Sinopsis & Review Anime Tokyo Revengers (2021)


Judul: Tokyo Revengers (2021)

Genre: Fantasy, Action

Rate MAL: 8,27/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Koichi Hatsumi
Penulis:
~ Yasuyuki Mutō

Episode: 24 eps 
Studio:
~ LIDENFILMS
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Hayashi, Yuu (Mikey)
~ Suzuki, Tatsuhisa (Draken)
~ Shin, Yuuki (Takemichi)

Sinopsis:
Tentang Takemichi seorang pria dewasa yang memiliki hidup yang kurang menyenangkan. Namun semua berubah saat ia jatuh dari peron lintas kereta api, bukannya meninggal, ia malah kembali ke masa lalu, di masa lalu, ia tau kalo pacarnya akan meninggal di masa depan nanti dan Takemichi sebisa mungkin mencegah hal itu terjadi. 

Gmna kelanjutannya??

"Lari ada mickey"

*Disclaimer dulu ya, gua kurang suka dengan plot cerita di anime ini dan ini opini gua pribadi, gua tidak mencoba melawan arus, tapi emg gua ga suka sama ceritanya. Disclaimer ini dipersembahkan buat fans2 fanatik yang suka ngetik tapi ga pake mikir sih, ngeri fans anime ini wkwk.

Anime Tokyo Revengers ini sangat hype di Indonesia, bahkan beberapa eps yang tayang di kanal youtube Muse Indonesia sempat masuk ke dalam trending. Karna gua tipikal penonton anime yang nonton kalo udah tamat, alhasil gua nunggu sampe 24 eps dulu dan gua bener2 menahan rasa penasaran gua akan anime ini. Penasaran aja kenapa ini bisa hype dan setelah gua pikir2, ada 2 hal yang ngebuat anime ini menjadi overhype. Pertama karna anime ini mirip film Crows Zero, siapa yang tidak tau Crows Zero, di mana anak2 sekolah lebih milih tawuran dibandingkan belajar dan hal itu juga di tawarkan oleh anime ini dan ke 2 karna tayang di Muse Indonesia, karna dengan tayangnya di Muse Indonesia, akses untuk menonton ini sangatlah mudah, karna youtube itu platform bawaan hp, semua hp pasti ada youtubenya, beda jika kita bandingkan dengan anime2 yang rilis di netflix, IQYI dan paltform lainnya, youtube itu paling mudah di akses dan 2 hal itu yang ngebuat gua beropini kalo anime ini bisa sangat hype. 

Tapi beropini aja belum membuat gua puas, gua sempet mikir kalo anime ini hype karna memiliki cerita yang menarik dan ternyata benar, di sini kita disuguhkan konsep action tawuran antar sekolah dengan time leap atau perjalanan waktu ke masa lalu, tentunya ini fresh, karna jarang konsep seperti ini di anime, cuma yang jadi masalah, banyak bgt cerita2 atau plot2 yang menurut gua ngaco, bahkan dari awal eps 1, gua udah ngerasa aneh sama alur ceritanya. Jadi review ini akan full spoiler karna gua akan mengeluarkan uneg2 gua soal anime ini.

Takemichi balik ke masalalu dengan tujuan untuk menyelamatkan pacarnya Hina dan adik pacarnya Naoto yang akan mati di masa depan, sampe sini cerita masih lurus2 aja nih. Sampe akhirnya Takemichi bertemu dengan Naoto adik dari Hina, si Takemichi ngasih spoiler soal kehidupan Naoto di masa depan, jadi Takemichi ngasih tau kalo dia dan kakaknya akan mati di tanggal sekian, dan saat Takemichi kembali ke masa depan si Naoto tidak mati, karna dia ingat nasehat Takemichi di masalalu, namun Hina tetap mati. Nah di sini mulai ngaco nih, ini kan logika sederhana menurut gua, kenapa Naoto tidak mati? karna dikasih spoiler kehidupan sama Takemichi dan kenapa Takemichi tidak melakukan hal yang sama untuk menyelamatkan Hina!

Lu tau apa yang di lakukan Takemichi? Yap, betul, Takemichi malah gabung geng2an di sekolahnya untuk bisa menyelamatkan Hina dari kematian, secara Hina mati akibat perang antar geng dan Takemichi berniat mengentikan lewat dalam, yang bikin heran kenapa ngambil jalan yang susah saat ada jalan yang gampang, ditambah lagi si Takemichi ini di build karkakternya sebagai orang yang suka kabur dari masalah, ko bisa2nya dia milig rute yang susah dalam menyelamatkan hina. 

Iya gua paham betul kalo Takemichi langsung nyelametin Hina pake jalur instan ceritanya langsung tamat, paham gua. Tapi dengan menunjukan cerita seperti ini, gua jadi tau kalo authornya rada males. Karna ceritanya keliatan cetek bgt, gua ga bisa bikin cerita, cuma menurut gua ini aneh dan ini baru terjadi di eps awal. Makin kebelakang ceritanya juga makin ga karuan apalagi pas part masalalu Kazatora.

Jadi masalalu Kazatora, dia yang nyolong motor, dia yang kriminal, dia yang bunuh orang dan dia yang jelas2 salah, tapi kalian tau siapa yang dia salahin? Betul, orang lain alias si Mikey. Padahaln Mikey engga ada campur tangan sama perbuatan yang dilakukan Kazatora, bahkan saking keselnya Kazatora mau membunuh Mikey, gua sebagai penonton bingung ya, lah ini mah mau liat dari sisi manapun Kazatora yg salah, kok bisa dia malah mau bunuh orang yang kaga tau apa2, ini yang plot cerita yang paling buruk sih, intinya Tokyo Revengers ini di sini dengan cerita2 seperti ini.

Mengatasnamakan persahabatan, rela mati, kaga inget orang tua nyekolahin padahal masih pada SMP, oiya bicara soal SMP gua inget 1 dialog yang keluar dari mulut Mikey saat Baji sahabatnya keluar dari Geng Touman. DIalognya seperti ini "Baji adalah teman masa kecil ku" kata Mikey yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP wkwk. Mksd gua lu juga masih kecil ajg, kecuali lu umur 20 30an, dialognya pas, lah ini masih kecil udah ngomong bgtu wkwk.

Ya intinya satu2nya yang bisa gua nikmatin di sini selain karkater Emma, adalah voice aktornya yang cukup menjiwai dan membuat karkater2 di sini lebih hidup dan berapi2, seandainya voice aktor di sini pada lemes, mungkin engga bakal ada yang gua harapin lagi dari anime ini, padahal konsep ceritanya cukup menarik, cuma banyak cerita yang ditulis asal2an menurut gua, alhasil gua kurang dapet feelnya. Oiya adegan berantem di sini juga ga bagus sama sekali, jadi jangan mengharapkan adegan actionya ya, tapi kalo soal grafik ini bagus.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer