Sinopsis & Review Anime Josee, the Tiger and the Fish (2020)

 



Judul: Josee, the Tiger and the Fish (2020)

Genre: Sliceoflife, Comedy, Romance

Rate MAL: 8,56/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Kôtarô Tamura
Penulis:
~ Seiko Tanabe 
~ Sayaka Kuwamura

Episode: 1 eps (movie) 
Studio:
~ Bones
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Kaya Kiyohara (Josee)
~ Taishi Nakagawa (Tsuneo)
~ Matsutera Chiemi (Mai) 

Sinopsis:
Tentang Tsuneo seorang pemuda yang bekerja keras untuk menggapai mimpinya untuk bisa berkuliah di luar negeri. Sampai akhirnya ia tidak sengaja bertemu Josee yang sedang mengalami kesulitan, pertemuan itu menjadi awal Tsuneo bekerja untuk merawat Josee. Sampai akhirnya hal tidak terduga pun terjadi dan hidup Josee mulai berubah.

Gmna kelanjutannya??

"Ga harus menderita untuk paham penderitaan"
Anime Josee yang sudah rilis di Jepang tahun 2020 lalu resmi rilis di Indonesia dan gua agak pesimis dengan ceritanya. Karna menurut gua ceritanya akan menjadi cerita tipikal pasangan yang memiliki kekurangan dan berujung insecure dan timbul masalah, namun untuknya cerita di sini tidak se cetek yang gua pikirkan, karna plot di sini masih jauh lebih dalam dari yang gua kira. Alesan lain yang mendorong gua nonton film ini bukan promosinya, cerita, studio atau grafiknya, tapi karna film ini menjadi klip lagu dari penyanyi kesukaan gua yaitu Eve. 

Dari situ gua langsung mikir, mungkin ada lagu Eve yang berjudul Ao no Waltz yang akan menjadi pengiring ceritanya dan dugaan gua bener. Karna lagunya enak bgt, akhirnya gua tontonlah ini dan tidak terlalu buruk. Cuma penempatan lagu Ao No Waltz agak kurang pas sih wkwk, gua berkespetasi kejauhan, karna gua pikir lagunya akan menjadi pengiring di saat2 kelam gtu. Eh ini lagunya malah jadi pengantar credit wkwk. Ya memang di credit masih ada adegan, cuma konfliknya udah kelar, jadi konflik kelar, lagu baru muncul wkwk, tapi tetep ga gua skip creditnya.

Btw sebelum jadi anime, Josee ini sudah di adaptasi menjadi Live action lebih dulu oleh Jepang dan Korea. Gua sendiri belum nonton versi Live Actionnya, cuma anime ini udah cukup sih buat gua. Ceritanya perihal gadis 24 tahun yang gabisa berjalan normal, tinggal sama neneknya dan belum pernah melihat dunia luar. Dari situ aja udah deep bgt sih, dia gaboleh keluar bukan karna tidak mau ataupun tidak bisa, tapi karna orang sekitar masih tidak bisa menghadapi perbedaan, terutama perbedaan kepada orang2 penyandang disabilitas dan itu diangkat juga di sini.

Tapi terlepas dari itu semua, gua bener2 terfokus sama karkater Tsuneo yang bekerja keras untuk bisa menggapai impiannya, lu banyangin aja dia kerja Diving dilanjut dengan mengantar barang, abis berenang kan cape ya, ini di sambil jadi kurir angkat2 barang, ngerjin tesis, belajar bahasa spanyol dan mengejar beasiswa kuliah di luar negeri dan jagain anak perempuan yang merepotkan. Tapi untungnya semua itu tidak diperlihatkan sekaligus, kalo diperlihatkan mungkin gua yang engap ngeliat aktifitas Tsuneo dalam menjalani harinya wkwk.

Lalu drama percintaan di sini agak kurang menurut gua, gua lebih kena dengan adegan perseteruan antara Josee dan Tsuneo dibanding percintaanya, padahal percintaan di sini dihadirkan untuk menjadi penutup yang bahagia, cuma karna kurang berasa, jadinya percintaan di sini jadi seperti lewat bgtu aja. Untuk segi teknisi, anime ini bener2 berada di level berbeda, bukan karna grafiknya yang bagus, tapi karna pengambilan gambar yang cukup cinematic dan berbeda dari anime movie pada umumnya, walaupun ga semuanya cinematic, tapi menaruh shot2 cinematic di awal adalah langkah yang bagus untuk meyakinkan first impression penonton. Ini Lumayan.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
Instagram: instagram.com/dapuk_wibu

Komentar

Postingan Populer