Sinopsis & Review Komik/manga Rahxephon (2001 - 2002)


Judul: Rahxephon (2001 - 2002)

Genre: Scifi, Action

Rate MAL: 6,42/10
Rate Ane: 2/5

Volume: 3 vol (16 Chapter)

Author:
~ Momose, Takeaki (Art)
~ Izubuchi, Yutaka (Story)
 
Sinopsis:
Tentang Ayato dan Reika seorang murid sekolah biasa yang kaget saat mengetahui kalo dirinya menjadi buronan. Ia tidak tahu apa2, sampai akhirnya Ayato tau kalo dirinya dan Reika ada hubungannya dengan robot bernama Rahxephon, robot ini adalah robot yang tidak boleh jatuh ke tangan yang salah, karna robot ini bisa jadi melukai umat manusia tapi bisa juga untuk menyembuhkan.

Gmna Kelanjutannya??

"Si paling tiba2"
Jujur gua tidak suka anime bergenre Mecha atau anime robot2an kaya Gundam, Evalengion dll, karna menurut gua Mecha paling cocok itu untuk film live action atau manusia seperti transformer, jadi gua rada kurang tertarik, begitu pula dengan manga, yang divisualin lewat anime aja gua ga suka, apalagi robot yang ga gerak di manga wkwk, tapi karna penasaran dan pengen nyoba, akhirnya gua memutuskan untuk membaca komik yang berjumlah 3 volume ini dan ternyata gua kecewa, bukan karna konsep robotnya tapi karna ceritanya yang selalu kebetulan.

Dari awal cerita udah aneh bgt, yang tadinya anak sekolah tbtb jadi buronan, udah gtu ternyata dijelaskan kalo dunia itu ada 2, dunia saat ini dan dunia yang disebut Jupiter Tokyo, dari sini udah aneh bgt dan ini baru beberapa chapter awal. Gua udah pesimis sama ceritanya dan cerita selanjutnya tidak jauh berbedam, jadi sabar2 aja buat kalian yang baca, karna kalian akan disuguhkan sesuatu yang tidak di build up, tapi tbtb muncul dan itu langsung terhubung sama konflik utamanya.

Udah gtu banyak bgt karkater yang ga perlu kaya si cewe agen Terra, lupa gua namanya. Dia cewe yang selalu apes, tapi kalo soal Ayato engga tau kenapa apesnya ilang, lalu karkater Quon, ini rada ajg sih, jadi si Quon ini tau segalanya, pas Ayato sehat dan nanya baik2, Quon ga mau jawab padahal mereka 1 tim, eh pas Ayato kepepet mau mati, si Quon ngebuka sejarahnya untuk ngebantu Ayato nyelametin dunia, mksd gua buat apeeeee. Kalo dari awal si Quon musuh, masih masuk akal, lah ini si Quon temen, ngapain dia kelakuannya kaya gtu. 

Lalu manga ini juga mengedepankan fanservicenya, gua kira rated dewasa dari mnc! karna adegan kekerasan atau gorenya, eh gua salah, rated dewasa ternyata untuk adegan2 fanservice berlebihan yang ga perlu, kaya tabrakan dikin, terus jatoh, eh yang disorot sempaknya. Untuk artnya sendiri tidak ada yang berkesan, tapi gua suka cover sampul dari Mnc! ini, walaupun cover sampulnya beda dengan versi originalnya, tapi cover sampul komik ini terkesan dewasa dan minimalis.'

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer