Sinopsis & Review FilmShang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021)



Judul: Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021)

Genre: Fantasy, Adventure, Action

Rate imdb: 7,5/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Destin Daniel Cretton
Penulis:
~ Dave Callaham
~ Destin Daniel Cretton
~ Andrew Lanham

Durasi: 2h 12m
Pemeran:
~ Simu Liu (Shaun/Shang Chi)
~ Awkwafina (Katy)
~ Tony Chiu-Wai Leung (Xu Menwu)

Sinopsis:
Tentang Shang Chi seorang pria yang tinggal di Amerika harus pulang ke kampung halamannya untuk meluruskan permasalahan yang terjadi. Ia harus kembali ke masalalunya yang sudah ia buang, untuk mencari tahu sebuah kebenaran walaupun ia harus melawan ayahnya sendiri.

Gmna Kelanjutannya??

"Super Hero baru telah muncul"
Shang Chi adalah superhero dari tiongkok, jadi jangan heran jika budaya China sangat kental di film MCU yang satu ini, bahkan menurut gua kekentalan budaya China menjadi keseruan tersendiri, selain seru, budaya China di sini juga berhasil membawa cerita serta penokohan karkater Shang Chi menjadi semakin kuat, kuat dalam artian good devlopment, bukan kuat karna dia superhero. Awalnya gua pikir Shang Chi ini cuma sekedar superhero dari China aja, jadi cuma backgroundnya aja, sisahnya seperti superhero pada umumnya.

Namun opini gua salah setelah gua tau kalo film ini langsung menggunakan bahasa mandarin, gua cukup kaget, gua kira cuma superheronya aja dari sana, tetapi semua hal tentang budaya china bener2 dikeluarkan. Mulai dari effect perkelahiannya, hingga barang2 yang digunakan dan latar tempat yang ditampilkan. Belum lagi jokes2 soal china yang dibawa di sini, dan gua rasa jika tujuan MCU membuat karkater serta ceritanya agar dekat dengan orang2 dari negara China, mereka sudah cukup berhasil, karna gua yang bukan orang sana aja ngerasa bgt vibesnya.

Adegan perkelahiannya, adegan perkelahian di sini bener2 mengiangatkan gua dengan film2 kungfu tahun 90an akhir dan 2000an awal. Terutama untuk adegan orangtuannya Shang Chi berantem di hutan bambu, berasa bgt film Heronya Jetli di sana. Visual, hingga koreografinya China banget, bukannya rasis atau apa, tapi jika ada adegan2 sepertia degan di hutan bambu ini, gua ngerasanya ini China punya, karna negara itu pencetus action2 seperti ini dan itu gokil bgt. Bayangin aja sebelumnya gua ngeliat itu cuma di film2 kungfu seperti film2nya Jackie Chan, Jet Li hingga Donnie Yen, skrng gua bisa ngeliat itu masuk ke dalam MCU, wow.

Untuk visualnya sendiri, terutama visual final fightnya gua juga suka bgt, kayanya jika Shang Chi ini join MCU setiap kali dia berkelahi bisa menyebabkan kerusakan yang cukup besar untuk sekitar, karna sejauh yang gua perhatiin Shang Chi ini powerfull bgt. Konflik antara ayah, anak serta keluagra juga menjadi kehangatan tersendiri, jadi gua ngeliatnya rada sedih, karna yang mereka ber 2 lakukan tidak salah, gua kalo tujuannya nyelametin orang yang gua cinta juga pasti khilaf, cuma bedanya yang khilaf di sini overpower aja wkwk. Ya intinya gua suka dengan Shang Chi ini, ini paket lengkap untuk kalian yang suka kunfu2 china, visual indah dengan budaya china yang kuat, rekomended.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer