di dunia nyata beneran ada atau emg untuk kebutuhan cerita aja, yang jelas dari segi konsepnya gua suka dan cerita di film ini bener2 diluar ekspetasi gua, gua paham betul kalo Kim Ki Duk suka bikin film disturbing seperti yg ada di Moebius, di mana tytyd seseorang di potong, cuma di sini jauh lebih ekstrim.

Sebelum masuk ke soal hal ekstrim, mari kita bahas soal 2 kakrater utama di sini dengan background yang mereka punya. Jadi ke 2 karkater di sini sama2 mengalami mental issue soal kepergian sang kekasih, untuk kakrater Hee Jin atau si perempuan, di sini tidak bgtu dijelaskan kenapa dia kehilangan pasangannya, berbeda dengan Hyun Shik yang diperlihatkan secara visual, jadi Hyun Shik kehilangan pasangannya dengan cara dibunuh saat lagi berhubungan badan dan itu membuat dia depresi dan memtuuskan untuk healing di motel apung ini.

Nah pertemua 2 orang yang kena mental di sini menimbulkan cerita dan visual yang bikin gua takut sekaligus ngilu. Ini akan mengandung spoiler, jadi pertemuan mereka membuat percikan2 sesuatu yang aneh, mereka ingin menyatu tapi selalu melakukan tindakan2 diluar logika, jadi kaya cinta tapi bilang benci, cuma konsep cinta bilang benci di sini cukup ekstrem, karna ada adegan di mana cowo mau pergi meninggalnya si cewe dan si cewe menaruh kail pancingan di alat kelaminnya dan ini bener2 bikin gua ngilu sekaligus ga habis pikir.

Itu salah satunya aja, karna masih banyak hal ngilu lainnya di film ini yang berkaiitan dengan kail pancing, seperti kail pancing yg masuk ketengorokan hingga memancing manusia di danau tempat hotel itu berada. Dan yang dihighlight di sini ya soal 2 kakrater yang despreate dipertemukan, jadi banyak visual soal mereka dan sebetulnya kedekatan mereka seperti film romance pada umumnya, yang awalnya malu, naksir, saling tuker hadiah, cuma endingnya main kail2an wkwk.

Dan film ke 4 Kim Ki Duk ini masih ada soal segsnya, bahkan ada 1 moment di mana segs di sini menjadi sangat lucu, jadi ada orang lagi ngeseg dan mancing disaat yang bersamaan, pas lagi asik ngesegs tbtb umpannya dimakan ikan dan lanjut mancing dulu, karna ikannya ga dapet, lanjut ngesegs lagi dan dari film ke 4 ini gua percaya sama artikel yang gua pernah baca kalo Kim Ki Duk hanya menganggap wanita sebagai object sih, terlihat dari ke 4 filmnya yang ada segsnya dan memposisikan wanita yang hanya sebatas object, tapi terlepas dari itu, ide dan cerita yang dia tuangkan bener2 diluar nalar sehingga menciptakan film dengan cerita yang bagus.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer