Sinopsis & Review Film Amen (2011)


Judul: Amen (2011)

Genre: Drama

Rate imdb: 5,6/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara & Penulis:
~ Kim Ki-duk

Durasi: 1h 12m
Pemeran:
~ Hye-na Kim
~ Kim Ki-duk
 
Sinopsis:
Tentang seorang wanita yang berkeliling eropa dengan naik kereta untuk mencari kekasihnya yang meniggalkan dirinya, perjalanan keliling eropa pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Jalan2 di negara orang"
Film berdurasi 1jam 12 menit ini tanpa percakapan, bahkan nama pemeran utama di sini tidak diberitahu, backgroundnya dia siapa, Byung Soo itu siapa, kenapa dia mencari Byung Soo, film ini tidak menjelaskan apapun soal itu. Cuma seiring berjalanya durasi, gua jadi memahami sedikit demi sedikit, kalo Byung Soo itu pacarnya, dia nyari Byung Soo karna ingin memintai pertanggung jawaban karna sudah menghamili dirinya lalu pergi begitu saja. Jadi ini adalah perjalanan keliling eropa yang penuh dengan depresi dan rasa keputusasaan, dia putus asa karna tidak ada tujuan, yang dia tau pacarnya ada di eropa.

Filmnya sendiri agak membosankan karna hanya memperlihatkan realita asli jika seorang turis di negara orang yang tidak punya tujuan seperti apa, kurang lebih seperti film ini. Pergi dari 1 tempat ke tempat lainnya, tidak punya sodara, tidak punya uang, ngamen untuk makan, tidur di taman dll. Jadi gambaran realistis itu yang disuguhkan di film Amen ini, walaupun gua masih ga paham hubungan ceritanya dengan judul Amen di sini. Dan pengambilan gambar di sini tidak seperti film pada umumnya.

Jadi gua berasumsi kalo pengambilan gambar di sini tuh secara rahasia, yang tau cuma kru dan pemain filmnya aja, sisahnya orang2 yang berada disekitar si perempuan ini tidak sadar kalo ada kamera, kenapa bgtu? karna syutingnya ditengah keramaian, ditengah kota dan dinegara orang dan pengambilan gambarnya sangat shaking dengan kualitas amatir, mungkin memang konsepnya sengaja dibuat demikian. Dan konsep ini mengingatkan gua dengan film lokal berjudul A Copy of My Mind karya Joko Anwar, di mana Tara Basro berada di krumunan dan shotnya diambil menggunakan kamera Iphone.

Belum lagi suara noisy yang annoying sepanjang film, jadi bukan konsep poengambilan gamabrnya aja yang terkesan amatir, tapi konsep pengambilan audionya juga, jadi selama 1 jam 12 menit kita bener2 disuguhkan suara mic bocor alias suara angin yang lewat terus menerus, dan itu ganggu bgt. Ya intinya film ini harusnya bisa jadi semacam short movie karna engga ada banyak hal yang harus diceritakan di sini, isinya cuma perjalanan keliling eropa tanpa tujuan aja.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer