Sinopsis & Review Komik/Manga Summer Snow Rendezvous (2009 - 2011)


Judul: Summer Snow Rendezvous (2009 - 2011)

Genre: Sliceoflife, Romance, Fantasy, Josei

Rate Ane: 3,5/5
Rate MAL: 7,45/10
Author:
~ Kawachi Haruka

Volume:
~ 4 Volume (24 Chapter)

Produksi:
~ M&c!

Sinopsis:
Tentang Hazuki seorang pria yang masih sangat muda, yang menyukai seorang perempuan bernama Rokka. Rokka ini wanita dewasa dan ia memiliki toko bungan sebagai usahanya. Hazuki melakukan segala cara untuk mendekati Rokka termasuk bekerja sambilan di toko bunga tersebut, sampai akhirnya Hazuki tidak sengaja melihat seorang pria di rumah Rokka dan orang tersebut adalah suami Rokka yang sudah meninggal, keseruan pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Orang mati nyusahin"
Summer Snow Rendezvous ini sudah di adaptasi ke anime, jadi buat kalian yang ga suka baca manga atau males baca karna minat bacanya rendah wkwk (canda), bisa langsung nonton animenya aja. Gua sendiri gatau animenya seperti apa, apakah mirip sama manganya atau engga, karna gua sendiri belum nonton animenya dan gua tau kalo ini sudah di adaptasi ke dalam anime karna nyari tahu di MAL. Sebelum mereview lebih dalam ke ceritanya, gua mau bahas cobver maganya dulu. Jadi manga ini 4 volume dan manga ini diterbitkan oleh M&c! Nah gua jarang bgt nemuin manga adaptasi M&c! yang bagus, rata2 semuanya dibuat ala kadarnya, karna kadang2 m&c! tidak mengikuti cover originalnya, alias buat sendiri.

Berbeda dengan Elex yang selalu total dalam membuat cover, bahkan sejauh yg gua tau cover2 komik terbitan elex selalu sama dengan cover komik aslinya, cuma beda di credit aja. Begitupula dengan LC atau level comic. Jadi kalo soal cover M&c itu urutan paling belakang, tapi kali ini covernya bagus bgt, kita disuguhkan 3 kakrater dengan backgorund bunga serta warna yang berbeda, hal ini juga yang ngebuat gua tertarik untuk membaca manga Summer Snow Rendezvous, seandainya covernya jelek, mungkin gua bacanya bakalan nanti2, tapi gua ngebaca karna tertarik lebih dulu dengan covernya.

Soal cerita, manga ini tidak hanya berfokus kepada percintaanya, karna konsep fantasy di sini cukup kental. Selain itu, awalnya gua penasaran ko judulnya keliatan cool bgt "Summer Snow Rendezvous", setelah gua selesai baca, gua jadi tau kalo Summer Snow ini adalah salah satu jenis bunga di manga ini yang menjadi titik konflik, jadi bukan hanya sekedar judul aja, karna semua memori dan moment terhubng kepada bunga Summer Snow ini dan selain fantasy dan percintaan, manga ini juga berfokus kepada konsep toko bungan, jadi tidak heran jika cover dari manga ini adalah bunga2.

Ceritanya cukup menarik, karna kita disuguhkan seorang janda yang dikejar2 oleh pria yang umurnya jauh lebih muda dari dirinya, tapi pria ini seperti mati segang hidup tak mau. Udah gtu konflik di mulai saat Hazuki atau pria muda di sini bertemu dengan arwah mantan suami dari pemilik bunga atau Rokka. Nah di sini menarik, jadi cuma Hazuki yang bisa melihat manta suami Rokka, dan PDKT yang dilakukan Hazuki selalu terhalang oleh arwah Rokka, hal ini juga yang menjadi selipan komedi ditengah romance yang mulai intens.

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat.
Link: 
tokopedia.com/dapukkk
shopee.co.id/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Selain itu ada 1 moment yang menurut gua bagus dan feelnya kena di gua, yaitu saat Shimao atau mentan suami Rokka dan Hazuki tukeran arwah, itu best part. Karna di situ mereka ber 2 tau kalo Rokka akan memilih siapa. Cuma seperti yang gua bilang tadi, film ini ga hanya fokus ke romance, ada fantasy alam bawah sadar dan konsep toko bunganya yang juga cukup kental. Tapi overall ini bagus. Karakter devlopmentnya juga kerasa karna yang di mainkan di sini cuma 3 karkater dan untuk manganya sendiri bergenre Josei alias untuk perempuan dewasa, dan untuk terbitan m&c! ratednya adalah dewasa, karna memang ada beberapa gambar dan adegan dewasa. Jadi pastikan kalian membaca seusai umur kalian ya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer