Sinopsis & Review Film Spiral From the Book of Saw (2021)

 


Judul: Spiral From the Book of Saw (2021)

Genre: Mistery, Crime, Thriller

Rate imdb: 5,3/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Darren Lynn Bousman
Penulis:
~ Josh Stolberg
~ Pete Goldfinger

Durasi: 1h 33m
Pemeran:
~ Chris Rock (Zeke)
~ Samuel L. Jackson (Marcus)
~ Max Minghella (William Schenk)

Sinopsis:
Tentang Zeke seorang polisi jujur yang tidak pernah mau bekerja sama dengan siapapun, karna menurutnya rekan2nya tidak ada yang jujur dan Zeke memiliki pengalaman buruk dengan mantan patnernya. Namun semua itu harus berubah saat Zeke menghadapi kasus mengerikan, kasus yang serupa dengan jigsaw, yang di mana korbannya adalah orang2 kepolisian tempat Zeke bekerja.

Gmna Kelanjutannya??

"Membrantas polisi korup dengan kejahatan"
Ini bukan sekuel Jigsaw, namun film ini ada hubungan dekat dengan Jigsaw, jadi buat kalian yang berlum pernah nonton film2 Saw, tapi tau seperti apa konsep film Saw, gua rasa kalian ga akan kebingungan. Karna dari segi cerita kedua film ini tidak terkait, tapi seringkali nama Jigsaw dan nama pembunuh di film Saw di sebut di film ini, jadi kalo kalian gatau apa2 soal Saw, rada kebingungan dengan beberapa nama dan kata yang di sebutkan dalam film ini, tapi terlepas dari itu, film ini bener2 ga ada hubungannya.

Jadi pembunuh di sini menggunakan refrensi Jigsaw untuk melancarkan aksi pembantaiannya. Jadi sosok Jigsaw dijadikan inspirasi dia dalam membuat kejahatan dan seperti yang kita harapakan dari film Saw, yaitu game kematiannya. Karna film ini masih ada kaitannya dengan Saw, tentunya ada game kematian di film ini dan game kematian di sini tidak sebegitu mengerikan seperti film2 pendahulunya Saw. Cuma gua akuin game opening atau game prolog filmnya bener2 berhasil bikin gua ngilu karna berkaitan dengan lidah, setelah itu semuanya masuk kategori normal.

Jadi dari segi game kematian masih cukup aman ditonton oleh orang yang gasuka gore gtu, tapi esensi ngerinya tetap gua rasakan. Untuk ceritanya sendiri, awalnya gua fikir film Spiral ini akan mengkuak sisi Jigsaw dari sudut pandang kepolisian, karna seperti yang kita tau, kepolisian di film Saw kurang bgt di sorot, sekalinya disorot brarti polisi tersebut kena ke dalam jebakan Saw, nah gua pikir kali ini menceritakan itu semua dari sisi polisi. Ternyata gua salah, karna film ini tidak ada hubungannya dan kali ini korbannya adalah polisi semua.

Cuma gua ga suka sama ceritanya, bukan karna ceritanya gampang ketebak, tapi film ini terlalu banyak bermain dengan flashback yang di mana flashbacknya tidak di visualkan dengan baik. Jadi entah bagaimana ceritanya kasus saw ini ada hubungannya dengan masalalu setiap kepolisian di tempat Zeke bekerja dan kita tidak disuguhkan masalalu tersebut, kita cuma disuguhkan masa skrng di mana Zeke kesusahyan nyari petunjuk dan akhirnya dia tau semuanya karna ada kaitannya dengan masalalu dan itu aneh menurut gua, ceritanya jadi ga masuk.

Udah gtu si penjahat di sini punya masalah sama 1 polisi, tapi karna banyak yg korup jadi di libas semuanya sekaligus, cuma yg jadi pertanyaan ada sebagian kecil polisi korup yang masih hidup di kepolisian itu, lalu apakah si penjahat di sini memilih polisi korup secara acak. Karna yang mati di sini ga bgtu banyak. Dan pengungkapan misterinya ketebak bgt asli. Gua akan spoiler di paragraf selanjutnya jadi yang gamau kena spoiler cukup sampai di sini aja.

Jadi gua nebak soal siapa dalang dari semua ini dan tebakan gua langsung mengarah kepada karkater Schenk, gua mikir dia pelakukanya bukan karna clue yang ditemukan oleh Zeke, tapi dari visual filmnya itu sendiri. Hanya kematian Schenk yang tidak divisualkan game kematiannya dan gua langsung nebak dengan sendirinya, terlepas dari misteri yang Zeke selidiki, gua langsung tau karna hal itu. Jadi untuk misterinya sendiri gua rasa film ini gagal menutupi itu dan malah dibocorkan lwat adegan yang seharusnya menjadi hal yang mengerikan yaitu game kamtian. Ya intinya ini kurang.


~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer