Sinopsis & Review Film The Watcher (2021)


 Judul: The Watcher (2021)

Genre: Mistery, Thriller

Rate imdb: 6,0/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara:
~ Anggy Umbara
Penulis:
~ Anggy Umbara
~ David Nurbianto

Durasi: 1h 19m
Pemeran:
~ Angga Yunanda (Khrisna)
~ Caitlin Halderman (Tiara)
~ Teuku Ryzki (Sonny)
 
Sinopsis:
Tentang Krisna yang mengalami patah kaki, karna itu ia hanya bisa di kamar dan temannya membelikan ia teropong untuk mengintai wanita yang dia suka, namun bukannya mengintai wanita yang ia suka, ia malah melihat kejadian mengerikan melalui teropong tersebut.

Gmna Kelanjutannya??

"Ikut campur membunuhmu"
Gua sempet liat di sosmed kalo ada film lokal yang ceritanya ngikutin film Disturbia, sebagai seseorang yang suka dengan Disturbia gua penasaran dong, secara sebelumnya Bioskop Trans Tv pernah melakukan remake dengan judul Tetanggu Vampire yang ceritanya bener2 plek niru Disturbia, nah kali ini hadir dari Disney Plus dan di Sutradarai oleh Anggy Umbara, gua penasaran akan seperti apa dan setelah gua liat konsepnya, ini seperti Disturbia dan Rear Window di fusion, tapi bukan jadi epic malah jadi kureng. Bahkan gua akuin film Bioskop TTv yang berjudul tetangguku vampire masih jauh lebih mending dari ini.

Konsepnya anak muda yang mau ngintai cewe malah ga sengaja ngintai tetangga barunya yang suka bawa pistol kemana2. Ada banyak hal yang mau gua bahas, tapi kita mulai dari titik permasalahannya, yaitu karkater Krisna dan Tiara. Di awal kita disuguhkan kalo mereka tetanggan, tapi mereka engga pernah ngobrol lebih dari 15 detik, yang dimana artinya mereka tidak akrab. Tapi saat Krisna mengalami patah kaki, jangankan ngobrol lama, tbtb si Tiara ini langsung nyelonong masuk ke kamar Krisna, mungkin sepele, tapi ini adalah sebab akibat kenapa Krisna menjadi seorang pengintip yang berurusan dengan penjahat, jadi mksd gua agak kurang aja, antara pernyataan awal dengan tingkah laku Tiara yang sangat spontan.

Udah gtu film ini juga menggunakan konsep film horror lokal, gua udah sering bahas, jadi di film horror lokal sering bgt terjadi di mana si Hantu nyoba ngasih tanda atau mau menolong pemeran utama, cuma caranya salah, bukannya caranya baik2, tapi malah terkesan nakutin dan malah mau mencelakakan pemeran utama, nah film ini juga sama, ada kakrater yang baik tapi di build sekasar dan kejam mungkin, padahal gua yakin kalo ngobrol bener2 mah semua bisa, cuma kekerasan kayanya harud dikedepankan wkwk.

Lalu scoring di sini juga Anggy Umbara bgt, yang mewah, megah dan fun, jadi gua dapet keseruan dari scoringnya, namun tidak keteganggan, padahal seharusnya ini menjadi film thriller, cuma karna scoringnya, gua ngeliat film ini gajauh beda sama film homealone dengan kearifan lokal, bahkan ada adegan yang mirip bgt sama home alone. Satu2nya yang bagus di sini adalah akting Angga Yunanda, bahkan pas akting dia di akhir gua kaya ngerasa, buset ini film di gendong sama akting dia, karna emg beneran bagus aktingnya dan itu berhasil mengalihkan gua dengan seberapa kurangnya film ini.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer