Sinopsis & Review Komik/manga Mystery In Cheju Island (1997 - 2001)


Judul: Mystery In Cheju Island (1997 - 2001)

Genre: Mistery, Action, Horror

Rate imdb: 7,19/10
Rate Ane: 3,5/5

Author:
~ Yoon, In-Wan (Story)
~ Yang, Kyung-il (Art)
 
Sinopsis:
Tentang Miho seorang putri dari pria kaya raya yang sedang mendapatkan hukuman, ia dihukum untuk tinggal di pulau Cheju dan bekerja sebagai guru SMA di sana. Miho tidak bisa menolak permintaan ayahnya, namun Miho mendapatkan pengalaman yang buruk di pulau tersebut, terlebih lagi nyawa Miho seringakali terancam.

Gmna kelanjutannya??

"Sesusah apapun kalian, kalo kalian kaya semua jadi mudah"
Manga yang cukup menarik yang pernah gua baca dalam bentuk fisik, menarik yang gua maksud di sini dalam bentuk art, bukan cerita. Karna jarang bgt gua baca komik fisik dapet art yang bagus, secara gua beli komik random kan, gatau komik seperti apa yang gua beli, karna murah gua beli aja dan gua baru kali ini puas dengan visual, kalo dari segi cerita Say Hello to Black Jack masih jauh lebih unggul, ini patokannya komik fisik yang gua baca ya, bukan baca digital. Nah komik Mystery in Cheju Island ini bagus bgt dari gambarnya dan gambar bagus ini udah di tonjolkan dari awal chapter.

Jadi buat kalian pencinta komik sekaligus pengabdi visual, gua rasa kalian akan suka dengan komik, tapi visual yang ditampilkan ini kebanyakan soal kekerasan dan adegan aksi, secara ini komik action, jadi bukan pure pemandangan aja. Jadi untuk art gua rasa tidak usah diragukan lagi, karna artnya cukup memuaskan gua dan membuat cerita yang kurang bgtu bagus jadi tidak terlalu nampak alias berhasil menutupi kekurangan di ceritanya. 

Untuk ceritanya sebetulnya tidak buruk, karna ceritanya maju terus tanpa ada sesuatu yang rumit dan ini yang menurut gua kurang seru, karna ceritanya hanya lempeng aja, jadi keliatan monoton bgt. Ditambah lagi kakrater Ban di sini juga kurang bgt storytellingnya. Kita gatau dia siapa, kenapa dia kuat, alesan dia ngebantu Miho selain karna uang itu apa, jadi karkater Ban bener2 dibuat misterius dari awal sampe akhir.

Bahkan ada beberapa volume yang hanya menampilkan kakrater Ban ini beberapa panel doang, padahal Ban ini adalah kakrater ke 2 atau kakrater utama pria di sini. Jadi menurut gua aneh aja gua sebagai pembaca gatau apa2 soal dirinya, emg dia digambarkan cowo cool di komik, cuma tanpa latar belakang apa2, gua sebagai pembaca juga heran. Kalo Yohan dan Miho cukup jelas asal usul mereka. Lah ini dateng dari hutan, antihero, kadang muncul kadang ilang, jadi kurangnya di sini sih. Selebihnya okee, apalagi visualnya yang terbilang detail.

Tambahan sedikit, author dan art di sini adalah orang2 dari Korea Selatan bukan dari Jepang, awalnya gua mikir orang2 dari Korsel cuma bisa ngebuat komik sekelas webtoon aja, bagus, tapi tipikal gtu, tapi setelah gua ngeliat dan ngebaca komik ini, gua rasa Jepang harusnya ketar ketir sih wkwk, karna komik buatan Korsel di tahun 90an ini mampu bersaing dengan pasar komik Jepang, ya emg dari segi penghasilan jelas jauh, cuma dari segi cerita dan gambar bisa diadu.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer