Sinopsis & Review Film The Witness (2012)


Judul: The Witness (2012)

Genre: Mistery, Horror, Drama

Rate imdb: 6,3/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Muhammad Yusuf
Penulis:
~ Beby Hasibuan

Durasi: 1h 40m
Pemeran:
~ Gwen Zamora (Angel)
~ Pierre Gruno (Satria)
~ Agung Saga (Aris)

Sinopsis:
Tentang Angel seorang manager hotel yang mengalami mimpi mengerikan, ia terus berulangkali memimpikan hal yang sama, sampai akhirnya ia ditimpa kejadian tragis. Karna keluarga Angel dibantai dengan brutal dan semenjak kejadian itu, Angel mengalami trauma berat.

Gmna Kelanjutannya??

*Bakal banyak spoiler, gemes mau bahas ceritanya.

"Jangan bego karna cinta"
STRO bekerja sama dengan Muhammad Yusuf lagi setelah sebelumnya mereka membuat film yang berjudul "Tebus", dan kebetulan gua suka dengan kolaborasi mereka di film Tebus itu dan gua agak berekspetasi tentang film ini dan setelah gua tonton, banyak kombinasi dari film tebus yang masih dibawa ke film ini mulai dari penembakan brutal menggunakan Shotgan, pembantaian, hubungan antara ayah dan anak, masa2 traumatik dan thrillernya pun tidak jauh berbeda, jadi banyak hal kemiripan, cuma landasan ceritanya aja yang beda dan itu yang ngebuat film ini kurang.

Sebelum masuk mengomentari ceritanya, gua mau memberitahu dulu nih, kalo film ini tidak full menggunakan bahasa Indonesia. karna pemeran utama di sini adalah Aktress asal Filipina, jadi sudah pasti dia tidak bisa berbahasa Indonesia. Tapi untungnya bahasa Inggris yang digunakan di sini sangat baku dan tegas dibawakan oleh para pemainnya, sehingga tanpa subtitle pun gua masih bisa paham, biasanya walaupun dia ngomong Inggris, gua juga butuh sub Inggrisnya biar gua paham dan ga salah denger, tapi di sini semuanya jelas kok, cuma ada secuil adegan di mana Angel menggunakan bahasa Filipin dan adegan itu adalah adegan dia nangis, jadi gua ikutan sedih karna gapaham apa yang dia omongin.

Lanjut ke ceritanya, kita di awal langsung disuguhkan Angel yang bermimpi buruk soal lelaki yang ia tidak pernah temui sebelumnya, ia memimpikan orang yang sama yang sedang melukai dirinya sendiri. Ini agak aneh sih, secara kita sendiri masih gatau Angel itu siapa, ko bisa2nya dia mimpi orang yang ia gatau dan ga pernah ia temui sebelumnya dan lucunya lagi adalah, Angel baru datang ke Indonesia, bisa2nya dia udah mimpiin orang Indo yang dia ga pernah temui sebelumnya.

Dan cerita langsung melompat ke adegan pembantaian, adegan pembantaiannya masih sama persis dengan film Tebus, di mana ada orang menggunakan Shotgun dan menembak orang yang ia temui, efek tembakannya jelas membuat seseorang terpental. Yang jadi masalah adalah gua belum berhasil mencerna Angel itu siapa, kenapa dia mimpiin orang yang ga dia kenal, tbtb genre thrillernya udah masuk aja, manaan langsung adegan pembataian, jadi Thriller yang harusnya ngebuat gua gemes ketakutan malah jadi aneh karna penceritaan yang sangat kurang sesuai.

Di sini gua masih belum banyak komentar karna gua juga gatau motif orang ini membantai keluarga Angel dan pas misterinya terkuak gua cengo dan ga habis thingking. Ternyata bapaknya ngebunuh keluarga Angel dikarnakan adiknya Angel mantan dari anaknya si pembunuh ini, dia ngebantai karna anaknya bunuh diri karna permasalahan cinta dan lucunya adalah, bapaknya adalah dalang dari kematian anaknya, dalang dari putusnya hubungan anaknya. Gua kasih tau, jadi si A psikopat, B anak Psikopat dan C adik Angel. 

Nah si B sama C pacaran nih, hubungannya baik2 aja, sampai akhirnya si A ini ngajak tidur si C alian anak pacarnya sendiri diserobot sama bapaknya. Karna depresi si B bundir dan si A menyalahkan semuanya ke C wkwk. Dia ga sadar kalo penyebab semuanya itu adalah dia, entah ini disengaja atau apa, yang jelas akibat cerita yang seperti ini, thrillernya bener2 terasa seperti lelucon. Jadi dari segi cerita kurang bgt sih, padahal udah banyak hal mencekam yang berhasil menyelimuti sepanjang film.

Lalu yang kurang lagi adalah shot close upnya, jadi film ini sering kalo mengambil gambar dengan intens, namun gambarnya itu tidak ada point dan tujuannya, salah dua contohnya adalah saat Angel pulang kerumah, yang di mana isi shotnya cuma memperlihatkan seberapa besarnya rumah Angel dan ke 2 adalah pengambilan gambar shotgun, sebetulnya masih banyak lagi, itu cuma contoh aja. Ya intinya gua agak kecewa sih dengan film dia yang ini, cuma dari segi atmosfer ini udah mencekam.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk

Komentar

Postingan Populer