Sinopsis & Review Film Spider-Man: No Way Home (2021)



Judul: Spider-Man: No Way Home (2021)

Genre: Comedy, Adventure, Scifi, Action, Drama

Rate imdb: 9,4/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara:
~ Jon Watts
Penulis:
~ Chris McKenna
~ Erik Sommers
~ Stan Lee

Durasi: 2h 28m
Pemeran:
~ Tom Holland (Peter Parker)
~ Zendaya (MJ)
~ Benedict Cumberbatch (Stephen)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang Spiderman yang jadi bulan2an masyarakat akibat video fitnah yang diunggah oleh Mysterio. Karna hal itu orang terdekat Peter jadi terkena dampaknya, karna sudah tidak tahan dengan semuanya, ia pun meminta Dr. Strange untuk mengatasi masalahnya, namun masalahnya bukannya selesai malah menjadi makin rumit.

Gmna Kelanjutannya??

*Spoiler Alert

"Dipaksa dewasa oleh keadaan"
Salah satu film yang gua nantikan di tahun ini akhirnya rilis, gua bener2 ga sabar menunggu film ini, apalagi setelah rumor antara Sonny dan Walt Disney yang sempet panas, belum lagi clue2 dari phase 4 yang bener2 bikin tambah ga sabar, sampai marketing film ini yang bener2 behrasil ngebuat banyak orang hype dan ga sabar menantikan filmnya. Dan setelah gua tonton dengan segala ekspetasi yang ada di pikiran gua, gua bener2 puas, seneng sekaligus sedih di saat yang bersamaan. Sebelumnya gua menobatkan kalo film Spiderman Into Spider verse adalah film spiderman terbaik, tapi animasi Spiderman itu harus gua geser posisinya, karna film Spiderman No Way Home, bener2 bagus.

Alesan gua bilang ini bagus bukan semata2 film ini berhasil memuaskan ego gua dalam segi ekspetasi, tapi cara film ini memainkan alur ceritanya serta karkater devlopmentnya juga wajib diacungin jempol. Gua awalnya mikir bagaiamana ceritanya semua musuh spiderman bisa ada dalam 1 universe dan tebakan gua langsung mengarah ke series wanda vision atau loki, karna 2 series itu yang paling masuk akal, tapi ternyata dugaan gua salah. Film ini bener2 punya caranya sendiri untuk menjalankan alurnya.

Dan cara masuk orang2 dari universe yang berbeda terbilang out of the box. Gua ga mikir kalo akan se sepele itu cara karkater2 pentingnya masuk. Udah gtu karkater devlopmentnya atau perkembangan kakrater, ini yang paling membekas buat gua sih. Karna kan sejauh ini kita tau kalo spiderman selalu dibantu oleh iron man dalam melaksanakan misinya. Nah di sini awal pendewasaan di mulai, tepatnya dipaksa dewasa oleh keadaan. Gua suka bgt cara penulisnya ngebuat Peter merasa terpojok, seolah2 langkah yang Peter ambil selalu berujung masalah dan petaka.

Karna dengan demikian dia bener2 menjadi dewasa, dan yang paling berpengaruh dalam pengembangan kakrater di sini adalah Green Goblin, asli gua kelar nonton jadi pengen mukul kepala William Dafoe sekali. Jadi semua yang Peter lakuin salah, ditambah lagi provokasi dan situasi yang ngebuat Peter menjadi lebih dewasa dan hati2 dalam mengambil keputusan. Itu baru dari segi pengengmbangan karakter Peter.

Karna ceritanya jauh lebih kompleks, fun dan sad, bahkan beberapa kali gua ngeliat film ini sambil ketawa ngakak dan sedih di waktu yang bersamaan. Lalu visualnya, visual di sini bener2 gokil, secara di sini ada Dr. Strange, karna kan kalo film2 yang menyangkut dirinya, pasti akan ada magic yang mengarah ke visual dan itu direalisasikan dengan cukup baik di sini.

Ya intinya ini bagus bgt, villainya oke, perkembangan ceritanya bagus karna berhasil menaruh karkater peter di posisi di mana dia tidak bisa memilih lagi, karna kalo dia milih, ya pilihan dia salah dan dia berkali2 menyalahkan dirinya sendiri dan gua sebagai yang nonton ngeliatnya deep aja. Idealis para musuh di sini juga realistis, karna engga ada yang mau kembali dengan kematian, jadi tidak heran jika beberapa musuh di sini berhasil melakukan kombinasi yang mantap. Dan 1 lagi ini film lucu bgt dan banyak bgt hal konyol yang bisa kita ketawain di sini. Sebenenrya masih banyak yg mau gua kupas, terutama soal teori dan karkater peter, cuma takut reviewnya muter2 di situ aja, jadi kurang lebih, ini oke, siap2 terpingkal saat menontonya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer