Sinopsis & Review Film The Batman (2022)



Judul: The Batman (2022)

Genre: Mistery, Crime, Drama

Rate imdb: 7,8/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Matt Reeves
Penulis:
~ Matt Reeves
~ Peter Craig
~ Bob Kane

Durasi: 2h 56m
Pemeran:
~ Robert Pattinson (Bruce Wayne)
~ Zoƫ Kravitz (Selina)
~ Jeffrey Wright (Gordon)
 
Sinopsis:
Tentang Batman yang baru mulai dikenal sekaligus ditakuti oleh kriminal2 di kota Gotham. Bahkan Batman juga menjalin relasi dengan slaah satu petinggi di kepolisian bernama Gordon. Sampai akhrinya ada kasus yang mengharuskan Batman ikut terlibat, kasus tersebut adalah pembunuhan berantai yang di mulai dengan kematian walikota kota Gotham dan di setiap korban yang dibunuh, selalu ada surat yang mengarah ke Batman dan penyelidikan pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Aksi Crazy Rich Gotham dalam memecahkan kasus"
Batman versi terbaru telah rilis, dengan sutradara baru dan juga aktor yang lagi2 baru, engga tau kenapa DC suka bgt recast aktor dan kali ini yang memerankan Batman adalah Robert Pattinson. dan saat filmnya rilis, film ini mendapatkan banyak kritik positif dari beberapa review yang gua baca dan sejauh ini film Batman yang paling bagus menurut gua adalah The Dark Knight, tapi setelah gua tonton ini, ini bagus bgt. Kita engga hanya disuguhkan aksi Batman di film ini, tetapi juga misteri ala2 detektif di sepanjang film.

Jika kalian tau film Se7en karya David Fincher, kurang lebih isi filmnya seperti film tersebut, cuma dikemas dengan tampilan berbeda dengan karkater superhero di dalamnya, alias isi filmnya hanya memecahkan misteri, cuma kali ini yang memecahkan misteri bukan detektif biasa, alias Batman itu sendiri. Jadi banyak bgt penyelidikan demi penyelidikan di sini dan unsur genre Misteri di sini jauh lebih kental dibandingkan Actionya dan gua setuju akan hal tersebut.

Gua setuju karna villain utama di sini adalah The Riddler, jadi kalo bukan misteri dan teka teki mungkin malah ngaco jadinya. Dan karkater villain The Riddler di sini agak berbeda dengan yang pernah gua liat sebelumnya, entah itu dari segi penampilan maupun sifat, jadi The Riddler di sini bener2 dibuat sedark mungkin dari segi visual dan kostum, bahkan karkater The Riddler di sini dibuat se Psiko mungkin, jadi bener2 diperlihatkan orang gila, namun sayangnya screen time Paul Dano sebagai The Riddler tidak banyak.

Jadi sepanjang film kita cuma disuguhkan The Riddle pake topeng dan suara dari The Riddler aja, jadi saat The Riddle menampilkan wajahnya itu dikit bgt screen timenya, padahal akting Paul Dano bener2 sakit di sini, sakit dalam artian bagus, dia bener2 kaya psikopat beneran, gua jadi mikir, apa harus sedalam ini untuk memerankan karakter villain, khususnya untuk film2 Batman. Asli, gua ngeri akting dia kebawa di real life wkwk. Serem bgt aktingnya, tatapannya dan cara senyumnya.

Skrng kita bahas soal Robert Pattinson as The Batman, karna kurang elok kalo karkaternya di recast tapi kita tidak bahas soal kakraternya. Dan menurut gua Pattinson cocok bgt untuk memerankan kakrater Batman ke depannya, karna bukan hanya dagunya yang pas untuk jadi Batman, tapi sifat dan kepribadiannnya juga, cuma Robert di sini minusnya menurut gua adalah terlalu muda, asli keliatan bgt muda dan Batman yang udah2 unsur om2nya dapet semua, cuma di Robert ini yang keliatan malah jadi kaya Batboy bukan Batman. Selain Matt Reeves selaku sutradara juga menyuguhkan hal lain pada kakrater Bruce Wayne, yaitu Bruce Wayne versi Emo.

Ga cuma The Riddler dan Batman yang ada di sini, tapi juga ada Catmowan dan Pinguin yang turut memeriahkan dramanya. Meskipun asal usul Catmowan tidak terlalu jelas, karna di sini diceritakan kalo Batman dan Catmowen bertemu secara kebetulan karna mereka sedang berada di kasus yang sama, tidak ada visual yang menggambarkan catmowen tapi kemunculannya bener2 ngebantu ngedevlop karkater Batman di sini dan Catwomen satu2nya wanita yang dekat dengan Batman di film ini, biasaya kan Bruce Wayne identik dengan dekapan wanita karna dia crazy rich Gotham. Untuk Pinguin sendiri perannya tidak terlalu banyak, bahkan keberadaanya hanya sebagai pelengkap saja.

Selanjutnya penonton di suguhkan Batmobile, asli merinding bgt gua saat penampilan Batmobile keluar, bukan karna Batmobilenya yang bagus, tapi cara keluarnya ituloh ikonik bgt, bener2 dibuat seepic mungkin dan dibuat agar susah diluipain sama penontonnya. Untuk mobilenya sendiri mah biasa aja, malah terbilang ga kelaitan gara2 gelap bgt wkwk, cuma cara dia keluar yang bikin gua merinding. Lalu ada Alfred dan juga Gordon. Alfred seperti Paul Dano, screen time dia cukup sedikit, berbeda dengan Gordon yg hampir muncul di sepanjang film, bahkan Gordon lebih percaya sama Batman dibanding sama pasukannya sendiri di sini.

Ya intinya The Batman adalah film superhero yang sayang jika dilewatkan, kalian tidak perlu menonton film2 Batman sebelumnya untuk menyaksikan film ini, cuma durasi film ini agak kurang bersahabat sama pinggang, karna durasi di film ini 2 jam 55 menit. Tapi karna filmnya bagus, durasi yang hampir 3 jam itu jadi tidak terasa dan untuk memperkenlakan cerita dan karkater di Batman memang durasi yang ideal adalah segitu, jadi devlop kakrater dan ceritanya dapet bgt.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer