Sinopsis & Review Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)


 #trFilm
Judul: Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)

Genre: Action, Romance, Drama

Rate imdb: 7,2/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara:
~ Edwin
Penulis:
~ Edwin
~ Eka Kurniawan

Durasi: 1h 54m
Pemeran:
~ Marthino Lio (Ajo Kawir)
~ Ladya Cheryl (Iteung)
~ Reza Rahadian (Budi)
 
Sinopsis:
Tentang Ajo Kawir seorang pemuda yang tidak bisa berdiri burungnya dan ia melampiaskan hal tersebut dengan berkelahi. Sampai akhirnya Ajo bertemu dengan seorang wanita bernama Iteung dan Iteung menerima Ajo apa adanya, namun hubungan mereka tidaklah berjalan lurus dan mudah, satu per satu masalah menghampiri mereka.

Gmna Kelanjutannya??

"Ketika kejantanan di uji dari kualitas burung"
Pertama2 gua mau ngucapin tengkyu buat netfix karna udah membawa film ini ke platformnya, karna waktu itu gua mau nonton ini di bioskop, gua udah nentui tanggal, tapi pas gua mau nonton film ini udah turun layar, cepet bgt turun layarnya film ini. Dan setelah gua tau film ini ada di Netflix gua langsung nonton dan rasa penasaran gua tuntas, ini film bagus, konsepnya menarik, banyak hal yang bener2 diluar perkiraan, tidak heran jika film ini mendapatkan penghargaan tertinggi di Locarno film festival.

Film ini menggunakan latar tahun tempo dulu, jadi style, latar dan bahasa yang digunakan bener2 menyesuaikan tahun tersebut, bahasanya baku, set latarnya kampung halaman bgt dan style karkater di sini bener2 khas untuk tahun segitu. Premis film ini sebetulnya cukup singkat sekaligus jarang dibahas, yaitu tidak bisa gaceng sekaligus toxic masculinity, cuma menariknya plotnya bisa kemana2, mulai dari perkelahian, balapan truk dan masih banyak hal gokil lainnya.

Gua mau ngebahas karkater Ajo Kawir dulu, karna menurut gua ini menarik. Ajo Kawir tidak bisa berdiri burungnya dan hal ini selalu beragapan kalo cowo yang tidak bisa diri itu tidak jantan, padahal tidak sama sekali dan isu itu yang kencang dibahas di sini. Belum lagi cara pelampiasan Ajo Kawir menarik bgt, karna kejantannya tidak bisa berdiri, dia ngelampiasin dengan berkelahi, karna menurutnya kalo dia berkelahi, dia keliatan lebih jantan dari sebelumnya. Ya intinya tidak bisa diri bukan akhir dari segalanya dan bukan sesuatu aib juga.

Lalu adegan action di sini, asli adegan actionnya bener2 diluar dugaan gua. Di awal film kita langsung disuguhkan pertarungan antara Ajo Kawir vs Iteung dan pertarungan ini bener2 dapet shot yang sangat jelas dan koreografinya bukan kaleng2. Jadi bukan cuma adu gesekan tinju aja, tapi bener2 gulat dan cara ngebanting yang dilakukan oleh Iteung bener2 gua salutin, karna selain ga pake stunt man, gua bener2 ga habis pikir ada adegan kaya gtu, Marthino Lio dibanting dong dan cara bantingnya bener2 diluar ekspetasi, gokil lah buat Ladya Cheryl.

Selain adegan fight, kisah romatis di sini juga cikal bakal semuanya menjadi runyam, jadi konsep romance di sini bener2 menjadi awal dan diceritakan dengan cukup baik, yang kurang menurut gua cuma konsep persahabatan antara Ajo dengan Tokek, mereka diceritakan bersahabat sejak kecil, tapi Tokek di sini bener2 tidak menonjol sama sekali. Jadi persahabtannya bener2 kurang terasa, apalagi Tokek hadir sebagai kakrater yang nasihatin soal cinta aja.

Lalu adegan2 selipan seperti pacaran di pasar malem, ada tong setan dan yang patut di mention adalah balapan truk. Asli balapan truk bener2 gada terlintas sama sekali dipikiran gua dan gua sering bgt denger kalo hal seperti ini sering terjadi, entah truk atau bis, intinya kendaraan besar antar kota. Dan hal itu dibawakan oleh Edwin ke dalam film ini, masih banyak bgt konsep lainnya dan itu menjadi petualang tersendiri untuk Ajo Kawir.

Cuma ada 1 hal yang gua bingung, tapi emg tipikal film festival gaya penceritannya terlalu seni buat gua yang biasa nonton film popcorn. Jadi ada kakrater yang kita gatau ini siapa, kita gatau hubungan dia dengan paman gembul apa, tapi karkater ini tbtb melancarkan suatu aksi yang gua ga paham, yang jelas kalo dari pengelihatan gua dia bukan mansusia, cuma gua gatau tujuan dia apa, jadi bener2 sebuah pertanyaan gua seusai nonton, ya intinya ini film yang tidak boleh kalian lewatkan.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer