Sinopsis & Review Series Loki (2021)


Judul: Loki (2021)

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Rate imdb: 8,7/10 
Rate Ane: 5/5

Jumlah: 6 eps
Durasi: 50 menit/eps
Produksi: 
~ Disney+
Created: 
~ Michael Waldron
Sutradara:
~ Kate Herron
Penulis:
~ Michael Waldron
~ Bisha K. Ali
~ Elissa Karasik
~ Eric Martin
~ Stan Lee
~ Tom Kauffman
~ Jack Kirby
~ Larry Lieber

Pemeran:
~ Tom Hiddleston (Loki)
~ Owen Wilson (Mobius)
~ Sophia Di Martino (Sylvie)

Sinopsis:
Tentang Loki yang berhasil kabur menggunakan Tesseract saat Avengers sedang kembali ke masalalu untuk menghentikan Thanos. Dari kesempatan itu Loki kabur dan berujung di tangkap oleh polisi timeline dengan sebutan TVA. Di sana Loki menemukan banyak pengetahuan dan hal baru, sampai akhirnya ia sangat dekat dengan timeline keeper dan keseruan di mulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Perusak timeline"
Gua bener2 excited nunggu series Loki ini, karna kan seperti yang kita tau kalo dia mati di Infinity War saat Thanos muncul dipesawat Asgard. Terus kita juga tau kalo Loki hilang saat menyentuh Tesseract saat avngers melakukan time travel di End Game, nah gua penasaran bgt sama nasib dia dan sebelum nonton ini gua udah nyari tau timelinenya, jadi film Loki ini bukan prekuel seperti Black Widow, karna Loki ini bermain di Time Travel, jadi dia ga pure mati seperti Black Widow. Jadi bisa di bilang ini yang terjadi kepada Loki saat Avengers sibuk melawan Thanos.

Setelah selesai namatin series ini, gua bener2 kaya bingung bgt, bukan karna ceritanya yang berat, tapi karna ceritanya bener2 ngelebar kemana2. Jadi gini, saat gua menonton series Loki ini, entah kenapa gua keasikan sendiri sampai gua lupa kalo Loki itu bagian dari timeline MCU, karna memiliki cerita unik dan konsep yang menarik, gua kaya kehipnotis aja gtu, gua bener2 fokus bgt sama cerita dan keasikan sendiri. Sampai akhirnya eps terakhir muncul, tepatnya beberapa menit sebelum series ini selesai, gua langsung inget lagi kalo ini adlaah bagian dari MCU dan karna Loki ini kita akan mengarah kepada Doctor Strange, Spiderman No Way Home dan Ant-Man Wasp 3, mungkin masih banyak lagi, tapi 3 itu udah pasti.

Gua sudah nonton semua film MCU dan entah kenapa series MCU ini berhasil menyuguhkan sesuatu yang baru di universe marvel ini, bukan hanya dari segi cerita, tapi juga konsep. Setelah sebelumnya dibuat kaget dengan konsep series Wanda Vision, skrng dibuat kagum dengan cerita Loki yang sangat menjelaskan apa yang terjadi di universe ini, tepatnya apa yang terjadi pada Timeline MCU. Di sini juga disuguhkan kenapa Avnegrs tidak ditangkap TVA saat menjelajah waktu, sedangkan Loki ditangkap. Gacuma itu, di sini juga dijelaskan banyak hal, contohnya apa itu visi misi TVA dan visi misi orang dibalik TVA itu sendiri, jadi bener2 diluar dugaan bgt akan jadi serumit ini.

Kalo konsep penjelasannya ada suka dan ga suka, gua suka saat series ini menjelaskan apa itu TVA dengan visual kartun yang mudah dicerna, jadi ngeliat animasi ditengah2 series "manusia" ngebuat gua pensaran, alhasil penjelasannya mudah dipahami dan di cerna, beda saat timekeeper atau Kang menjelasakn terjadinya Timekeeper. Bukan cuma susah dipahami, tapi banyak hal yang ngebuat gua males memahaminya, yang pertama terlalu bertele2, karna penjelasan yang dijelaskan Kang bener2 mengambil shot lebih ke Loki dan ke karkater Kang itu sendiri, jadi Kang bener2 di higlight bgt, mungkin karna Kang akan menjadi sosok penting ke MCU phase 4 kedepannya, jadi bener2 di sorot abis.

Kedua karna eps sebelum munculnya karakter Kang itu seru bgt, gua akuin eps 5 adalah best part dari series Loki, bukan karna Loki vs Allioth, tapi karna klimaks dari semuanya di sana, eps 6 sisahnya hanya meneruskan dan menjelaskan Kang dan situasi yang terjadi, jadinya dari seru bgt, tbtb kita harus mendengarkan penjelasan dari kang selama hampir seluruh eps, gua jadi agak gagal paham dan boring. Tapi terlepas dari itu series Loki ini gila sih, wajib bgt di tonton, karna dari series ini akan melenceng ke film2 MCU selanjutnya. Ya intinya Loki ini paket lengkap antara seru, menghibur, serius dan marah di waktu yang bersamaan, oiya visual dan latar tempat yang dipake di sini bener2 memanjakan mata, sekaligus keliatan jelas kalo budget yang digunakan tidak sedikit wkwk.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer