Sinopsis & Review Film Yuni (2021)



Judul: Yuni (2021)

Genre: Drama

Rate imdb: 8,0/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Kamila Andini
Penulis:
~ Prima Rusdi
~ Kamila Andini

Durasi: 1h 35m
Pemeran:
~ Arawinda Kirana (Yuni)
~ Asmara Abigail (Suci)
~ Sekar Sari (Rika)
 
Sinopsis:
Tentang Yuni seorang remaja yang ingin melakukan apapun yang ia suka, namun semua keinginannya terhalang oleh lingkungan disekitarnya, karna setiap langkah yang Yuni ambil, selalu salah, hanya karna Yuni seorang wanita, ada hal yang tidak boleh ia raih.

Gmna Kelanjutannya??

"Cool pisan, fridem abiss!!"
Film Yuni menjadi perwakilan dari Indonesia untuk di sleksi di ajang piala oscar. Banyak hal yang terisrat di film ini, terutama soal feminisme. Jadi jangan heran jika kalian disuguhkan realita nyata yang terjadi di film ini, karna realita yang disuguhkan di sini bener2 dekat dengan kita, bener2 terjadi di lingkungan kita, jadi gua ngeliat ini bener2 berasa bgt, cuma gua masih ga bisa merasakan apa yang Yuni rasakan. Tapi pesannya semua tersampaikan dengan sangat baik.

Mulai dari perempuan yang engga boleh menolak lamaran, katanya kalo menolak lamaran bisa susah dapet jodoh, belum lagi perempuan yang dihargai oleh uang, padahal perempuan bukan barang dagangan yang bisa diperjual belikan. Aborsi adalah hal yang tabu, engga peduli kalian diperkaosa, yang jelas gaboleh aborsi!! Dan masih banyak pesan lainnya dan film2 seperti ini sangat bagus karna berhasil membuat penonton lebih melek soal lingkungan, soal keadaan sekitar.

Jadi kalo bicara soal pesan yang ingin disampaikan oleh sutradara, hal itu telah berhasil. Cuma untuk ceritanya sendiri gua rada kurang suka. Karna di sini kita disuguhkan soal Yuni yang pindah dari 1 latar tempat ke latar tempat berikutnya tanpa ada keterkaitan. Contoh Yuni lagi di salon, scene selanjutnya dia foto2 sama orang salon, scene berikutnya udah berenang sama temen2nya, nah hal seperti ini terus ada berulang kali hingga film selesai, gua paham mau memasukan isu sebanyakn mungkin, cuma gua ngeliatnya jadi kaya lompat2 dari 1 scene ke scene lainnya hanya untuk menyampaikan isu.

Lalu banyak hal yang mengejutkan gua, mulai dari akting Arwinda yang luar biasa bagusnya memerankan karkater Yuni. Terlihat jelas dari raut mukannya yang punya banyak masalah dan masalah yang ia hadapi adalah masalah yang seharusnya tidak ia hadapi, semua itu terjadi karna lingkungannya. Belum lagi adehgan pembuka film yang bikin gua mikir kaya "lah film Indo nih?", karna di awal kita disuguhkan Yuni yang telanjang, cukup berani sih. Ya intininya ini film yang cukup penting untuk ditonton dan jangan sampai terlewatkan, gua rasa film ini masih tayang di beberapa bioskop, walaupun sebagian besar udah ke geser sama No Way Home.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer