Sinopsis & Review Film The Bow (2005)



Judul: The Bow (2005)

Genre: Romance, Drama

Rate imdb: 7,1/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis:
~ Kim Ki-duk

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Yeo-reum Han (Young Girl)
~ Ji-Seok Seo (The Student)
~ Jeon Gook-hwan
 
Sinopsis:
Tentang seorang anak perempuan yang tinggal di sebuah kapal dari berumur 6 tahun, ia sudah berada di sana selama 10 tahun dan skrng umur dia adalah 16 tahun, ia tinggal dan di rawat oleh seorang kakek tua. Perempuan ini tidak tahu dunia luar, yang dia tahu hanyalah kehidupan di dalam kapal, sampai akhirnya perempuan ini menyukai seorang pria.

Gmna Kelanjutannya??

"Cinta beda usia"
Objektifitas wanita bener2 terlihat di film The Bow ini, jadi bener2 terpampang jelas sedari awal kalo wanita di sini cuma objek, entah menjadi objek dari pelanggan kakeknya, atau jadi objek untuk kakeknya sendiri, terlebih lagi usia karkater perempuan di sini diceritakan berumur 16 tahun, jadi gua bener2 disuguhkan antara film romance yang cukup unik sekaligus menarik bisa dibilang.

Romancenya gua akuin bagus, siapa yang tidak sedih sudah bersama 10 tahun lalu dipisahkan, jadi banyak cerita selama 10 tahun tersebut, mereka susah seneng bareng, mereka saling menjaga satu sama lain. Cuma di sisi lain kita sebagai penonton tahu kalo si pak tua ini adalah penjahat, kalo dia orang baik jelas dia akan membebaskan si perempuan tersebut, karna tujuan si pak tua ini menyekap adalah agar si perempuan tidak tau dunia luar dan menikahinya.

Nah sebagai penonton disuguhkan 2 hal itu, disuguhkan kalo mereka berpisah kasian karna sudah seperti keluarga dan seharusnya begitu, tapi kalo ga pergi hubungan mereka terbilang toxic, karna si cewe tidak bebas dan tubuhnya bukan tubuhnya lagi tapi di atur oleh si pak tua. Dan itu salah satu keunikan romance di sini, untuk plot selanjutnya pasti paham lah ya, soal si cewe ngerasa ini semua salah dan memberontak.

Cuma subplot dari film ini juga penuh dengan makna yang gua sendiri engga bisa pecahkan seperti alunan musik sendu diatas kapan secara berulang, hingga endingnya yang bener2 bikin gua kebingungan, mksd gua tujuan si pak tua tercapai, kenapa dia bunuh diri dengan cara lompat ke laut. Namun kalo tidak seperti itu plotnya bukan Kim Ki Duk namanya, ya intinya ini masih sama formulanya, cuma bedanya tidak ada segs, tapi masih mengeksploitasi perempuan.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer