Sinopsis & Review Film The Hunger Games "Catching Fire" (2013)



Judul: The Hunger Games "Catching Fire" (2013)

Genre: Scifi, Adventure, Action

Rate imdb: 7,5/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Francis Lawrence
Penulis:
~ Simon Beaufoy
~ Michael Arndt

Durasi: 2h 26m
Pemeran:
~ Jennifer Lawrence (Katniss Everdeen)
~ Josh Hutcherson (Peeta)
~ Liam Hemsworth (Gale)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang Katniss dan Peeta yang dihantui rasa bersalah atas kemenangan mereka. Di sisi lain Katniss dan Peeta menjadi simbol pemberontakan dan banyak rakyat yang di tindas rela mati asal melawan pemerintahan yang mengambil hak mereka. Namun semua menjadi kacau saat Katniss dan Peeta harus survive lagi.

Gmna Kelanjutannya??

"Simbol pemberontakan"
Film ke 2 ini dari segi battle royale memang kurang bgt jika kita bandingkan dengan film pertamanya, karna film ke 2 lebih menceritakan dampak dari film pertamanya yang menyerang psikis sekaligus keluarga Katniss dan Peeta. Mereka menang, namun mereka merasa bersalah karna mereka menang dengan cara membunuh orang, jadi Katniss dan Peeta dihantui rasa bersalah seperti itu. Belum lagi kisah cinta mereka di romantisasi oleh pihak pemerintahan.

Jadi ini yang menurut gua menarik, gua suka sama strategi pemerintahan yang mau membunuh Katniss dan Peeta tanpa mengotorkan tangannya, jadi mereka membuat battle royale lagi yang isinya para pemenang dari battle royale sebelumnya. Di sisi lain tentunya Katniss dan Peeta tidak akan pasrah gtu aja tanpa rencana, jadi saling serang mengatasnamakan harapan dan keputusasaan di sini seru bgt, lebih seru dari pada adegan battle royalenya.

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: shopee.co.id/dapukkk

Bahkan gua rasa battle royale di sini cuma jadi konflik pendukung aja, tidak seperti film sebelunya yang menjadi hidanagan utama. Tapi dari film ini gua tau arahnya film ini akan ke mana, yaitu pemberontakan, jadi kurang lebih film ke 3 dan ke 4 akan seperti Maze Runner yang menyerang pemerintahan, jadi dari pemerintahan untuk pemerintahan.

Oiya gua ga bahas film pertamanya karna gua udah lama nonton film pertamanya, cuma gua belum nonton film ke 2 sampe ke 4 dan niatnya mau kelarin franchisenya. Intinya film ke 2 ini tidak setegang dan tidak banyak aksi seperti film sebelumnya, karna di sini yang dibahas adalah dampak dan membangun karakter Katniss untuk menjadi simbol harapan. Dan film ke 3 dan ke 4 gua ga berharap bgt soal battle royalenya. Karna menruut gua kalo gua denger kata Hunger Games pasti yang gua inget battle royalenya dan cara mereka bertahan hidup, jadi gua akan kurang2in hal itu untuk persiapan film ke 3 dan ke 4nya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer