Sinopsis & Review Film Thor "Love and Thunder" (2022)


Judul: Thor "Love and Thunder" (2022)

Genre: Comedy, Adventure, Scifi, Romance, Action

Rate imdb: 7,3/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Taika Waititi
Penulis:
~ Taika Waititi
~ Jennifer Kaytin Robinson
~ Stan Lee

Durasi: 2h 5m
Pemeran:
~ Chris Hemsworth (Thor)
~ Natalie Portman (Jane)
~ Christian Bale (Gorr)
 
Sinopsis:
Tentang Thor yang bekerja sama dengan Guardian of Galaxy yang membantu menyelesaikan masalah antar Galaxy, namun ada yang aneh, setiap planet yang ia hampiri selalu kehilangan dewanya dan karna kehilangan dewa, tidak ada lagi penyeimbang dan Thor memutuskan untuk berpencar dengan tim GOTG karna permasalahan antar planet sangat banyak dan berpencar adalah jalan satu2nya, sampai akhirnya Thor bertemu dengan temannya Sif dan Sif memberi peringatan kepada Thor kalo nyawa Thor sedang dalam bahaya, begitupula nyawa warga Asgard di Bumi.

Gmna Kelanjutannya??

"Full Lawak"
Film ke 4 dari Thor, yang lain cuma dapet trilogy, dia dapet 4 film dan sebelum nonton ini gua nonton interview Iqbal dengan sutradara film Thor yaitu Taika dan Chris pemeran Thor, interviewnya cukup menarik, karna di sana gua jadi tau kalo Taika sangat terkejut ngeliat Thor dapet 4 film, karna dia pikir Thor akan berakhir 3 film, jadi di film ke 3 Taika bener2 abis2an memberikan segalanya, karna menurutnya kontraknya cuma sampai situ dan pas tau Thor di lanjut dia ga punya persiapan apapun, termasuk script.

Dengan menonton interview itu gua langsung menurunkan ekspetasi gua supaya engga kecewa tentunya, dan setelah gua nonton filmnya, filmnya bagus, bagus bgt tapi dari segi komedi alias film ini full lawak. Di Trailer gua bener2 disuguhkan Thor yang mau pensi dari segala kegiatannya, tapi di sini agak bertolak belakang, dia malah menikmati saat2 melawan musuh, jadi bener2 banyak pertarungan dari awal hingga akhir dam pertarungan2 ini dibalut dengan sountrack yang cukup megah, jadinya pertarungan tidak hanya visual, tapi ost dan scoring sangat berperan penting di film ini.

Dan pengenalan Gorr The God Butcher juga cukup bagus, gua saranin jangan telat masuk kebioskop, karna pengenalan Gor ada di awal film, awal bgt. Di sana dijelaskan kalo dia penganut dewa yang taat, namun di saat dia kesusahan, tidak ada dewa yang membantunya, kurang lebih karkater devlopmentnya seperti itu. Nah dari secuil kisah Gorr kita langsung disuguhkan garangnya Gorr dalam membunuh dewa2 yang ia temui, jadi untuk karkater Gorr gua rasa udah cukup dapet, tujuannya juga udah sangat jelas.

Cuma untuk kakrater Zeus gua bener2 kurang suka dan kurang bisa di terima, karkater Zeus itu terkenal bgt, hampir disetiap cerita kita menemukan kakrater yang satu ini, cuma entah kenapa kakrater zeus di sini dibuat lemah bgt, karna dengan 1x serangan karkater zeus langsung sekarat. Mksd gua nama Zeus ini cukup besar, di cerita mythology kebanyakan Zeus ini sangat kuat, cuma di sini keliatannya kaya dewa kemaren sore. Jadi pengenalan untuk Zeusnya kurang bgt.

Actionya tipikal action MCU yang megah dengan visual dan effect yang mantep, cuma yang ga bisa lepas dari film ini tuh komedinya, komedinya bener2 lucu bgt, gua selalu ketawa ngeliat komedi di sini dan gua rasa komedinya kebanyakan masuk, cuma karna komedi ini gua jadi kurang bisa menikmati villain utama di sini, jujur komedinya berhasil bikin ketawa dan menghibur, tapikan lawan Thor di sini adalah "Pembunuh Dewa", jadi menempatkan banyak komedi disituasi yang ga tepat menurut gua salah juga.

Bahkan ada moment di mana mereka jauh2 pake perahu ke planet musuh, pas ada yang terluka, pulang dulu pake teleport abis itu balik lagi, nah hal2 nyeleneh ini yang kurang bisa gua terima, tapi untuk komedi sisanya bagus bgt, gua suka dan gua ketawa. Karna kan kakrater Thor juga rada2 oon, jadinya selalu masuk sama komedinya. Dan romance di sini juga cukup, ga kurang dan ga lebih, kembalinya Jane Foster bener2 membantu menngembangkan karkakter Thor dan film Thor ini akan masih terus berlanjut, entah sebagai film ke 5 atau series.

Karna ada di credit kalo Thor akan kembali gtu dan musuh selanjutnya juga sudah direveal di after credit pertama, oh iya ada 2 after credit di sini dan keduanya cukup penting walaupun yang ke 2 sedikit lawak kaya film Dr Strange. Ngomong2 soal Strange, di film Thor ini tidak ada cameo dari hero apapun, gua rasa timelinenya sebelum multiverse, karna ceritanya bener2 setelah end game bgt. Ya intinya ini menghibur dan kalian wajib nonton 3 film sebelumnya, minimal.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer