Sinopsis & Review Series Locke & Key Season 1 & 2 (2020 - 2021)



Judul: Locke & Key Season 1 & 2 (2020 - 2021)

Genre: Adventure, Thriller, Fantasy

Rate imdb: 7,5/10
Rate Ane: 3/5

Jumlah: 20 eps (2 season)
Durasi: 50 menit/eps
Produksi:
~ Netflix
Created:
~ Meredith Averill
~ Aron Eli Coleite
~ Carlton Cuse

Pemeran:
~ Darby Stanchfield (Nina Locke)
~ Connor Jessup (Tyler Locke)
~ Emilia Jones (Kinsey Locke)
~ Jackson Robert Scott (Bode Locke)

Sinopsis:
Tentang Keluarga Locke yang berisikan ibu dengan 3 anaknya Tyler, Kinsey dan Bode yang harus pindah kerumah nenek moyang ayah mereka. Setelah tragedi yang menimpa suami sekaligus ayah mereka, mereka memutuskan untuk pindah. Awalnya sang ibu berniat untuk membuka lembaran yang baru, namun tanpa mereka sadari banyak hal misterius di rumah nenek moyang tersebut. Mulai dari kunci2 yang mereka temukan di rumah, hingga sesuatu yang megancam mereka berkaitan dengan kunci tersebut.

Gmna kelanjutannya ??

"Tidak ada kunci surga"
Setelah season ke 2 nya muncul di Netflix, gua memutuskan untuk menonton series ini, padahal gua tau series ini akan berlanjut ke season 3, karna series ini sudah memberikan lampu hijau untuk 3 season. Dan setelah gua tonton season pertamanya, gua langsung suka dengan sereis ini, namun semua itu hanya bertahan di 5 eps awal saja, karna 5 eps selanjutnya ceritanya jadi luntang lantung tidak jelas dengan karkater yang bingung mau ngapain. Cuma karna sudah suka dengan 5 eps awal, gua melanjutkan series ini dan melanjutkan musim ke 2nya dan ternyata musim ke 2nya jauh lebih buruk dari season pertamanya, terlihat jelas penurunan ceritanya.

Gua akan bahas kenapa 5 eps awal bener2 memiliki daya tarik yang kuat untuk membuat penontonya suka dengan series ini, yang pertama adalah konsep dark fantasynya. Gua mau bilang ini horror fantasy, tapi ini bukan film horror. Tapi film ini mampu memberikan teror yang bikin penontonya was2 dan ini salah satu alesan kenapa gua suka dengan series ini. Jadi gua disuguhkan fantasy2 gelap yang terjadi di rumah Keyhouse. Awalnya gua kira ini akan jadi fantasy adventure untuk anak2 gtu, secara pemeran utama di sini adalah 3 orang anak. Tapi gua salah, ini film yang cukup serius dan bukan cuma untuk anak2.

Jadi di 5 eps awal gua disuguhkan keseruan tersebut, coba kalian bayangin ngeliat 3 orang anak yang tidak tau ada sihir atau magic, tbtb bisa melakukan banyak hal dengan kunci yang mereka temukan di dalam rumah, ngeliat reaksi dan ekspresi mereka itu seru bgt, awalnya. Namun semua berubah menjadi kepingan Puzzle saat mereka tau kalo semua ini ada kaitannya dengan peninggalan almarhum ayah mereka. Nah kepingan puzzle ini yang menjadi daya tarik paling kuat, karna gua bener2 dibuat pensaran dengan apa yang sebenenrnya terjadi terhadap rumah Keyhouse. Belum lagi ada sesuatu yang mengancam dan itu menambah keseruan.

Cuma eps 6 sampai selesai series ini tidak mampu mempertahankan apa yang mereka bangun, series ini selalu menggunakan konsep yang sama untuk emngulur dan memperpanjang konfliknya. Seperti pertikaian antara Dodge (nama musuh mereka) dengan 3 anak ini yang tidak kunjung kelar, padahal mereka bisa aja ngehadepin Dodge tapi entah kenapa 3 karkater ini selalu dibuat tertipu oleh kelakukan Dodge dan itu ngerusak menurut gua. Pertama tertipu sekali dua kali masih seru nih, cuma kalo berkali2 gua jadi meragukan pola pikir ke 3 anak ini, kalo si Bode yang ketipu berkali2 masih wajar karna dia masih SD dan paling kecil, kalo 2 kakaknya agak heran.

Contoh paling ngaco dan tergokil dari kebodohan mereka adalah saat mereka menangkap Dodge, gua spoiler sedikit. Jadi tujuan Dodge adalah membuka pintu Omega. Dan di saat Dogde kalah dan tertangkap, lu tau apa yang dilakuin sama 3 anak ini? yak betul, mereka berniat membuang Dogde ke dalam pintu Omega. Mksd gua coba lu pikir, itu kan tujuan awal Dogde, dengan demikian Dogde bisa berhasil walaupun dia kalah dan ini bodoh bgt. Yang lucunya adalah ini ide dari anak ke 2 mereka yaitu kinsey. Dia bilang lemparkan dogde ke pintu omega dan setelah sampai depan pintu Omega dia meragukan tindakannya, dan seolah2 ini adalah ide Tyler kakaknya, mksd gua dia labil bawa bencana ajg wkwk. Jadi plot2 karkater bodoh seperti ini menghiasi seisi series ini.

Jadi bisa dibilang musuh di sereis ini bukanlah orang kuat, melainkan orang biasa dan untungnya dia berhadapan dengan 3 bocah yang pola pikirnya kurang sesendok. Kalo gua jabarin kenapa musuh ini bisa hidup mulai dari kebodohan kakrater Ellie, berlanjut ke bodohan karkater Bode, hingga ke bodohan seluruh kakraternya. Yang tadinya musuhnya cuma sebatas cupu, kini jadi suhu, bukan karna latihan atau skill, karna emg gampang aja 3 bocah ini dikibulin.

Untuk season ke 2nya sendiri tidak ada hal yang mengejutkan dan lagi2 netflix memaksa menaruh konsep pridenya dia di season ke 2, sekali lagi gua tegaskan, gua tidak ada masalah dengan hal tersebut, tapi menurut gua, ga semua film netflix harus ada hal demikian, karna selain ga memberikan apapun, malah jadi ngerusak cerita aja. Di season pertamanya gua dalem hati "Lah tumben engga ada konsep pride terang2an selain konsep warna pelangi", eh di eps 1 musim ke 2 langsung ada wkwk dan setelah itu engga dipake lagi. Jadi menurut gua malah buang2 waktu untuk hal yang ga mempengaruhi jalan cerita, tapi seperti yang kita tau netflix terdepan dalam hal ini, jadi gua tidak heran jika kedepannya akan ada konsep seperti ini lagi, kalo sesuai sama jalan cerita sih oke.

Lalu gua akan menjelaskan 2 hal jelek yang tidak dapat series ini perbaiki alias jelek secara absolut. Yaitu konsep pertarungannya dan CGInya. Series ini bagus dari segi cerita dan mampu menghadirkan ketegangan, series ini juga berkali2 melakukan adegan konfrotasi alias perkelahian, cuma adegan perkelahian di sini jelek bgt asli, gua rasa untuk season ke 3 sereis ini harus menyewa koreografer untuk adegan pertarungannya, karna keliatan bgt jeleknya. Konsep berantem 4 lawan 1 yang harusnya kelaitan sangar malah jadi seperti adegan dorong2an aja. Lalu konsep CGInya yang kasar bgt, di season 1 sereis ini tidak banyak menggunakan CGI jadi konsep CGI ini masih belm keliatan, tapi diseason 2 series ini seringkali menggunakan CGInya dan itu kurang, untuknya final fight di season ke 2 CGInya agak mendingan khususnya untuk adegan terbang2an, tapi sisahnya kacau bgt. ya intinya ini series yang seru dengan kehangatan dan kemisteriusan sebuah keluarga.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer