Sinopsis & Review Series The Society (2019)



Judul: The Society (2019)

Genre: Scifi, Mistery

Rate imdb: 7,0/10
Rate Ane: 2,5/5

Jumlah: 10 eps
Durasi: 50 menit/eps
Produksi:
~ Netflix
Created:
~ Christopher Keyser

Pemeran:
~ Kathryn Newton (Allie)
~ Gideon Adlon (Becca)
~ Sean Berdy (Sam)

Sinopsis:
Tentang kota kecil bernama New Ham yang mengalami kejadian aneh, karna di kota tersebut ada bau yang tidak sedap. Di sisi lain anak2 SMA dari sekolah New Ham sedang mengadakan study tour, namun bukannya sampai tujuan, mereka malah dikembalikan ke kota New Ham, namun ada yang aneh, karna sesampainya mereka di kota tersebut, tidak ada orangtua yang menyambut mereka, bahkan tidak ada siapapun selain anak2 SMA ini di sana dan kehidupan tanpa orang dewasa pun di mulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Main hakim sendiri"
Series yang season 2nya di cancel oleh netflix diakibatkan oleh pandemin Covid. Padahal niatnya gua mau nonton 2 season sekaligus, cuma karna tidak ada tanda2 soal season 2, akhirnya gua memutuskan untuk menonton season pertamanya dan first impression gua terhadap series ini adalah ribet. Bukan ribet karna ceritanya rumit, tapi karna series ini terlalu bermain2 dengan permasalahan setiap karkaternya, yang di mana mereka semua di sini masihlah seorang anak SMA. Selain ribet, Series ini juga memiliki alur yang sangat buru2, bahkan gua baru bisa menikmati series ini saat eps 6 kebawah.

Karna eps 1 sampai 5 series ini malah fokus dengan konflik yang karkaternya punya, jadi dari awal eps 1 kita langsung disuguhkan para anak2 ini kehilangan orangtuanya. Bayangin anak2 1 angkatan dengan masalahnya masing2, langsung diaduk jadi 1 dari eps 1. Gua yang mencoba mencerna semua itu agak rumit, bahkan dari awal gua bener2 gatau siapa pemeran protagonisnya, siapa antagonisnya, karna bener2 sebanyak itu karkaternya. Jadi bisa2nya series ini langsung main dengan konflik utama ditengah2 banyaknya masalah.

Dan yang gua ga habis pikir adalah cerita di series ini malah berputar sekitar mereka bertahan hidup, soal politik dan soal menghakimi, dibanding mencari tahu kenapa semua ini bisa terjadi. Padahal gua pensaran bgt dengan situasi mereka, kenapa bisa orang2 dewasa hilang, mereka ada di mana dan kenapa ini bisa terjadi, gua pensaran dengan hal ini, cuma series ini malah asik dengan banyaknya karkater dengan permasalahan mereka masing2, ada yang toxic relationship, ada yang mereasa punya power untuk memipin, ada psikopat licik, ada anak orang kaya yang punya segalanya tbtb jadi tidak punya apa2, ada anak yang bukan dari kota tersebut dan masih banyak lagi, kalo gua jabarin banyak bgt, karna karkaternya memang sebanyak itu.

Premis series ini sendiri bukanlah hal yang baru, karna gua sudah melihat premis seperti ini jauh sebelum series ini rilis, gua ngeliat di salah satu eps dari animasi Jimmy Neutron. Di mana tidak ada orang tua, Jimmy dan kawan2nya malah asik merayakan hal tersebut, sampai akhirnya mereka merasa kehilangan dan sadar kalo mereka masih anak2 dan tidak bisa hidup tanpa orang tua. Nah series ini pun sama, awalnya mirip dengan salah satu eps Jimmy Neutron, cuma yang membedakan adalah politiknya, bahkan politik di sini rela menyiksa sesama mereka. Mksd gua mereka kan temen sekelas ya, bisa2nya rela menyakiti sesama hanya karna perbedaan pendapat.

Jadi bisa di simpulkan, kalo series ini bukanlah soal survive disaat orang tua mereka atau orang dewasa hilang, melainkan bermain pura2 menjadi sesuatu, pura2 menjadi berkuasa, pura2 menjadi apapun yang orang dewasa lakukan dan yang paling parah adalah pura2 menjadi politik. Memang politik di sini cukup intens, tapi serius deh, kalo kalian perhatikan karakter2 selain karkater penting di sini bener2 dibuat bodoh. Mksd gua apapun yang dibicarakan di sini orang2 di sini iya aja, contoh saat Allie melakukan demokrasi, semua dukung dia, ga lama kemudian lexxie melakukan hal yang sama dan semua orang pindah dukung lexxie, nah di sini gua rada bingung, karna orang2 lain di sini yang tidak memiliki karkater penting terlalu gampang terpengaruh dan ini terjadi di sepanjang film. Ya semoga season 2 lebih kearah mencari tahu sebab mereka di sana.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk

Komentar

Postingan Populer