Sinopsis & Review Film Scream (2022)


Judul: Scream (2022)

Genre: Mistery, Crime, Thriller

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Matt Bettinelli-Olpin
~ Tyler Gillett
Penulis:
~ James Vanderbilt
~ Guy Busick
~ Kevin Williamson

Durasi: 1h 54m
Pemeran:
~ Neve Campbell (Sidney)
~ Courteney Cox (Gale)
~ David Arquette (Dewey)
Sinopsis:
Tentang Tara seorang remaja perempuan yang menjadi korban tikam dari sosok Ghostface. Padahal sudah bertahun2 tidak ada pembunuhan yang menagatsnamakan Ghostface dan hal ini ngebuat orang2 disekitar Tara menjadi parno sekaligus takut. Karna mereka tau apa yang terjadi dengan Ghostface, yaitu pelakunya selalu orang terdekat dan satu per satu korban berjatuhan.

Gmna Kelanjutannya??

"Bernostalgia dengan cerdas"
Scream atau Scream 5 adalah film thriller yang sangat gua tunggu di tahun ini, karna gua suka bgt dengan film thriller dengan konsep "Who Dunnit?" atau "Siapa pelakunya?". Di sisi lain gua juga suka film Scream 1, 2 dan 3. Film ke 4 menurut gua ngaco dan sangat ketebak untuk film bertemakan "Who Dunnit?", jadi gua kurang suka yang ke 4. Dan setelah gua tau kabar film Scream akan dibuat kelanjutannya dengan pemain2 lama di dalamnya, gua bener2 excited. Dan setelah gua tonton, ini buaguss bgt.

Buat kalian yang suka sama film2 sebelumnya, mungkin kalian bakal suka dengan film Scream terbaru ini. Karna ceritanya cerdas, gua kira film scream 5 cuma menjadi ajang nostalgia sekaligus reuni para pemain aja, tapi ternyata gua salah, karna cerita scream 5 ini bener2 out of the box, bener2 ga kepikiran sama gua akan menjadi semenarik itu dan itu akan gua bahas, jadi yang gamau kena spoiler bisa skip baca reviewnya.

Film Scream 5 ini penuh dengan aktor dan aktress film pendahulunya, masih ada pemeran Sidney si pemeran utama dari 4 film sebelumnya, ada Gale si pembawa acara narsis yang gua rasa di film ke 5 ini udah tobat, ada Dewey Sherif yang selalu hoki sepanjang Franchise dan ada Billy Loomish sebagai hantu sekaligus sebagai rasa trauma dari anaknya yang bernama Sam. Untuk kehadiran Sidney, Gale dan Dewey biasa aja, karna mereka emg main karkater kan. Tapi kehadiran Billy Loomish di sini yang bikin gua langsung "wah". Secara dia karkater yang udah mati di film Scream 1.

Oh iya buat yang nanya "kalo mau nonton ini harus nonton film sebelumnya dulu ga?" jawaban gua "Harus". Yakali film dengan pemeran utamanya engga di ganti tbtb kalian nonton langsung yang terbaru ini. Karna banyak material yang mengarah ke masalalu. Seperti karakter anak2 muda di sini yang punya kaitannya dengan karkater2 di Scream 1. Ada Sam anak dari serial killer Billy Loomish, ada si kembar yang pamannya ada di film scream 1, ada Wes anak dari sherif dari scream 1 dan masih banyak lagi kaitannya dan yang paling utama adalah film "Stab".

Buat yang cuma nonton film Scream ini doang, gua jelasin ya. Jadi film Stab yang dibahas di sepanjang film Scream 5 ini adalah film yang dibuat oleh Gale sebagai penulisnya setelah ia selamat dari film Scream 1. Jadi Gale selamat di film Scream 1 dan di film Scream 2 dia membuat novel soal kejadian di Scream 1 dan di film ke 2, novelnya Gale ini diangkat menjadi sebuah film dengan Ghostface di dalamnya dan film tersebut berjudul "Stab" dan film tersebut menjadi kunci utama untuk konsep di film scream 5 ini, karna dibahas di sepanjang film.

Gua jadi kaya sipaling nonton Scream gini wkwk, soalnya suka bgt gua sama film Scream, suer dah. Jadi film ini kurang lebih ceritranya ada kaitannya dengan film Stab, film Stab sendiri udah ada 8 film dan film ke 8 adalah film yang paling buruk karna keluar dari cerita aslinya. Jadi ada fans yang sengaja ngebunuh orang yang ada kaitannya dengan masalalu film stab 1 agar nantinya kejadian pembunuhan ini dibuat filmnya dan itu mengapa gua bilang film scream ini cerdas.

Jadi selain pemainnya yang sama, kita disuguhkan banyak hal nostalgia, entah itu dari scene, adegan bahkan sampai shot dan latar tempatnya. Gua bener2 kaya ngeliat remake dari scream 1 tapi bukan remake. Banyak hal yang serupa tapi tak sama, belum lagi gadget di sini yang sudah semakin canggih ngebuat filmnya juga ikut berkembang.

Untuk thrillernya sendiri juga berbeda dari 4 film sebelumnya, menurut gua film ke 5 ini adalah film yang paling sadis dari 4 film sebelumnya. Karna di awal film aja kita langsung disuguhkan adegan kaki patah, tangan ditusuk dan darah yang muncrat2. Mungkin efek perkembangan jaman juga yang ngebuat hal teknisnya jadi lebih nyata dan gua suka, karna jadi lebih ngethrill aja. Ya intinya gua puas bgt dengan scream terbaru ini dan buat yang bertanya2 kenapa ada kata2 "For Wes" di ending, gua dapet pencerahan dari twitter, jadi For Wes di sini bukan merujuk ke kakrater Wes, melainkan persembahan untuk sutradara film pertama Scream yang bernama Wes Craven, jadi film ini adalah bentuk persembahn untuk sutradara Wes, jadi ga heran jika kakrater Wes dimatiin di sini.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer