Sinopsis & Review Film Kimetsu no Yaiba Movie "Mugen Ressha-Hen" a.k.a Mugen Train (2020)



Judul: Kimetsu no Yaiba Movie "Mugen Ressha-Hen" a.k.a Mugen Train (2020)

Genre: Action, Fantasy, Horror

Rate MAL: 8,79/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Haruo Sotozaki
Penulis:
~ Ufotable

Episode: 1 eps (movie)
Studio:
~ Ufotable
Durasi: 1h 55m
Seiyu:
~ Hanae Natsuki (Tanjiro)
~ Kitou Akari (Nezuko)
~ Hino Satosh (Kyoujuro)

Sinopsis:
Tentang Tanjiro, Zenitsu dan Inosuke yang di perintahkan untuk menyusul Pilar api atau Kyojuro yang sedang menyelidiki kasus hilangnya orang2 saat menaiki kereta menuju Mugen. Awalnya mereka bisa membasmi iblis2 di sana, sampai akhirnya mereka terkejut setelah kedatangan 1 iblis kuat dan pertempuran habis2an pun di mulai.

Gmna kelanjutannya??

"Pengorbanan untuk kemenangan"
Wah gila, gua hype bgt nonton anime movie ini dan anime movie ini banyak bgt mencetak sejarah baru seperti menggeser Spirited Away dari puncak dan menjadi anime movie terlaris sepanjang masa. Engga hanya itu, Movie kimetsu no Yaiba ini juga menjadi film berbahasa asing yang paling banyak ditonton di Amerika dan yang bikin gua terkejut sekaligus hype adalah kondisi saat film ini rilis. Betul, film ini rilis saat pandemi dan film ini berhasil mendapatkan banyak penonton ditengah2 pandemi, ga kebayang jika film ini rilis dengan kondisi tidak pandemi, rekor apa lagi yang akan di gapai oleh movie 1 ini.

Movienya sendiri berbeda dari movie anime pada umumnya. Karna biasanya anime movie itu ceritanya tidak memiliki keterkaitan dengan anime seriesnya, kaya movie Naruto yang ga pernah nyambung dengan series narutonya dan banyak anime yang seperti itu, tapi ini berbeda, karna di movie ini kita disuguhkan hal yang masih terkait dengan series season 1nya, jadi kalian wajib bgt nonton season 1 nya lebih dulu, jangan mentang2 hype langsung di trabas aja nonton movienya, ntr malah nanya2 di forum film di sosmed, di jawab kaga kena bully iya wkwk.

First Impression gua pas memulai nonton ini adalah beda. Beda apa? Beda bgt atmosfer antara series Kimetsu dengan movie ini. Mksd gua seriesnya aja udah bagus dari hal teknis dan visual, tapi ini jauh lebih megah lagi. Asli bener2 dimanjakan dari banyak aspek juga di movie ini, mulai dari visualnya yang keren bgt, adegan bertarung yang epic dibalut dengan visual yang indah tadi, serta scoring2 musik yang berhasil memainkan perasaan penontonya. Perasaan gua bener2 dicabik2 di sini, padahal gua udah baca manganya, tapi feelnya masih berhasil gua rasakan berkat scoring musiknya.

Kita dibuat sedih dan tertawa disaat yang berasamaan, karna kita semua tau Inosuke dan Zenitsu perannya tidak lebih sebagai pemanis dikala cerita menjadi serius. Jadi kehadiran 2 karkater itu bener2 menjadi obat bgt disaat ceritanya jadi kelam. Selain itu konsep dunia mimpi di sini juga menjadi ketertarikan tersendiri, karna dengan konsep itu kita disuguhkan hal2 yang menghangatkan hati, adem bgt ngeliat semuanya dalam mimpi, tenang dan damai, jadi terlepas dari mengerikannya jurus tersebut, kita malah disuguhkan visual yang damai.

Final fight di sini bener2 susah buat diungkapin, yang jelas gila bgt, gua ngeliat 2 orang kuat bertarung berasa sebentar bgt, padahal sudah memakan banyak durasi, tapi saking intensnya, gua ga kerasa. Dan ending movie ini menjadi pembuka untuk season ke 2nya yang akan rilis di tahun ini dan movie ini juga menjadi jalan untuk karakter building 3 main karkater di sini. Ya intinya ini gokil sih, gua yang udah tau ceritanya aja masih tetep ngerasain sedih, gimana gua ga baca manganya ya wkwk, nangis kali gua nontonya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk

Komentar

Postingan Populer