Sinopsis & Review Anime Record of Ragnarok (2021)


Judul: Record of Ragnarok (2021) 

Genre: Action, Fantasy, Seinen

Rate MAL: 6,53/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Masao Ōkubo
Penulis:
~ Kazuyuki Fudeyasu

Episode: 12 eps 
Studio:
~ Graphinica
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Sawashiro Miyuki (Brunhilde)
~ Takagi Wataru (Zeus)
~ Midorikawa Hikaru (Thor)

Sinopsis:
Tentang para Dewa yang memutuskan untuk mengakhiri umat manusia akibat sifatnya yang selalu egois dan merusak alam. Namun keputusan sepihak Dewa itu ditentang oleh seorang Valkrie. Valkire tidak setuju dan ia ingin keadilan dan keadilannya adalah memperjuangkan hak2 manusia sebagai semsestinya menurut undang2 dewa. Jadi untuk memenuhi hal tersebut, Valkrie disuruh mengumpulkan 13 manusia dari berbagai generasi untuk melawan 13 dewa dalam pertarungan 1 lawan 1, siapa yang mendapatkan 7 kemenangan terlebih dahulu dialah pemenangnya.

Gmna kelanjutannya??

"Dewa vs Manusia"
Gua baca dan ngikutin Manga dari anime ini karna ceritanya bener2 liar bgt, menggabungkan hal2 tabu dan mempermainkannya, karna buat segelintir orang memainkan nama dewa yang mereka anut itu tabu dan di sini dewa2 mereka di adu didalam pertarungan. Jujur gua sendiri malah antusias bgt, gua suka dengan ide cerita yang liar seperti ini, gua pengen liat sejauh mana ide mangaka ini. Karna sejauh yang gua liat dan gua ikutin, ini bukan memperjuangkan hak asasi manusia lagi tapi udah melawan gengsi. Gengsi di mana seorang dewa tidak boleh kalah kepada seseorang yang mengikutinya.

Jadi banyak bgt hal menarik dan ngebuat gua antusias dalam membaca manganya dan karna itu gua penasaran. Manga yang gua anggep cukup bagus dari segi plot, akan menjadi seperti apa visualnya setelah di animekan dan ternyata cukup buruk anime yang satu ini. Tidak heran jika anime ini banjir kritik pedas karna visualnya yang ala kadarnya. Bahkan segelintir orang beranggapan kalo visual anime di sini seperti slide ppt wkwk dan gua setuju. Banyak hal yang seharusnya mantep di manga jadi keliatan biasa aja di sini dan banyak frame yang dihilangkan dari manganya, mungkin kendala durasi.

Gua masih ga habis pikir dah sama kritik anime ini, yang ada dipikiran gua anime ini bakal di kritik karna mengangkat hal tabu, eh ini di kritik gara2 visualnya wkwk, jadi bener2 jomplang ekspetasi gua. Udah gtu yang menarik lainnya adlaah Dewa vs Manusia itu sendiri, karna mau diliat dari sisi manapun tidak ada istilahnya Manusia bisa menang melawan Dewa. Tapi semua itu bisa terjadi dengan taktik licik, seru dan perjuangan para manusia. Karna feel yang gua rasain saat Dewa menang dan Manusia menang tuh beda. Dewa menang gua mikir "oh wajar, kan dewa" tapi pas manusia menang? Nah itu yang menariknya.

Selain itu anime ini memang 50% isinya adalah flashback dari setiap petarung di sini, contoh Lu Bu vs Thor, isinya flashback Lu Bu dan Thor. Jadi secara tidak langsung, gua melihat biografi seorang Manusia dan Dewa yang ditulis ulang sesuai keinginan Mangakanya/komikusnya. Karna setau gua, setau gua aja ini mah, biografi adam tidak seperti itu wkwkwkwk. Memang mendekati, tapi tidak seperti itu dan buat yang tidak tahu, hal ini bisa berujung percaya aja gtu, apalgi untuk orang2 yang gamau riset dan asal telan mentah2, tapi gua gada masalah soal ini, soalnya ga peduli juga, gua lebih tertarik dengan ide liar yang mengahruskan 13 Dewa terkenal melawan 13 Manusia terkenal dalam sejarah.

Yang menarik lainnya adalah title dari para Dewa dan Manusia di sini saat berhadapan. Gua akan spoiler siapa2 aja yang akan bertarung jadi skip paragraf ini. Yang pertama ada Thor dan Lu Bu, Thor dijuluki pejuang terkuat dan Lu Bu dijuluki manusia terkuat, lalu ada Adam vs Zeus, Adam dijuluki sebagai ayah dari seluruh umat manusia dan Zeus di juluki ayah dari seluruh alam semesta. ke 3 ada Poseidon vs Kojiro, Poseidon di juluki seseorang yang tidak pernah kalah, bahkan saat melawa sesasama dewa dan Kojiro di juluku pecundang sepanjang masa, karna tidak pernah menang saat bertarung dan lebih memilih untuk menyerah dan terakhir di anime ini adalah Hercules vs Jack The Ripper, jelas sih ini ya, dewa yang cinta manusia vs pembunuh manusia itu sendiri wkwk. 

4 pertarungan itu udah bikin kita tertarik untuk menontonya tapi saran gua mending kalian baca manganya aja dan manganya rilis 1 bulan sekali. Di manga sudah mulai pertarungan ke 6 antara Buddha vs ... tidak boleh spoiler wkwk. Ya intinya dari segi cerita bagus, cuma visual di sini kurang bgt, banyak adegan yang seharusnya bisa mencampuradukan emosi, tapi karna visualnya jelek, alhasil jadi tidak kena, terutama Zeus lawan Adam sih, itu final fightnya harusnya bisa jadi ikonik bgt, cuma karna segi teknis, jadinya kaya lawak gtu. 

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer