Sinopsis & Review Film Wilderness (2006)


Judul: Wilderness (2006)

Genre: Thriller

Rate imdb: 6,1/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ M.J. Bassett
Penulis:
~ Dario Poloni

Durasi: 1h 33m
Pemeran:
~ Sean Pertwee (Jed)
~ Alex Reid (Louise)
~ Toby Kebbell (Callum)

Sinopsis:
Tentang anak2 dari penjara remaja yang harus dihukum berat akibat kematian salah satu teman 1 ruangannya. Davie meninggal akibat dibully, karna itu mereka semua dihukum untuk tinggal di pulau yang tidak berpenghuni, sampai akhirnya ada yang mengintai mereka dan membunuh mereka satu per satu.

Gmna Kelanjutannya??

"Membully membunuhmu"
Gua suka konsep cerita di sini, di mana kita disuguhkan perpindahan konflik dari pembullyan menjadi pembunuhan misterius. Cuma yang gua baru tau adalah, mereka semua yang 1 ruang tahanan dengan korban bully diisolasi di pulau tidak berpenghuni. Mksd gua ini lebih bahaya dibandingkan dengan isolasi penjara umum. Karna mereka remaja, dan pelaku dari pembullyan juga tidak diusut tuntas, tbtb mereka semua dihukum ke pulau tidak berpenghuni ngeri juga, udah gtu mereka tidak dikasih persediaan, bahkan perahu rescue jika ada sesuatu yang bahaya.

Belum lagi pulau di sana tidak diurus dengan benar, jadi menurut gua cukup kejam aja jika memang penjara remaja di UK sana menerapkan sistem ini, dan jika hal ini cuma ada di film, cara masuk thriller di sini agak kurang alus sih. Cuma tetep gua suka dengan pembunuhan di sini, karna gua bener2 gatau siapa dalang dari semua ini, walaupun 2x pembunuhan yang memakan 2 korban gua langsung nebak dalang dan motifnya wkwk, lagian ngasih clue terang2an bgt, jadi ga spesial lagi bunuh2annya.

Lalu dari segi teknis film thriller ini jauh dari kata bagus dan canggih, mulai dari adegan mereka terluka, cara bertarung yang kaku dan akting mereka yang hanya menampilkan emosi marah ketibang takut akan kematian. Jadi mentang2 mereka semua tahanan remaja, seorang penjahat, masa iya mereka tidak memiliki persaan takut. Udah gtu pembunuh di sini agak kurang konsisten cara membunuhnya, dia bisa aja membantai semua orang dengan panah, tapi dia membunuh karakter2 di sini dengan cara yang berbeda2.

Dan yang menurut gua kacau adalah ending atau penyelesaian thriller di sini. Gua akan spoiler di paragraf akhir ini. Jadi cara penyelesaian thriller di sini dengan cara pembunuh mengungkapkan siapa dirinya dan menantang yang selamat dengan piso, dan gokilnya si pembunuh di sini ga sekeren saat dia membunuh secara diam2. Jadi gua kaya ngeliat pembunuh yang berbeda antara dia masih membunuh dengan sembunyi2 dengan dia membunuh korbannya secara terang2an, tapi terlepas dari itu, ini lumayan.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer