Sinopsis & Review Anime Black Clover (2017 - 2021)



Judul: Black Clover (2017 - 2021)

Genre: Action, Fantasy, Comedy

Rate MAL: 7,98/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Tatsuya Yoshihara
~ Ayataka Tanemura
Penulis:
~ Kazuyuki Fudeyasu
~ Kanichi Katou

Episode: 170 eps
Studio:
~ Studio Pierrot
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Kajiwara Gakuto (Asta)
~ Yuuki Kana (Noelle Silva)
~ Shimazaki Nobunaga (Yuno)

Sinopsis:
Tentang Asta seorang anak dari pedesaan yang memiliki cita2 menjadi seorang ksatria sihir, namun Asta tidak memiliki sigir atau kekuatan apapun di dalam tubuhnya. Namun ia tidak menyerah, ia terus berlatih sampai akhirnya ia memiliki kekuatan iblis, di sisi lain iblis adalah musuh dari para ksatria sihir dan perjalanan Asta menjadi ksatria sihir pun di mulai.

Gmna kelanjutannya??

"Kerja keras yang membuahkan hasil"
Berhubung animenya sedang hiatus, jadi gua kebut nonton anime ini dari eps 120an. Sebelumnya gua pernah nonton cuma sampe arc Matahari tengah malam invasi kota Clover dan iblis keluar. Setelah itu gua berhenti dan baru2 ini gua dapet info kalo Black Clover hiatus, alesan hiatus karna animenya sudah mau kejar2an dengan manganya, jadinya dibanding kejar2an, animenya di stop sementara dulu. Beda dengan hiatus HxH ya wkwkw, dia mah emg authornya aja yang males2an.

Setelah ngeliat arc Matahari Tengah Malam sampai selesai, gua rada males ngelanjutin anime ini lagi, karna klimaks keseruan black clover ada di arc itu, dan pas gua tau ini tamat, gua jadi pensaran dengan ceritanya dan gua suka sama arc Spade ini, walaupun arc spade tidak diceritakan sampai tuntas karna keburu hiatus. Loh brarti hiatusnya gantung dong karna lagi seru2, tbtb animenya tamat?!! Gaseru dong kalo gtu!! Gua sendiri kecewa ga kecewa sih dengan ending BCL ini, kecewa karna lagi seru2nya tbtb habis, tapi mau gimana lagi, emg manganya aja belum sejauh itu.

Dan engga kecewa karna anime ini berhasil menutupnya dengan indah. Gua ga akan spoiler bagaimana cara anime ini mengakhiri cerita animenya, yang jelas plot itu bener2 plot yang plong bgt, engga yang gantung karna lagi asik2 bertarung tbtb tamat. Terus cara tamatnya juga bikin sedih bisa di bilang, ini antara animenya haru atau guanya aja yang terlalu excited, jadi pas animenya abis, perasaan gua rada kosong gtu saking bagusnya. Cukup bahas bagaiamana anime ini tamat, gua coba bahas keseluruhan animenya.

Anime ini memiliki cerita tipikal anime shounen pada umumnya, di mana jagoannya memiliki kekuatan yang berbeda dan tersembunyi dari karakter yang lain. Hal ini udah biasa bgt kita temui di anime dengan genre serupa, cuma yang menarik kita diperkenalkan dengan sosok asta yang ga memiliki kemampuan sampai akhirnya dia memiliki kemampuan iblis, yang di mana iblis adalah musuh kerajaan, jadi mernarik bgt dan bikin penasaran. Di saat ksatria melawan iblis, dia malah jadi salah satunya.

Karakter2 pendukung seperti orang2 yang ada di banteng hitam juga bener2 menambah keseruan anime ini, jadi anime ini bisa dibilang bener2 mengedepankan kebersamaan antara pemeran utama dengan para sahabatnya, bahkan hampir disetiap pertempuran jarang bgt jagoannya bertarung sendiri, pasti ada aja sahabat yang ikut membantu, ini seru, ceritanya juga jadi hangat, cuma ini menjadi bumeran tersendiri untuk ceritanya. Loh ko jadi bumerang? iya karna terlalu banyak karakter, jadi terlalu banyak subplot yang harus diceritakan.

Loh bukannya kalo gtu malah jadi seru? Berbeda dengan gua, kalo menurut gua itu malah jadi hal yang membosankan, karna dengan banyaknya karkater pasti ada karakter yang pengen kita lihat terus menerus, contoh ada karkater A sampai J, gua seneng sama karkater A, B, D, I misalnya, terus tbtb 1 eps isinya full menceritakan kakrater C, E, J dll, gua rada jenuh juga. Nah ini yang gua maksd menjadi bumerang, terlalu banyak karkater jadi terlalu banyak yang harus diceritakan, bahkan ada adegan di mana kakrater2 ini latihan dan disetiap epsnya menceritakan latihan yang mereka lalui.

Itu dari segi kakrater, skrng kita bahas action sequencenya. Gua suka bgt sama actionya sekaligus ga suka dengan actionya. Loh ko gtu? Jadi action di sini berhasil bikin gua penasaran dan excited, contoh saat Asta datang ke hutan penyihir, gua bener2 pensaran sama pertarungan di sana, karna kita seperti dijanjikan pertarungan yang epic, tapi pas mereka bertarung, visual tidak sesuai dengan yang gua harapkan, jadinya visualnya bener2 bertolak belakang dengan cerita actionnya. Jadi imajnisasi gua agak terguncang dibuatnya.

Tapi untungnya makin ksni, gua perhatiin actionya jadi semakin lebih bagus, terutama action saat Asta dan Yami melawan salah satu Dark Triad. Itu keren bgt asli, jadi actionnya bener2 mengalami perkembangan visual, tapi di saat actionya bagus, animenya malah udahan wkwk. Untuk karkater Astanya sendiri, pertama kali gua nonton Black Clover ini, gua agak terganggu dengan karkater dia yang selalu teriak setiap kali dia berbicara, berisik bgt gtu, cuma lama kelamaan terbiasa.

Dan ada hal lucu yang gua baru sadar setelah menonton 120 eps. Yaitu simbol kartu remi. Gua bener2 gatau kalo clover yang di maksud di sini adalah simbol keriting dalam kartu remi, gua pikir clover di sini cuma sekedar daun clover aja. Bahkan di eps puluhan di mana pasukan dari negara clover berseteru dengan negara diamond, gua masih ga notice. Karna gua taunya diamond itu ya wajik, bukan diamond wkwk. Nah di eps 120, gua sadar karna si Asta harus berkunjung ke negara Heart dan musuhnya adalah negara Spade. Dari sini gua notice wkwk, sebelumnya engga engeh kalo ini lambang2 dari kartu remi wkwk. Ya intinya ini cocok buat ngisi waktu puasa lu, gada adegan romancenya yang mencolok, cuma kalo sekedar belahan dada dll, ada,

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk

Komentar

Postingan Populer