Sinopsis & Review Anime Koi wa Ameagari no You ni a.k.a After The Rain (2018)



Judul: Koi wa Ameagari no You ni a.k.a After The Rain (2018)

Genre: SliceofLife, Drama, Romance

Rate MAL: 7,51/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Ayumu Watanabe
Penulis:
~ Deko Akao

Episode: 12 eps
Studio:
~ Wit Studio
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Tachibana Akira (Watabe Sayumi)
~ Kondou Masami (Hirata Hiroaki
~ Nishida Yui (Fukuhara Haruka)

Sinopsis:
Tentang Akira Tachibana seorang gadis SMA yang menjadi unggulan eskul balap lari, namun ia mengalami cidera parah dibagian kakinya. Karna cidera itu kehidupan ia berubah, dan untuk melupakan itu semua, Akira mengahabiskan waktu menjadi anak magang disebuah restoran, sampai akhirnya ia jatuh cinta dengan manager ditempat ia bekerja, yang di mana umur Manager tersebut 3x lipat lebih tua dibandingkan umurnya dan kehidupan Akira pun di mulai.

Gmna kelanjutannya??

"Semua terjadi setelah hujan"
Kalo kalian berfikir dan berhara[ ini akan menjadi anime percintaan beda usia, kalian akan kecewa, karna anime ini menyuguhkan bukan sekedar percintaan saja, lebih ke kehidupan seorang gadis bernama tachibana dengan segala struggle yang dia punya. Gua awalnya cukup heran dengan rating anime ini. Jadi rating anime ini adalah 13 tahun keatas di My Anime List, sedangkan di Manga adalah rated dewasa, dan alesan gua nonton anime ini bukan karna rate melainkan karna gua baru masuk grup SeinenPosting, yang di mana grup tersebut membahas segala anime yang berkaitan dengan genre Seinen, dan ini termasuk salah satu dari anime tersebut.

Cuma heran aja kenapa ratednya di ubah, masalahnya biasanya kalo dari segi rate aja diubah, biasanya ada frame bagus di manga yang akan di skip, cuma yaudahlah. Dan setelah gua tonton anime ini, gua suka sejak eps 1. Jadi di awal2 eps kita masih disuguhkan hal2 ringan seperti Akira yang suka dengan Managernya sendiri, oiya sebelum gua lanjut lebih jauh, gua mau ngasih tau apa itu Seinen dalam genre anime, jadi Seinen adalah genre anime yang dikhususkan untuk penonton laki2 dewasa, loh kok gtu? Berarti anak2 gaboleh dong? Ya itu mah seterah masing2 aja, cuma yang di mksd Seinen itu biasanya menyuguhkan elemen cerita yang cukup deep, entah itu menyerang karkater utamanya atau memang jalan ceritanya yang seperti itu, berasa seinen expert gua wkwk.

Nah anime ini juga menyuguhkan hal itu, jadi selain percintaan beda usia, kita juga disuguhkan strugle MC di sini yang harus kehilangan mimpi dan keinginannya akibat cidera yang dideritanya. Ia harus berhenti mengikuti eskul lari dan harus kehilangan kebiasaan yang biasa ia lakuin, itu engga mudah dan semua itu dijabarkan menjadi keresahan karkater utama di sini. Jadi yang berharap akan disuguhkan romance cute2 gtu, gua rasa kalian akan kecewa, tapi romance di sini cukup behrasil menghibur sekaligus memberi kesan yang bagus ke penonton.

Karna dengan hadirnya romance tersebut, gua jadi kepincut dengan anime ini sejak eps 1 dimulai, kombinasi antara 2 karkater yang memiliki konflik masing2, ditambah perbedaan umur menjadi keseruan tersendiri. Karna kalo pake logika dan akal sehat, sangat sulit memulai hubungan gadis 17 tahun dengan bapak2 anak 1 yang sudah berumur 45tahun. Entah gosip, cibiran, makian pasti terlitas jika mereka bersama dan itu yang ada dipkiran gua sepanjang film. tapi serius deh, ngeliat karkater utama di sini bahagian karna cinta bener2 bikin mood bgt, bener2 ikutan happy saat dia happy. Ya intinya ini bukan pure romance, tapi lebih ke jalan hidup yang dipilih si MC aja, tapi gua tetep rekomendasiin, karna gua suka.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer