FoodBlogger - Mie Gacoan Juanda Bekasi



Tanggal 27 Desember 2022 kemarin gua dateng ke tempat Mie Gacoan karna pensaran dengan rasanya. Mie Gacoan sendiri di Bekasi cukup populer, terlihat dari antriannya yang ga habis-habis, alesan gua pensaran sama Mie Gacoan juga karna ngeliat antriannya yang ga habis-habis, karna biasanya tempat makan yang antri itu enak. Dan gua beli beberapa menu di sana.

 

Untuk menu utama ada 3 varian yaitu Mie Setan, Iblis dan Angel. Gua beli Mie Gacoan Iblis level 4 dan 6. Gua suka pedes, gua pensaran dengan level 8, berhubung lokasi tempat Mie Gacoan dengan rumah gua jauh, jadinya gua memutuskan untuk beli level 6 aja, jaga-jaga supaya ga sakit perut. 



Untuk rasanya sendiri Mie Gacoan Iblis ini enak, namun ada 1 yang kurang, yaitu rasa asin, jadi asin dari mie iblis ini bener-bener ga berasa, namun untuk ukuran level kepedesan, gua rasa Mie Gacoan bener-bener gokil, karna rasa pedes yang dihadirkan di level 6 cukup bikin gua kapok dan memutuskan engga akan pernah beli yang level 8, karna di level 6 aja gua udah kepedesan banget. Untuk rasa mie setan dan angel gua gatau, karna gua ga beli itu, kalo beli semuanya kebanyakan takut ga abis.

Untuk side dish gua beli 3 Macam include dengan pangsit yang kita dapat dari pembelian mie iblis, sekedar saran, jangan beli side dish pangsit, karna kalo kita beli mie, kita otomatis dapet pangsit 2 biji. Jadi gua memutuskan beli side dish Siomay ayam, Udang keju, dan udang rambutan.

1. Pangsit
Untuk rasa pangsit ini sangat enak untuk ukuran pangsit, jadi rasanya tuh renyah tapi ada gumpalan potongan ayam di dalemnya dan itu enak bgt rasanya, jadi ayamnya berasa bgt dan sejauh ini pangsit gacoan pangsit paling enak yang pernah gua makan.

 

2. Siomay Ayam
Siomay ayam di sini bentuknya kaya dimsum frozen yang kalo beli di shopee 100rb dapet 40pcs. Tapi walaupun demikian, gua pensaran bgt sama Siomay ayam ini dan setelah gua makan, gua rada kecewa sih. Gua kecewa karna menaruh ekspetasi, gua ga ngarepin rasa ayam dari siomaynya, yang gua harepin tuh siomaynya masih ngebul saat disajikan layaknya somay yang diangkat dari panci kukusan, nah di sini siomaynya udah dingin dan pas digigit jadi kurang empuk, mungkin seandainya siomaynya anget rasanya bakal beda kali ya, tapi karna di sini dingin gua dapetnya jadi kurang bgt.

3. Udang Keju
Udang keju menjadi menu side dish paling favorite, paling banyak direkomendasiin lah, pas gua coba enak, karna dia masih anget, kejunya full banyak bgt, cuma gua ga ngerasa udang, mungkin karna kejunya full kali ya, jadinya yang gua rasa cuma asin dari keju aja.

 

4. Udang Rambutan
Ini menu random yang gua asal beli aja, gua pensaran aja kenapa namanya udang rambutan dan sejauh yang gua liat ga mirip rambutan sih, tapi pas gua coba makan, gua cukup terkejut sama rasanya. Rasanya tuh krenyes-krenyes2 enak dan empuk dengan rasa udang yang kuat bgt, jadinya udang rambutan adalah side dish paling enak dari semua side dish yang gua makan, gua ga ekseptasi apapun, tapi rasanya bener-bener enak.

Harga, kita bahas soal harga dan ini menjadi salah satu alesan kenapa gacoan ramai pengunjung, jadi harganya tuh kebangetan murah dan gua akuin itu. Menu yang gua pilik 2 Mie, 2 siomay ayam, 2 udang keju dan 1 udang rambutan, 1 es Milo dan 1 es teh tarik itu cuma habis 89rb. 1 side dish itu isinya 3 ya. Jadi bawa 100ribu aja udah kenyang bgt di Mie Gacoan. Sama bayar parkir jadi abis 92rb.

Penilaian pribadi untuk apa yang gua makan.
Pelayanan: 5/5 (Walaupuna antri, pelayanannya super cepet)
Mie Iblis: 3/5
Pangsit: 4/5
Siomay Ayam: 3/5 (kalo disajikan hangat mungkin bisa berubah)
Udang Keju: 3,5/5 (cocok nih yang suka keju)
Udang Rambutan: 5/5 (terenakkkk)

Sekedar saran, yang mau makan di sana silahkan bawa tisu, karna tisu tidak disediakan di sana. Padahal makan mie pedes udah pasti ngebuat kita keringetan, jadi karna tidak disediakan, mendingan bawa tisu sendiri buat yang mau ke sana dan makan pedas, biar bisa ngelap ingus kalo meler.
 

Komentar

Postingan Populer