Sinopsis & Review Film 3 Iron (2004)



Judul: 3 Iron (2004)

Genre: Romance, Drama

Rate imdb: 7,9/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara & Penulis:
~ Kim Ki-duk

Durasi: 1h 28m
Pemeran:
~ Seung-Yun Lee (Sun Hwa)
~ Hee Jae (Tae Suk)
~ Hyuk-ho Kwon (Min Gyu)
 
Sinopsis:
Tentang seorang pria yang menjalani kehidupannya dengan cara memasuki rumah orang yang sedang kosong, dia punya trik untuk mengetahui rumah tersebut kosong atau tidak dan dia hidup dari rumah ke rumah lainnya. Sampai akhirnya ia masuk ke dalam rumah seorang wanita korban KDRT dan semenjak itu kehidupan pria ini berubah.

Gmna Kelanjutannya??

"Unik, Absurd dan Silent"
3 Iron adalah film Kim Ki Duk yang paling terkenal yang gua tau, ada 1 film lagi yang berujudul Spring Summer Fall Winter and Spring, cuma 3 Iron ini yang judulnya paling familiar di antara semuanya dan review dari film 3 Iron ini sangatlah positif dan setelah gua tonton, gua setuju dengan hal tersebut, namun jika ditanya 3 Iron adalah yang paling bagus diantara semua film Kim Ki Duk, gua akan menjawab tidak. Banyak film Kim Ki Duk yang bagus, 3 Iron cuma salah satunya aja, masih ada beberapa film beliau yang belum gua tonton.

Filmnya sendiri cukup unik dan khas ya, karna kebanyakan film Kim Ki Duk memang silent dan tanpa percakapan yang jelas, begitu pula dengan 3 Iron ini yang sunyi, namun kesunyian ini menggambarkan banyak hal, sekaligus mengekspresikan banyak visual melalui 2 kakrater utama di film ini. Jadi 2 karakter di sini bener2 engga ada adegan ngomong, film diisi hanya dengan aksi mereka dalam menjalani hidup, sisahnya yang bicara hanyalah figuran dan 2 karkater ini bener2 berhasil membangun feelnya.

Penonton bener2 dapet energi dari akting dan tindakan mereka sepanjang film. Selain silent, film ini sangat absurd dan gua tidak heran, malah kalo tidak absurd gua baru heran, karna setelah beberapakali nonton film Kim Ki Duk banyak bgt plot yang diluar logika dan itu sudah menjadi ciri khas tersendiri selain eksploitasi wanita ya. gua akan spoiler, jadi ada moment di mana si cowo memiliki skill tidak kelihatan alias invisible man, cuma konsep invisible man di sini masih masuk akal, secara si pria ini belajar menggunakan skill ini selama ia dipenjara dan itu cukup masuk akal buat gua, walaupun digambarkan seperti orang yang bener2 menghilang.

Cuma yang bikin gua terheran2 adalah saat mereka menimbang badan mereka, jadi mereka ber 2 naik timbangan dan timbangannya masih diposisi 0. Gua sempet mikir kalo mereka ber 2 adalah arwah atau semacamnya, karna engga ada berat badan sama sekali. Dan film di akhiri dengan konsep tersebut, jadi setelah perjlanan panjang pindah dari 1 rumah ke rumah lainnya, film ditutup dengan kisah cinta perselingkuhan yang unik. Ya intinya Kim Ki Duk lagi2 menawarkan pengalaman menonton yang berbeda dari gaya penceritaanya yang sagat artsy.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer