Sinopsis & Review film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022)

 


Judul: Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022)

Genre: Scifi, Fantasy, Adventure, Action

Rate imdb: 7,6/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Sam Raimi
Penulis:
~ Michael Waldron

Durasi: 2h 6m
Pemeran:
~ Benedict Cumberbatch (Dr. Strange)
~ Elizabeth Olsen (Wanda/Scarlet Witch)
~ Chiwetel Ejiofor (America Chavez)

Sinopsis:
Tentang Strange yang sedang menghadiri pernikahan mantan pacarnya, namun ditengah2 resepsi, Strange harus menyelamatkan kota dari serangan monster raksasa dan di sana ia melihat seseorang sedang dikejar2 monster dan petualangan Strange milntas universe pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Adu Mejik"
Review ini akan mengandung spoiler dan sangat disarankan untuk membaca review ini setelah menontonya untuk diskusi, sekaligus gua mau ngeluarin uneg2 gua terhadap film DS MOM ini. DS MoM sendiri bener2 sesuatu yang menjanjikan saat trailernya pertama kali muncul di after credit Spiderman No Way Home, gua bener2 excited, apalagi pas banyak rumor yang bereda, trailer yang menjanjikan, serta leak2 yang gua temuka di internet, ngebuat gua semakin ga sabar nunggu film yang satu ini, alesan gua ga sabar lainnya adalah, ekspetasi gua terpenuhi saat menonton film Spiderman No Way Home, jadi bener2 tinggi ekspetasi gua soal ini, namun setelah gua tonton, gua suka, cuma gua kecewa dengan beberapa plot penting.

Timelinenya sendiri bener2 sesudah No Way Home, dimana Strange sedang menghadiri pernikahan mantan pacarnya dan secara tidak sengaja bertemu dengan America Chavez. Dan sebelumnya gua pikir Multverse di sini akan chaos bgt, secara di Spiderman No Way Home digambarkan sekacau itu, cuma ternyata Multiverse di sini hanya mengandalkan karkater America Chavez, jadi peran America Chavez di sini buka sekedar karkater pendatang di MCU, tapi perannya sangat penting untuk jalan cerita dan konflik utamanya.

Jadi kekuatan Chavez ini yang diincar oleh orang2 jahat, karna kekuatannya sangat unik, yaitu bisa pindah ke universe apapun yang dia mau, masalahnya Chavez ga bisa mengontrol kekuatannya itu dan itu kelemahannya, padahal Chavez yang ditampilkan di sini cukup over power. Kenapa gua bilang over power, karna dia mampu memojokan Wanda seorang diri. Bicara soal vilain, vilain di sini adalah Wanda Maximoff a.k.a Scarlet Witch. Sebelumnya kan ada rumor kalo musuh disini itu Mesphito, Nightmare, bahkan variant Strange yaitu Strange Supreme, tapi ternyata itu semua salah, karna vilain utama di sini adalah Wanda atau Scarlet Witch dan yg jahat bukan variant Scarelt Witch, tapi Scarlet Witch di timeline utama.

Dan sepanjang cerita hanya kabur dari kejaran Wanda aja, karna Wanda bener2 over power di sini, gua ngeliat film ini berasa nonton film terminator, di mana Sarah Conor kerjaanya cuma lari, mau ngelawan juga dia tau diri dan itu yang terjadi kepada Dr. Strange dan America Chavez di sini, jangankan lari, kabur sampe melintasi berbagai Universe juga udah mereka lakukan demi jauh dari Wanda. Jadi bisa dibayanginlah ya film terminator seperti apa. lalu kalo kabur2an kaya gtu tetep ada Actionya? Jelas ada dan bisa dibilang DS MOM ini full dengan adegan aksi sejak film pertama kali di mulai.

Best fight menurut gua adalah Dr. Strange vs Dr. Strange Supreme, adegan action ini beneran sebentar bgt, entah karna seru jadi kelihatan sebentar atau emg sebentar gua ga sadar, yang jelas pertarungan mereka bikin gua merinding dan bikin gua melongo saking bagusnya. Jadi mereka adu mekanik dan jurus mereka digambarkan dengan melodi musik, asli itu keren bgt, Sam Raimi bener2 gua salutin dibagian ini, kalo lu tau Harry Poter adu mekaniknya cuma menggunakan tongkat dan keluar sihir dari tongkat terus beradu, nah di sini sama, bedanya jurus mereka dari melodi yang ada di piano dan itu keren.

Lalu kita masuk ke Iluminati, grup rahasia yang digembor2kan di Leak, trailer, hingga opini orang2 di internet dan setelah gua tonton, Iluminati adalah sekelompok badut. Kenapa Badut? yang ini gua ga bisa spoiler sih, yang jelas sifat kepahlawanan mereka ancur bgt. Dan siapa aja member Iluminati? Kalian bisa saksikan sendiri, biar terkejut juga, yang jelas film DS MoM ini memperkenalkan banyak hal, salah satunya ras Inhuman. Kalo mutan kan dari Age of Ultron juga udah ada, Wanda sendiri juga Mutant. Ya intinya ini gua kecewa bgt sih, karna ekspetasi tertinggi gua ada di sini dan dipatahkan begitu saja.

Lalu Sam Raimi juga berhasil membawakan sensasi horror di film ini, kenapa gua bilang berhasil, karna banyak bgt yang jerit di bioskop. Ya walaupun gua sama sekali ga takut. Selain itu banyak bgt Jumpscare di film ini, asli banyak bgt. Scoringnya juga ngeri2 bgt, bahkan sekilas seperti sedang menonton film horror. Tapi ini cocok sih, karna bayangin aja, kita dikejar2 dan mau dibunuh sama orang yang ga bisa kita kalahin dan sampe di sini aja udah horror.

Dan untuk plot2 yang gua ga suka ada 3 sih dan menurut gua ini fatal, yang pertama adalah kejadian kebetulan yang menguntungkan yang dialami oleh karakter Christine Palmer, jadi ada moment di mana dia sendirian harus menjaga Strange, dia terlempar dan ga sengaja dia terjatuh disebuah senjata mematikan dan dia selamat karna menggunakan senjata tersebut dan ini plot armor bgt. Mksd gua dia sedang berada di universe orang, kalo yang disampingnya pistol atau pedang masih masuk akal, tapi ini senjata yang mampu mengalahkan jiwa2.

Lalu pertarungan Chavez vs Wanda, gua paham betul Chavez masih labil dan belum menemukan jati dirinya dan strange adalah jalan untuk menuntun Chavez, cuma entah kenapa final fight antara Chavez dan Wanda kerasa aneh buat gua, karna Wanda hampir aja kalah dan mau dibuang ke neraka sama Chavez, sedangkan Chavez sendiri baru sadar kalo dia kuat itu di saat itu, jadi ini aneh. Belum lagi kita disuguhkan kalo anggonta Iluminati dibantai oleh Wanda kurang dari 5 menit, bayangin aja, Iluminati yg katanya sakti gada apa2nya sama Wanda, eh ini langsung berhasil mojokan Wanda.

Dan yang terakhir ya soal pengenalan Iluminati tadi, jadi karna Iluminati ada cuma buat jadi badut dan ini meruntuhkan ekspetasi gua. Gua ngeliatnya Iluminati ada cuma sekedar marketing doang, secara orang2 seneng bgt kan kalo ada karkater terkenal tbtb masuk MCU, dan fungsi Iluminati cuma itu, asli. Dan setelah DS MOM ini jangan heran jika banyak karkater muncul langsung mati gtu aja. Padahal pas Phase 1-3, matiin karkater itu bukan perkara mudah, tapi gua yakin kedepannya bakal banyak karkater yang seperti ini.

Ya intinya DS MOM masih jadi tontonan yang menghibur untuk kalian yang sudah lama mengikuti MCU, tapi pastikan dulu kalian nonton film2 MCU sebelumnya termasuk series2nya, ga salah sih kalo mau langsung nonton ini juga, itu hak kalian, cuma agar lebih dapet feelnya, silahkan di coba film2 sebelumnya dan untuk adegan yang katanya bawa2 cinta sesama dan dilarang dibeberapa negara, tenang aja. Karna soal cinta sesama di sini bener2 tidak ditonjolkan, bahkan kalo yang gatau beritanya ga bakal engeh ada unsur cinta sesama. Dan cinta sesama di sini bukan yg kaya Eternals yang frontal, lebih ke memperkenalkan orangtua Chavez lewat visual singkat, ga sampe 20 deitk.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk 
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer