Sinopsis & Review Film The Fighter (2010)


Judul: The Fighter (2010)

Genre: Sport, Biografi, Drama

Rate imdb: 7,8/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ David O. Russell
Penulis:
~ Scott Silver
~ Paul Tamasy
~ Eric Johnson

Durasi: 1h 56m
Pemeran:
~ Mark Wahlberg (Mickey)
~ Christian Bale (D1kcy)
~ Amy Adams (Chariene)
 
Sinopsis:

Note: karna penggunaan kata D1cky with i dilarang oleh line, jadi huruf i diganti dengan 1.

Tentang D1kcy dan Micky seorang adik kakak, D1kcy adalah sosok legend, ia adlaah petinju yang pernah bersinar, namun semua itu sirna akibat kecanduan narkotika yang dialaminya. Di sisi lain Micky adalah petiju baru yang sedang mengejar karirnya, ia selalu beranggapan kalo kakaknya adalah pahlawan dan ia selalu mendapatkan pelajaran dari kakaknya itu, kini Micky dan D1kcy menjadi petinju dan pelatih, namun semua itu sirna saat D1kcy tidak bisa mengontrol perilakunya.

Gmna Kelanjutannya??

"Antara karir, cinta dan keluarga"
Film tentang tinju yang tidak fokus kepada adegan tinjunya. Gua udah banyak bgt nonton film tinju dan hampir semua yang gua tonton bagus, karna ada personal life dan keluarga yang menjadi background storynya. Begitu pula dengan film yang satu ini. Gua pikir awalnya film ini akan lebih fokus ke adegan tinju, karna kalo di liat dari posternya mengarah ke sana bgt, si Mark Wahlberg jadi petinjunya, C Bale jadi pelatihnya, ternyata gua salah, karna ternyata film ini jauh dari adegan tinjunya, film ini lebih fokus ke arah drama antara keluarga, adik kakak dan percintaan.

Bahkan kalo gua perhatikan tema tinju di sini cuma pelengkap aja, karna yang mau diceritakan bukan soal karir Micky dari nothing to something, tapi tentang hubungan keluarga mereka yang kacau akibat ulah HBO yang membuat dokumenter soal kakaknya D1kcy. Jadi di sini ceritanya diambil saat D1kcy sedang di interview untuk pembuatan film dokumenter tentang dirinya, karna si D1kcy suka teler, dia sendiri ga paham film ini mengarah ke mana.

Nah intinya konflik keluarga di sini bener2 dapet bgt. Karna awalnya gua pikir film ini berujung pada perbedaan pendapat antara Micky dan D1kcy, karna kan mereka 1 tim, satu petinju satunya lagi mantan petinju yang skrng jadi pelatih Micky, nah awalnya gua pikir ini soal salah paham dan berujung Micky berada di bayang2 kakaknya, karna kakaknya sendiri adalah mantan legenda pada masanya. Tapi ternyata tidak sesimple itu, film ini memiliki sesuatu yang lebih besar yang bener2 berhasil merusak persaan penontonya.

Dan percintaan di sini juga hadir cukup efektif, karna dengan adanya cinta di sini, drama yang sudah ada tadi jadi lebih kuat dan jadi lebih berasa. Karna kalo gua menempatkan diri gua di posisi Micky, gua juga akan bimbang soal keluarga dan cinta ini, jadi drama di sini udah oke bgt, yang ga oke adalah kelakuan D1kcy yang tbtb ga kekontrol, mulai dari mencuri, menipu dan melakukan kekerasan, mkds gua dia dibentuk dari awal karkaternya bukan seperti itu, tbtb jadi berutal untuk sesaat agak aneh buat gua, tapi terlepas dari itu ini film drama yang cukup baik, namun 1 hal yang harus kalian ingat, jangan berharap adegan tinju di film ini wkwk, karna selain cuma pelengkap, adegan tinju2annya kureng bgt.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer