Sinopsis & Review Komik/Manga Speed (2005 - 2007)


Judul: Speed (2005 - 2007)

Genre: Drama, Seinen

Rate Ane: 2,5/5
Rate MAL: --/--
Author:
~ Akishige Manabu (Art)
~ Kaneshiro Kazuki (Story)

Volume:
~ 4 Volume

Sinopsis:
Tentang Kanako seorang gadis SMU yang senang sekali bercerita dengan guru lesnya, guru lesnya adalah seorang wanita yang masih berkuliah. Sampai akhirnya, Kanako mendapatkan kabar kalo guru lesnya tersebut meninggal akibat bunuh diri. Kanako tidak percaya dengan itu semua, karna yang ia tau guru lesnya adalah seseorang yang sangat periang. Dan akhirnya Kanako memutuskan untuk menyelidiki ini sendirian, namun ia harus berhadapan dengan banyak bahaya yang mengancam dirinya.

Gmna Kelanjutannya??

"Belajar Self Defense itu perlu"
Awalnya gua mikir kalo manga berjudul Speed ini adalah Manga yang ada kaitannya dengan balapan, karna Speed sendiri artinya kecepatan kan. Gua bener2 ga mikir akan jadi film detektif ala2 gtu. Jadi ini bukan film tentang balapan, walaupun ada beberapa adegan belajar mobil di sini, tapi film ini berfokus kepada misterinya dengan selingan hal2 relate yang dialami gadis2 lemah di Jepang. Gua suka bagaiamana cara film ini memulai ceritanya, premisnya menurut gua bagus, karna siapa yang tidak penasaran dengan kematian seseorang, jika seseorang itu meninggal akibat bunuh diri.

Rasa bersalah sudah pasti ada, karna kita sebagai orang terdekatnya merasa gagal dalam membantu teman kita itu, ya walaupun itu bukan tanggung jawab kita, tapi rasa itu pasti ada dan itu yang dirasakan Kanako. Dia penasaran hal apa yang ngebuat gurunya memutuskan untuk bundir dan itu membawa dia kepada bahaya. Seorang gadis lemah anak SMU harus menghadapi banyak pria hanya untuk menemukan titik terang dari kematian orang yang ia sayangi. Nah di part ini gua rada kurang suka, yaitu kemunculan para murid SMA pria.

Gua suka aksi pahalawan mereka, kedekatan mereka dengan kanako, tapi pertolongan mereka kepada Kanako yang secara tbtb dan baik bgt kepada Kanako walaupun Kanako orang yang baru mereka kenal aneh bgt menurut gua. Mereka terlalu baik untuk seseorang yang baru pertama kali mereka temui dan gua kurang suka dengan itu, tapi setelah itu mereka menjadi tim yang baik dalam menyelidiki kasus kematian guru lesnya dan gua suka. Dan Manga ini sendiri tidak ada genre romance, jadi jangan berharap akan ada cerita seperti itu di sini,

Sebelumnya gua bilang kalo film ini mengangkat isu di Jepang. Isu yang gua mksd di sini adalah perlakukan orang2 bejat terhadap gadis yang mereka anggap lemah, mereka di lecehkan baik verbal maupun fisik, mereka dilecehkan di tempat ramai maupun transportasi umum dan untuk seorang gadis yang tidak bisa bertahan dengan itu, mereka hanya bisa pasrah dan menghindar, untuk memberontak aja susahnya minta ampun dan itu juga yang di rasakan oleh Kanako di sini.

Dan hal yang gua ga suka ke 2 adalah kekalahan musuh di sini. Gua 2x baca manga, dua2nya gapernah puas dengan endingnya wkwk, mksd gua, gua kan baca 4 volume nih, di 4 volume ini mereka menyelidiki dalang dari semua, pas semua terungkap kenapa musuhnya cuma kalah dengan 1 kali tonjokan. Gua paham ini bukan komik aksi, tapi mubazir bgt sudah ngedevlop karakter sedemikian rupa, eh kalahnya gtu doang. Ya intinya ini premisnya bagus, cuma gua kurang suka dengan kemunculan pria2 SMA dan penutup permasalahannya aja, selain itu ini bagus.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat.
Link: 
tokopedia.com/dapukkk
shopee.co.id/dapukkk
instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer