Sinopsis & Review Film Terlalu Tampan (2019)



Judul: Terlalu Tampan (2019)

Genre: Comedy, Romance

Rate imdb: 6,7/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Sabrina Rochelle Kalangie
Penulis:
~ urita Anandia W
~ Sabrina Rochelle Kalangie
~ Muhammad Ahmes
~ Avisiena Helvin

Durasi: 1h 46m
Pemeran:
~ Ari Irham (Mas Kulin)
~ Nikita Willy (Amanda)
~ Rachel Amanda (Rere)
 
Sinopsis:
Tentang Kulin yang memiliki wajah terlalu tampan, karna wajahnya ini Kulin selalu mengurung diri, karna dia tidak mau membuat wanita di sekitarnya mimisan dan pingsan. Sampai akhirnya dia membranikan diri untuk sekolah di sekolah umum dan kehidupan baru untuk Kulin pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Anugrah sekaligus musibah"
Terlalu tampan adalah film dari visinema yang mengadaptasi dari serial komik di webtoon dengan judul yang sama. Ini kali ke 2 gua nonton film dari Visinema yang mengadaptasi cerita dari webtoon, sebelumnya gua udah pernah nonton yang judulnya Eggnoid. Berbeda dengan eggnoid yang bergenre scifi romance, kali ini visinema menghadirkan nuansa romance fantasy, di mana kita disuguhkan seorang pria yang memiliki wajah tampan, namun pria ini menyikapi wajah tampannya sebagai musibah.

Memiliki wajah tampan dengan sikap pemalu ternyata bukan anugrah melainkan musibah, jika yang memiliki wajah tampan adalah orang yang narsis dan playboy, mungkin ceritanya akan menjadi cerita dewasa. Ya intinya secara garis besar film ini soal pria yang memiliki wajah terlalu tampan, namun yang disuguhkan di sini bukan hanya struggle pria ini dalam menyikapi wajahnya, melainkan kisah persahabatan dan percintaan.

*gua akan spoiler

Di mana karkater Kulin yang nolep dan jarang keluar rumah, mendapatkan sahabat bernama Kibo dan ini pertama kalinya Kulin punya temen dan mereka 1 frekuensi. Cuma masalahnya, mereka menyukai wanita yang sama dan konflik utama di mulai. Jadi film ini ceritanya hampir sebagian meliputi 2 karakter ini, kita disuguhkan suka duka mereka, hingga pecah konflik di antara mereka, ceritanya ketebak, tapi tetep oke, yang jadi masalah adalah kedekatan antara pemeram Kulin dan Kibo di sini.

Jadi gua ngeliat akting mereka kurang dapet kemistrinya, mereka terlalu kaku untuk seorang sahabat, jadi saat pecah konflik atau perseteruan di antara mereka, feel emosinya kurang berhasil tersampaikan ke gua, padahal isi dari film ini ga jauh2 dari 2 karkater ini, jadi sayang bgt kalo part pentingnya malah kurang ngena.

Tapi terlepas dari itu, konsep film ini cukup unik, memang komedinya cukup cringe dan tidak pas moment masuknya, cuma gua suka sama konsep filmnya, konsep penggambaran visual maupun dari segi teknisnya. Bicara soal komedi, gua ga tau komedi ini ngikutin webtoonya atau engga, tapi yang jelas, komedi di sini bener2 engga masuk di gua. Banyak bgt hal yang miss, entah itu momentnya ga pas ataupun emg komedinya aja yang cringe.

Ya intinya ini film unik yang jarang kita temuin dari segi visual dan teknis ya. Untuk cerita udah banyak bgt cerita serupa, cuma beda di premis aja dan itu juga sebabnya gua bilang kalo film ini ketebak, tapi film ini kurang bukan karna ceritanya ketebak ya, gua bukan penggila plot twist, atau film bagus = film berplot twist. Selain itu, selain kakrater utamanya seperti Kulin, kibo dan Rere, kakrater lain di sini bener2 seperti tidak bernyawa, Danang dan Nikita Willy kakraternya bener2 mudah untuk dilupakan, karna seperti yang gua bilang tadi, film ini fokusnya ke Kibo dan Kulin, jadi kakrater lain bener2 kurang kerasa keberadaanya. Jadi ini lumayan.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer