FoodBlogger - Mie YumYum

Ini sebenernya konten tentang makanan ke 2 yang ada di Blog ini, sebelumnya gua pernah mereview makanan dari sebuah tempat makan di Depok, tempat makan korean food gtu, cuma udah lama bgt. Dan mulai saat ini kayanya akan gua pertimbangkan untuk mereview makanan2 yang gua belum pernah coba sebelumnya seperti mie Instan ini salah satunya.


Jadi kali ini gua akan mereview sebuah makanan mie instant dari negara Thailand yang bernama YumYum. Sebelumnya gua ga pernah tau ada mie bernama YumYum, aneh bgt namanya, cuma samyang juga aneh sih kalo diliat dari segi nama. Gua dapet rekomendasi mie ini dari pacar gua, katanya mie enak, lembut dan kuah udangnya juga berasa. Karna pensaran gua coba Mienya dan ternyata gua memiliki perbedaan taste sama pacar gua ini.


Sebelumnya bisa di liat kalo ini Mie dari Thailand, terlihat ada bacaan Thailand, gua ga ngerti artinya, tapi yang jelas itu dari sana. Dan di kemasan juga bisa diliat kalo mie instan ini memiliki kaldu udang dengan bacaan Yum udang kuah Creamy. Oiya mie ini halal ya, karna ada logo MUInya, jadi aman buat di makan sama mayoritas. Kita lanjut ke penampakan mie dan bumbu2nya.


Ini dia penampakan Mienya, mungkin dari foto nampaknya ga jauh berbeda dari Indomie, cuma menurut gua tekstur mie di sini sekilas mirip dengan mie gemezz yang di makan tanpa harus di masak, bener2 mirip, cuma porsinya jelas mie YumYum ini jauh lebih besar dari Mie Gemezz.


Untuk bumbunya sendiri tidak nampak ada yang aneh, dan mie YumYum ini hanya memiliki 2 bumbu, bumbu asin dan minyak.


Kita lanjut membuka bumbunya, seperti inilah isi dari bumbu mie YumYum, tidak ada nampak yang aneh dan aroma udangnya masih belum kerasa, mungkin harus menyatu dengan kuah dulu kali ya, biar jadi kaldu.


Inilah penampakan mienya setelah bercampur dengan kuah, aroma udangnya cukup berasa dan tekstur mienya bener2 berbeda dari yang gua bayangkan.


kurang lebih seperti ini mienya setelah matang, skrng lanjut gua review cita rasa yang dimiliki mie YumYum ini.


Gua akuin, mie YumYum ini bener2 memiliki cita rasa udang yang kuat, buat kalian pecinta seafood khususnya udang, bisa kalian coba mie YumYum ini, bener2 nampol bgt rasa udangnya. Dan ada rasa pedas dikaldunya, padahal gua tidak menambahkan saos atau apapun, tapi kuahnya cukup pedas bercampur dengan kaldu udangnya. Untuk rasa mienya sendiri gua kurang suka, memang seperti apa yang pacar gua katakan, rasa mienya kenyal dan lembut, tapi buat orang yang suka mie setengah mateng kaya gua, ini kurang cocok, karna mienya bener2 lembek bgt. Padahal gua masaknya ga terlalu lama, mungkin efek tekstur mienya kali ya.


Lalu ada yang menarik dari mie ini, gua makan mie ini sambil santai jadi ga terlalu buru2, tapi yang terjadi kuah di mie gua hilang bgtu cepat wkwk. Jadi mie ini bener2 menyerap kaldu dengan cepat, kalo makannya lama sedikit atau nunggu adem, kuahnya bisa hilang atau habis duluan. Yang menarik adalahm mie di sini tidak mengembang atau mekar setelah meresap kaldunya, bahkan mienya nampak seperti sebelumnya, cuma kuahnya yang tbtb abis. Karna kan kalo indomie kuah, kaldunya diserap, mienya ikut jadi bengkak, nah ini engga.


Dan itu penampakan mangkok kotor setelah menyantap mie YumYum tadi, overall rasa udangnya tidak mengecewakan, pedesnya juga suka, kaget bgt kalo rasanya bakal pedes. Cuma seperti yang tadi gua katakan, tekstur mienya bukan selera gua.


Jadi penilaian gua untuk mie ini 3,5/5 enak ko kuahnya, cuma jangan lama2 dimakannya nanti habis diserap mienya.

Komentar

Postingan Populer