Sinopsis & Review Film X (2022)


Judul: X (2022)

Genre: Thriller

Rate imdb: 7,2/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara & Penulis:
~ Ti West

Durasi: 1h 45m
Pemeran:
~ Mia Goth (Maxine)
~ Jenna Ortega (Lorraine)
~ Brittany Snow (Lynne)
 
Sinopsis:
Tentang sekelompok orang pembuat film dewasa yang menyewa rumah di salah satu peternakan, yang punya rumah tersebut adalah pasangan kakek nenek, namun kakek nenek ini tidak tau kalo mereka ingin membuat film dewasa, sampai akhirnya apa yang mereka lakukan memicu sepasang kakek nenek ini untuk menghabisi nyawa mereka satu per satu.

Gmna Kelanjutannya??

"Udah tua bukannya inget dosa"
Ini film terbaru dari A24 sekaligus film dari A24 yang gua tunggu, karna konsep film ini pembunuhan, bukan horror2 absurd yang biasa A24 buat, jadi gua bener2 excited dengan judul yang satu ini dan setelah gua tonton, gua suka dengan banyak hal di film ini terutama soal ketegangan di film ini, karna di film ini menyuguhkan 2 ketegangan secara yang bersamaan, yang satu berasal dari adegan thrilling yang dibalut dengan scoring super menegangkan dan yang satu lagi dari adegan dewasanya, karna bener2 mengkombinasi antara thrilling dengan adegan terebut dan dapet.

Jadi gua bener2 dibuat bingung dengan feel yang gua dapet dan tentnya ini untuk penonton dewasa dan tidak cocok ditonton selama puasa. Adegan horror di sini bener2 dapet ebrkat scoringnya yang annoying sekaligus intens, gua suka bgt dan scoring2 horror dari A24 jarang ada yang gagal scoringnya, serem semua. Untuk konsep thriller atau bunuh2an, menurut gua masih batas wajar, tidak ada hal gore atau hal detal dalam membunuh di sini, karna ada yang ditembak langsung mati dll, tidak ada penyiksaan, padahal gua sudah mempersiapkan diri jika ada hal gore.

Dan untuk jumpscare tidak ada, gua gada adegan terkejut selain ngeliat endingnya yang bikin gua cengo sambil bergumam "iya juga ya". Sepanjang film kita disuguhkan soal sekelompok orang ini dalam membuat film dewasa, bahkana degan thriller dimulai saat 30 menit sebelum film usai, jadi adegan dewasa di sini juga mendapatkan spot yang cukup intens bisa dibilang, dan adegan dewasa di sini tidak sekali duakali, karna bener2 banyak, bahkan lebih banyak percakapan soal itu dibanding adegan trhillernya.

Dan 30 menit terakhir bener2 dipush dengan adegan thriller tanpa henti, ketakutan tiada akhir dan jeritan rasa sakit. Ya intinya ini bagus bgt, gua suka cara film ini mainkan atmosfer horrornya, belum lagi ending yang bisa dibilang tidak terduga dan ditutup dengan cara kematian yang luar biasa tidak terpikirkan oleh gua. Rekomended dan sekali lagi jangan di tonton saat puasa, sayang puasanya kalo kalian ngecrit.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa :
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer