Sinopsis & Review Series Invincible (2021)



Judul: Invincible (2021)

Genre: Animation, Action, Fantasy, Crime, Drama

Rate imdb: 8,9/10
Rate Ane: 5/5

Jumlah: 8 eps
Durasi: 40 menit/eps
Produksi:
~ Prime Video
Created:
~ Robert Kirkman
~ Ryan Ottley |
Penulis:
~ Robert Kirkman

Pemeran:
~ Steven Yeun (Mark Grayson/Invincible)
~ J.K. Simmons (Nolan Grayson/Omni-man)
~ Sandra Oh (Debbie Grayson)

*Mengandung spoiler

Sinopsis:
Tentang Mark seorang anak dari pahlawan super terkuat di bumi yang bernama Omni Man. Mark baru saja mendapatkan kekuatanya di umur ke-16 dan semenjak itu kehidupan Mark berubah. Di sisi lain ada sekelompok jagoan bernama Guardian yang siap melindungi kota, namun semua berubah saat ada penjahat super menyerang mereka, kini yang tersisa harus bertahan menyelamatkan bumi.

Gmna kelanjutannya ??

"Bagaiaman jika orang terkuat menjadi penjahat?"
Film animasi superhero yang sedang ramai dibicarakan karna memiliki cerita yang menarik, seru sekaligus gore. Awalnya gua cukup bingung dengan situasi bumi di sini, di mana banyak pahlawan super yang asal usul kekuatannya tidak dijelaskan, namun ada beberapa yang dijelaskan. Gua mencerna semua itu secara perlahan, mencerna situasi yang sudah terjadi dan untungnya eps 1 di sini menjelaskan itu semua, mengenai situasi, pemeran utama, struggle mereka dan ada 1 hal yang mengejutkan di ending eps 1 dan ending itu yang ngebuat gua semangat nonton ini dalam 1 hari.

Gua lebih suka nonton series jika series tersebut udah tamat dibandingkan masih ongoing dan gua bener2 menghabiskan series ini dalam 1 hari, karna selain eps 1 yang ngebuat gua berkata "wtf", cerita di series ini juga unik dan menarik. Bayangin aja, kita di awal film disuguhkan cerita pahlawan2an yang menyelamatkan bumi dari invasi alien dan kejahatan lainnya, kita disuguhkan banyak superhero yang bergotong royong melakukan hal2 kebaikan dan di ending eps 1, kita disuguhkan kepala mereka pecah semua, ga semua sih, soalnya ada yang copot, ya intnya mereka dibantai dengan sangat tragis.

Dan pemikiran gua soal film animasi superhero ini untuk anak2 adalah salah, gua kira ini film anak2, di mana superhero identik dengan anak yang mengidolakan kekuatan super dan membrantas kejatan, tapi ini beda. Karna gore di sini bener2 di sorot, jadi walaupun ini hanya animasi, buat kalian yang ga suka dengan otak berceceran atau isi perut keluar, kalian bisa skip animasi superhero 1 ini. Itu baru dari segi gorenya aja, belum dari segi ceritanya yang bener2 ngebuka pandangan gua lebih jauh lagi soal kisah superhero.

Sebelumnya gua dibuat suka dengan film superhero berjudul The Boys, karna berhasil mengangkat kisah superhero yang tidak pernah gua lihat sebelumnya, seperti sisi lain dari pahlawan super yang suka seenaknya dan membantai orang sesuka hatinya dan di Invicible ini juga mengangkat tema serupa tapi tidak sama, karna tujuan penjahat super di sini sangat jelas, yaitu untuk negaranya dan yang bikin pandangan gua terbuka adalah, kisah di sini ibaratnya seperti superman, superman yang mendarat ke bumi namun ia memiliki misi tersendiri.

Misi yang mengharuskan dia menguasai bumi, bukan melindunginya, tapi bukan itu yang menarik perhatian gua, yang menarik perhatian gua adalah strategi karaker yang bernama Cecil di sini. Cecil bisa diibaratkan sebagai Nick Furrynya Marvel, dia yang memanage superhero dan tentunya dia tidak pernah ragu. Nah gua suka sama strategi Cecil yang mengetahui kalo Omniman atau pahlawan paling kuat di sini adalah penjahat, tapi dia pura2 tidak tau dengan situasi yang terjadi, karna jika dia tau dan menekan omniman, tentunya Omniman bisa langsung menghancurkan bumi detik itu juga.

Jadi cara dia menahan semua strateginya bener2 dibayarkan di akhir eps dengan action yang epic. Karna tingkah Cecil di sini adalah strategi yang paling ideal, contoh pake karkater terkenal ya, misalnya orang biasa tau kalo Superman penjahat, apa kita harus menangkap superman, sedangkan kita adalah manusia? Ya gamungkin, karna ga akan bisa dan ga akan menang juga, jadinya langkah itu yang diambil oleh Cecil sambil menunggu waktu untuk melancarkan serangannya.

Itu dari segi cerita, skrng kita masuk ke segi karkater superheronya. Jadi buat kalian yang ingin melihat kekuatan super dari DC dan Marvel disaat yang bersamaan, kalian bisa melihat ini, karna pahlawan superhero di sini mengambil refrensi dari superhero2 yang sudah ada, bahkan warna kostum mereka hampir sama dengan warna karkater yang menjadi refrensinya, bedanya dimodif sedikit serta diganti nama karkaternya, kalo ga gtu kena copyright. Jadi untuk mengambil refrensi superhero yang udah ada, gua rasa cukup berhasil, kurangnya adalah porsi mereka yang sangat sebentar.

Soal grafik, grafik animasi ini tidak jauh berebda dengan series animasi Justice League, bahkan sekilas gua seperti lagi nonton Justice League tanpa Batman dkk, jadinya pahlawan baru aja gtu. Selain itu animasi ini juga menyuguhkan hal2 dewasa seperti ciuman yang intens abis, serta dialog yang condong ke arah sana. Dan ini adalah paket lengkap cerita superhero, karna ceritanya bagus, actionya dapat, kisah keluarga dan masa remajanya dapet juga, serta memanage pahlawanya juga di suguhkan dengan baik, jadi buka asal superhero menyelamatkan dunia, ada peran bapak anak di dalamnya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk

Komentar

Postingan Populer