Sinopsis & Review Film Selesai (2021)



Judul: Selesai (2021)

Genre: Drama

Rate imdb: 4,7/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara:
~ Tompi
Penulis:
~ Imam Darto

Durasi: 1h 23m
Pemeran:
~ Ariel Tatum (Ayudina)
~ Gading Marten (Broto)
~ Anya Geraldine (Anya)
 
Sinopsis:
Tentang Ayu yang menemukan bukti kalo suaminya selingkuh untuk ke 3 kalinya. Namun di sisi lain Ayu sangat sayang dengan ibu Broto, itulah alesan Ayu bertahan bersama Broto. Namun ada hal mengejutkan terjadi.

Gmna Kelanjutannya??

"keduanya salah, yang terluka 1"
Ini film ke 2 Tompi setelah film Pretty Boys dan film ini sama dengan film Pretty Boys, yaitu Tompi sama2 kena rujak netizen di Twitter. kalo kasus Pretty Boys, Tompi dan Desta ngerasa Filmnya layak masuk FFI, hal ini ngebuat mereka tampak arogan. Dan untuk kasus film ke 2 ini, gua kurang ngikutin, yang jelas 1, Tompi di rujak sama feminisme di Twitter. Awalnya gua bingung ko gara2 film bisa sampe di rujak rame2, pas gua tonton filmnya gua langsung paham alesan Tompi di rujak, selain karna statement dia saat ditanyain soal filmnya di twitter ya.

Jadi tema film ke 2 dari Tompi ini adalah perselingkuhan, gua ga ngerti apa yang ada di pikirannya saat ingin memasukan konsep twist untuk menarik perhatian penonton, padahal yang dibutuhkan dari konsep perselingkuhan cuma 2, yaitu adegan saat orang yang selingkuh mau ketahuan dan alesan dari orang yang sleingkuh ketika ketahuan. 2 konsep itu yang selalu dipake oleh tema perselingkuhan kebanyakan dan di sini beda, gua akuin gua mendapatkan sesuatu yang baru, cuma sesuatu ini bukanlah sesuatu yang bagus.

Udah gtu konsep perselingkuhan di sini udah dimulai sedari awal, gua bahkan gatau hubungan dan kedekatan antara Broto dan istrinya Ayu, belum lagi orang ke 3 di sini aja belum di kenalin, tbtb udah ketahuan selingkih aja. Plot lanjut ke toxic relationship di mana Ayu ingin pergi tapi dia engga enak dengan ibu Broto, karna hubungan mereka sangat dekat. Ini lucu sih, dia ngorbanin kesehatan mental dia, hanya demi mertuanya.

Dan poin terakhir, poin yang jadi perbincangan warganet di twitter dan ini akan spoiler. Kenapa hanya pihak wanita yang jadi korban setelah semuanya. Asli, yang brengsek di sini Broto, yang manipulatif, selingkuh berkali2 Broto. Tapi pada akhirnya yang kena mental sampe masuk RSJ si Ayu, ga cuma masuk RSJ. Dia juga kena tekanan dari Broto dan keluarganya. Gua paham kalo memang endingnya tidak bahagia, tapi memojokan 1 kakrater dan membuat happy ending karakter bajingan agak aneh juga buat gua. Tapi gapapa, film2 dia, gua cuma ngomentarin aja.

Lalu karkater Yani di sini entah kenapa ngebuat gua annoying bgt dengan segala tingkah laku dia. Gua paham betul kalo kakrakter Yani cuma sebagai penghibur dikala suasana ruwet, jadi kalo ada dia di frame, selalu ada adegan lucu. Masalahnya gua sama sekali tidak terhibur dengan keberadaanya. Dan kalo gua perhatiin screen time Yani sama banyaknya bahkan lebih banyak daripada kakrater utama perempuan di sini, jadi dia muncul mulu dengan komedi yang tidak lucu. Ya intinya ini kurang sih dan saran gua buat sutradara, tolong terima masukan biar kedepannya bisa lebih baik dari ini, ohiya tone warnanya ganggu bgt.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer