Rekomendasi Manga berjudul Gantz


Berhubung akhir2 ini gua lebih seneng baca (khususnya komik) dibanding nonton, dan gua menemukan 1 manga epic dari segi cerita dan karkater devlopment serta art yang memanjakan mata. Manga itu adalah Gantz, buat kalian Gantz sudah tidak asing, karna Gantz sendiri sudah dia daptasi dalam bentuk anime dan mendapatkan 2 musim atau 2 season, Gantz juga mendapatkan live actionya yang berjumlah 2 film dan Gantz juga mendapatkan alternatif version anime 3D yang berjudul Gantz 0, jadi Gantz ini sudah tidak asing, dan namanya sudah cukup besar. Gua sendiri udah nonton Anime, Movie 3D dan Live actionnya, cuma gua penasaran dengan Manganya, karna banyak yang bilang manganya edan.

Secara di Anime aja ceritanya udah edan sih, jadi karna pensaran gua coba baca manganya dan selama 4 hari kemarin gua kaya orang sakit wkwk, bukan sakit demam atau semacamnya, tapi kaya ga mau berenti bacanya, 4 hari yang gua abiskan untuk baca mangan gantz bener2 seru bgt, gua bingung deskripsiin perasaan gua, tapi Gantz memberikan pengalaman membaca serta petualangan yang berbeda dari manga yang pernah gua baca.


Sebelum gua jelasin ceritanya seperti apa, gua mau ngasih tau info dulu, kalo anime ini ratednya dewasa, karna selain banyak adegan dewasa, manga ini berisikan adegan gore yang tidak terhitung banyaknya, darah, kekerasan pada anak dibawah umur serta aksi teror yang membawa suatu ras, suku bahkan kloningan orang2 dalam sejarah semuanya ada seperti Alber Einstein, Bill Gates dll. Dan cerita di sini juga super duper sensitif, jadi buat yang gampang tersulut, gua sangat tidak menyarankan anime ini, tapi kalo kalian enjoy dengan cerita dan isi kepala authornya santai aja, anggep aja ini cuma buah pikiran dari author.

Karna di sini kita disuguhkan 2 orang yang ditabrak kereta, melawan alien anak bawang sampe ngelawan sang pencipta, edan ga? wkwk. Oiya gua belum menjelaskan sinopsisnya, jadi sinopsis manga ini bercerita soal orang yang mati dan entah kenapa mereka bisa hidup lagi dan berada di sebuah ruangan bersama bola hitam. Di sana mereka diberikan sebuah misi oleh bola hitam, mereka disuruh membunuh alien, jika berhasil mereka akan mendaptkan point dan point tersebut bisa ditukarkan dengan 3 jenis permintaan.


Yang menarik adalah, mereka yang bangkit dari kematian otomatis bingung dengan situasi yang terjadi dan itu menjadi keribetan tersendiri, itu baru dari segi perkumpulan kakrater, belum dengan musuh2 di sini. Gua akan spoiler beberapa musuh di sini, awalnya mereka disuruh melawan alien anak bawang, sampai robot dan semua bener2 tidak ada masalah, sampai akhirnya gua sadar kalo mereka harus menghancurkan semua patung budha di kuil wkwk, ini gelo sih, manaan patungnya kuat bener, tapi bukan itu sang penciptanya, karna mereka semua di sini bertarung tanpa tau tujuan mereka, yang mereka tau, mereka harus mendapatkan 100 point untuk bisa hidup normal lagi, jadi banyak bgt musuh di sini.



Karakter yang awalnya cupu, bodo amat, gesrek dan tidak punya tujuan hidup, harus berjuang mati2an demi kehidupannya, apalagi orang2 disekitarnya harus pergi gara2 game laknat ini, jadi ngedevlop kakrater yang nothing jadi karkater paling gacor sepanjang cerita bener2 gila bgt, asli susah di ungkpain, karna bener2 pake feel gua bacanya, udah gtu artnya keren2 bgt, gua bener2 dimanjain sama artnya.



OHIYA, mau ngasih 1 info, kalo gua tidak menemukan Gantz full chapter bahasa Indonesia, gua udah nyari cukup lama translate indo tapi tidak ada, jadi gua baca yang versi inggris dan lumayan nambah kosa kata baru, karna setiap ada kosa kata asing yang ga pernah gua denger, gua langsung translate wkwk. Sebetulnya ada tl indo, tapi hanya 18 chapter, sedangkan manga ini total chapternya 383 dan manga ini sudah finis, jadi kalian bisa bablas sampai kelar, dan ceritakan pengalaman kalian membaca manga ini kalo bisa, karna gua ga mau ngerasain feel ini sendirian. Selamat membaca.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer