Sinopsis & Review Film The Matrix Resurrections (2021)



Judul: The Matrix Resurrections (2021)

Genre: Scifi, Action

Rate imdb: 5,8/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Lana Wachowski
Penulis:
~ Lana Wachowski
~ David Mitchell
~ Aleksandar Hemon

Durasi: 2h 28m
Pemeran:
~ Keanu Reeves (Neo)
~ Carrie-Anne Moss (Trinity)
~ Yahya Abdul-Mateen II (Morpheus)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
20 tahun telah berlalu, Bugs dan teman2nya berusaha mencari keberandaan Neo, ia sangat yakin kalo Neo masih hidup. Di sisi lain, ia harus menyadarkan Neo, karna Neo mengalami delusi yang parah, yang menyebabkan ia tidak ingan siapa dirinya dan keseruan pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Kisah bucin hingga akhir"
Film The Matrix pertama adalah salah satu film terbaik yang pernah gua tonton, banyak hal seru, tegang dan ikonik yang bisa kita dapatkan di sana, walaupun 2 sekuelnya sangat jauh berbeda dari segi kualitas cerita. Mendengar The Matrix dibuat sekuel lagi yaitu The Matrix Resurrection atau The Matrix 4, gua cukup senang sekalgis skeptis. Gua bener2 ragu dengan film ke 4 ini, gua takut gara2 film terbarunya ini, pandangan gua terhadap film The Matrix pertama, yang gua suka itu berubah. Dan setelah gua tonton gua kurang dapet feelnya.

Buat yang gatau Trilogy The Matrix, mungkin akan sangat kebingungan menonton film ini, karna film ini bener2 ngelanjutin dari film sebelumnya. Karakter, cerita, semuanya masih terhubung dengan film sebelumnya. Bahkan sutradara di film ini masih sama dengan 3 film sebelumnya, cuma kalo 3 film sebelumnya dikerjakan oleh Lana Wachowski, Andy Wachowski, kali ini cuma Lana yang mengerjakan project ini. Jadi sentuhannya bisa dibilang engga jauh berbeda.

Bahkan action di sini bener2 khas The Matrix bgt, mulai dari lari ditembok, slowmo, hingga menghancurkan tembok. Entah kenapa tembok di The Matrix gampang bgt robohnya wkwk. Jadi gua ngeliat action koregrafinya aja udah berasa nostalgia, jadi untuk yang ingin melihat The Matrix ini karna actionya, gua rasa akan puas, karna masih serupa, cuma tidak banyak. Jadi film ini lebih ke arah petualangan. Di mana Bugs menyelamatkan Neo dan Neo mencoba menyelamatkan Trinity dan di sini lebih banyak percakapan yang mengarah ke penyelamatan trinity.

Cuma banyak hal yang kurang menurut gua dan yang paling kerasa kekurangannya adalah Keanu Reeves. Keanu udah bener2 ga dapet bgt feelnya dalam peran menjadi Neo. Sering bgt gua ngeliat adegan akward, mulai dari gerak tubuhnya yang tidak selincah saat waktu muda, hingga gerak dan tingkah dia yang sangat kaku. Jadi gua ngeliat film ini dan ngeliat Keanu di dalamnya, tapi gua ga menemukan adanya Neo. Padahal dia di John Wick masih oke bgt.

Untuk ceritanya sendiri gua kurang puas, karna seperti yang tadi gua bilang, isi filmnya cuma penyelamatan 2 orang yang kalo engga diselamtin pun engga kenapa2. Mereka ber 2 legend, cuma ada sekumpulan orang yang fans sama dia aja jadinya mereka ingin 2 legend ini bangkit lagi, cuma percakapannya ngebuat cerita ini jadi berbelit2. Ya intinya walaupun banyak kekurangannya setidaknya film ini masih ada sentuhan orisinilnya dan bahkan action seperti ini jarang bgt bisa gua termuin, Lana Wachowski gua rasa cukup bagus dalam menghandle hal2 seperti ini, khas bgt soalnya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer