Sinopsis & Review Film Ali & Ratu Ratu Queens (2021)


Judul: Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Genre: Comedy, Family, Adventure, Drama

Rate imdb: 7,1/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara:
~ Lucky Kuswandi
Penulis:
~ Ginatri S. Noer
~ Muhammad Zaidy

Durasi: 1h 40m
Pemeran:
~ Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (Ali)
~ Aurora Ribero (Eva)
~ Nirina Zubir (Party)
 
Sinopsis:
Tentang Ali seorang anak yang ditinggal pergi ibunya ke New York saat ia berusia 5 tahun, namun semenjak itu, ibunya ali tidak pernah kembali lagi. Sampai akhirnya Ali dewasa dan ia mencoba untuk mencari ibunya di New York dan di sana ia menemukan jati dirinya sendiri dan mendapatkan apa yang selama ini ia cari, yaitu keluarga.

Gmna Kelanjutannya??

"Kehangatan tidak hanya datang dari darah daging"
Film Indonesia yang rilis beberapa hari lalu di Netflix dengan penayangan secara global. Gua sendiri awalnya aneh melihat film ini, hanya karna judulnya. Karna judulnya apa bgt, Ali dan Ratu Ratu Quenns, mksd gua di sana udah ada kata Ratu 2kali, kenapa musti ada kata Quenns lagi di belakangnya. Tapi setelah mendapatkan banyak ulasan positif, gua jadi penasaran dengan film ini. Gua belum pernah menonton film2 dari Lucky Kuswandi, cuma gua percaya dengan Gina S. Noer yang bekerja sebagai penulis Screenplay dan Story di sini dan hasilnya tidak mengecewakan dan karna ini kayanya gua akan menonton film2 Lucky Kuswandi yang lainnya.

Cerita filmnya simple yaitu pencarian yang dilakukan seorang anak untuk menemui ibunya yang telah lama hilang, sekilas ceritanya mirip dengan Guardian of The galaxy 2, bedanya kan kalo GOTG 2 itu tentang ayah, nah kalo ini tentang ibu. Ali mencari orangtuanya, dia berharap banyak dengan kehadiran ibunya dan ia malah menemukan apa yang ia cari selama ini, yaitu kebebasan dan kehangatan keluarga yang sesungguhnya. Drama ini bener2 berhasil mengacak2 perasaan gua, karna film ini bener2 berhasil ngebuat gua nyaman nontonya, ngebuat gua marah, sedih, bahagia di saat yang bersamaan.

Film ini set latarnya adalah luar negeri, tepatnya di New York, tapi film ini tidak hanya meromantisasi keindahan negara orang, tapi bener2 memberi arti yang cukup dalam dan arti itu di satukan dengan dramanya. Bahkan set New York di sini berhasil menjadi dekat bgt sama gua, seolah2 gua tinggal di sana, hanya karna isi filmya nampilin orang Indo mulu, jadi set luar negerinya juga kena bgt sih. Comedy yang hadir dari 4 tante2 di sini juga juara bgt dalam menetralisir suasana yang kacau, jadi kalo lagi panas, berkat mereka ber 4 jadi cair dengan komedi yang dikeluarkan. 

Konflik percintaan di sini memang tidak mendapatkan porsi lebih, tapi percintaan di sini gua rasa cukup pas, karna memang dari awal bukan ini tujuan utamanya dan opsi ibunya Ali dalam menghadapi ini semua juga bener2 realistis, gua suka dengan keputusan yang dia buat, gua akan spoiler untuk membahas keputusan ibunya ali ini, jadi dia memutuskan untuk mempulangkan Ali ke Indonesia dengan tujuan dia gamau merusak keluarga yang ia bangun dan itu realistis, karna jika dia pulang dengan Ali, maka ia akan kehilangan 2 anak yang ada di sana dan itu sama aja mengulang kesalahan yang sama, jadi gua suka cara film ini mengakhiri semuanya. Rekomended dan karna gua belum banyak nonton film2 2021, ini film terbaik gua di 2021 ini, so far.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu
 

Komentar

Postingan Populer