Sinopsis & Review Komik/manga Defense Devil (2009 - 2011)


Judul: Defense Devil (2009 - 2011)

Genre: Comedy, Fantasy, Action

Rate MAL: 7,63/10
Rate Ane: 3/5

Author:
~ Yoon, In-Wan (Story)
~ Yang, Kyung-il (Art)

Volume: 10 Volume (100 Chapters)
 
Sinopsis:
Tentang Kucabara seorang anak dari raja iblis yang dibuang ke event horizon karna kelakuannya. Di saat iblis2 lain berbuat kejahatan, Kucabara dibantu dengan Bichura pelayannya malah menolong manusia. Bahkan dia tidak segan2 menyebut dirinya pengacara, karna dia membantu manusia2 keluar dari neraka. Namun semua itu tidak bertahan lama, karna ada sesuatu yang berbahaya sedang mengincarnya.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan percaya Cosplayer di alam barzakh"
Sebelumnya gua pernah mereview Manga berjudul Mystery in Cheju Island, di sana gua disuguhkan art yang bagus namun cerita yang kureng. Dari situ gua penasaran dengan seseorang yang ngebuat art di komik itu dan ternyata namanya adalah Yang Kyung Il, Yang Kyung Il ini udah beberapa kali mengeluarkan komik dan Defense Devil ini salah satunya, jadi alesan gua baca komik Defense Devil ini karna gua suka dengan art dia di Cheju island. Gua bener2 nyari komik buatan dia dan kebetulan ada dan harganya murah.

Dan di Defense Devil ini Yang Kyung Il berduet lagi dengan patnernya Youn In Wan. Gua ngarepin karya Yang Kyung Il yang mantep dengan cerita yang bagus, namun lagi2 gua tidak bisa mendapatkan itu di defense devil ini. Karna di sini ceritanya tidak jauh berbeda, bedanya ini tidak sebrutal Mystery In Cheju Island, karna kan kalo di Mysteryy In Cheju island kita disuguhkan beberapa adegan gore, di sini mah engga ada, cuma kalo adegan bacok2an akibat adu mekanik banyak.

Ceritanya masih seputar main karakter yang memiliki privileg, jadi dari awal main karakternya udah kuat, tipikal film. webtoon, film, drama dari korea selatan, entah kenapa kalo gua perhatiin Korea Selatan selalu membuat karakter yang overpower pada karakter utamanya, ga semuanya sih, tapi kebanyakan yang gua temui seperti itu terutama di film dan drama.

Untuk ceritanya sendiri, Defense Devil ini jauh dari kata bagus, karna banyak plot armor untuk menutupi alur yang super jelek. Salah satu contoh ngaconya adalah pemakaian Dark Meter. Jadi Dark Meter adalah makanan iblis, hal ini mampu membuat iblis menjadi kuat, semacam doping. Nah di final arc kita disuguhkan panel komik yang menjelaskan kalo Dark Meter yang Kucabara miliki udah abis, tapi sampe akhir ini Dark Meter ga abis2. Contoh saat pertarungan pertama Kucabara bilang "Ini Dark Meter yang tersisa" lalu dia pakai, tapi di pertarungan ke 2, 3, 4 sampai akhir, dia bgtu lagi, ngomong dark meter sisa lagi dan dipake lagi, jadi ga abis2 dan kekuatan dia juga jadi ada terus, gua yg baca kebingungan sendiri.

Itu ke ngacoan pertama, kengacoan ke 2 adalah hal yang kebetulan bgt, jadi cerita di sini mengandalkan plot kebetulan, contohnya seperti saat mereka semua terpojok, tbtb ada bantuan atau alat yang membantu mereka keluar dari masalah tersebut, sekali duakli masih oke, tapi kalo berkali2 gua ngeliatnya kaya hoki bgt mereka semua. Bahkan plot twist di sini juga menggunakan hal kebetulan tadi, jadi pas plot twist muncul gua bener2 no reaction sama sekali, alias udah cape sama plot seperti ini, namun untuk segi art ini masih bagus, dan kayanya kalo ada duit gua akan beli komik karya Yang Kyung Il yang lainnya, btw gua baca legal terbitan elex media, total 10 volume.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer